Tuesday, Oct 21st

Last update06:59:37 PM GMT

You are here: Berita > Komputer > Ini Solusi Yang Ditawarkan HP Untuk Sekolah
Error
  • Error loading feed data.
  • Error loading feed data.

Ini Solusi Yang Ditawarkan HP Untuk Sekolah

E-mail Print PDF
HP Elevate 2011

Solusi Multiseat tetap menjadi perbincangan hangat dalam HP Elevate 2011.

Class Room

Dalam acara HP Elevate 2011 HP Indonesia mempresentasikan solusi "Classroom" untuk membantu guru mengajar di kelas. Komponen solusinya adalah :

  • HP Multiseat t150 Thin Client
  • HP Classroom Manager
  • HP Digital Sketch
  • HP Pocket Whiteboard.
  • HP Presentation Station 1000
  • HP 20-Notebook Charging Cart

Mari kita bahas satu persatu fungsi dan keunggulan dari solusi ini:

HP t150 Thin Client Menambah Port USB

Masih ingat dengan HP t100 Thin Client yang dipakai oleh SD Dian Kencana Bandung ? Ini adalah suatu solusi untuk membuat laboratorium 10 komputer Multiseat tanpa kepusingan administrasi hardware dan softwarenya.

Kini selain model HP t100 Thin Client, ada model baru HP t150 Thin Client. Bedanya seperti yang bisa dilihat dari gambar terlampir adalah tambahan 2 port USB. Kelihatannya masing masing siswa kini bisa memasang banyak jenis peralatan USB kedalam kedua port ini, misalnya : printer, flash disk, webcam. Lihat dokumentasi microsoft tentang dukungan peralatan USB di Windows Multipoint Server ini.

HP Elevate 2011

Bila dulu model t100 hanya bisa mengambil listrik dari port USB, kini model t150 punya colokan listrik tersendiri. Hal ini mungkin untuk mengantisipasi kebutuhan listrik tambahan dari kedua port USB yang ditambahkan kepadanya.

HP Classroom Manager Software

Software ini bisa berjalan di kelas yang menggunakan komputer atau dilingkungan Windows Multipoint Server + HP Thin Client.

Apa gunanya software ini kira kira? Memonitor aktifitas murid murid tentunya. Guru bisa :

  • Mengunci komputer siswa
  • Mengijinkan atau menolak akses ke website tertentu.
  • Mengatur akses ke printer dan flash disk.
  • Monitor chatting yang dilakukan oleh murid.
  • Melihat layar yang sedang dilihat oleh murid
  • etc.

HP juga menyediakan fasilitas membuat kuis, berbagi layar, mengambil dan menyebarkan file, dan secara bersama sama membuka sebuah website.

HP Digital Sketch Dibawa Guru Berkeliling

Alat HP Digital Sketch ini terhubung secara wireless ke PC yang menjalankan software HP scrapbook. Guru bisa melakukan sketching dialat ini dan seorang lain ( murid misalnya ) bisa juga menulis di papan tulis yang dilengkapi dengan alat pocket whiteboard ( lihat penjelasan dibawah ).

HP Elevate 2011
HP Elevate 2011

Alat HP Digital Sketch ini mempunyai stylus, layar LCD kecil untuk status, dan baterai yang disebutkan bisa tahan hingga 25 jam operasi.

HP Pocket Whiteboard Papan Tulis Dimana Saja

LCD projektor kita bisa sorotkan ke tembok dan papan tulis kemudian alat ini bisa ditempelkan di dinding itu untuk kemudian kita bisa mengontrol dan memberikan komentar presentasi kita.

HP Elevate 2011
HP Elevate 2011

Sandaran Projector & Kereta Charging 20 Notebook

Kita memang kadang pusing meletakan LCD projector kita untuk menghasilkan tampilan yang optimum. HP membuat sebuah stand yang mestinya akan mempermudah tugas kita. Lihat gambar dibawah

HP Elevate 2011

HP pada acara Elevate 2011 juga menunjukan sebuah kereta dorong yang mampu menampung dan melakukan charging baterai hingga 20 notebook. Jadi guru tinggal mendorong kereta ini dari kelas ke kelas dan melakukan aktifitas dengan para murid dibantu dengan notebook notebook yang telah disediakan oleh sekolah.

HP Elevate 2011

Diskusikan artikel ini di thread forum HP user di Tambah.info.

Iklan Kartunama

Featured Kartunama HP :

HP Store Mall Taman Anggrek HP Store Mal Taman Anggrek. We provide Compaq / HP consumer desktop, notebooks, printers, and accesories. Call me Telp : 021-5639401