Sabtu , Juli 13 2024
230828 thomas rath mn 2320 6dd907

10 terdakwa penculikan dan kematian seorang tunawisma dari Ithaca, New York

Sepuluh orang telah didakwa dalam penculikan dan kematian seorang tunawisma yang dilaporkan hilang di Ithaca, New York pada awal musim semi, otoritas negara bagian dan lokal mengumumkan pada hari Senin.

Thomas Rath, 33, dilaporkan hilang dari kamp tunawisma di kota itu pada tanggal 20 Mei, dan pada tanggal 3 Agustus jenazahnya ditemukan di kuburan dangkal di properti negara di wilayah Tioga yang berdekatan, kata Kapten polisi negara bagian Lucas Anthony.

“Rath diculik secara paksa dari kampnya di kawasan alami di belakang Lowe’s di kota Ithaca yang dikenal sebagai ‘The Jungle,'” kata polisi negara bagian dalam pernyataan mereka.

Pada konferensi pers hari Senin, 100 hari setelah korban dilaporkan hilang, Anthony menyampaikan belasungkawa kepada orang-orang tercinta Rath. “Tuan Rath adalah korbannya. Namun bagi keluarganya dia adalah seorang ayah, saudara laki-laki, dan seorang anak laki-laki.”

Dua dari 10 orang yang ditangkap dan didakwa, Angelo Baez, 48, dan Jonathan Glennon, 31, menghadapi dakwaan paling serius – dakwaan pembunuhan tingkat dua, kata polisi negara bagian dalam sebuah pernyataan.

Glennon ditahan di Penjara Androscoggin County di Auburn, Maine, kata polisi negara bagian. Tersangka lainnya, berusia antara 27 hingga 52 tahun, masing-masing menghadapi dakwaan penculikan tingkat pertama, menurut polisi negara bagian, begitu pula Baez.

Tidak jelas apakah para tersangka telah menyewa penasihat hukum. Kantor pembela umum tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Para tersangka dan korban semuanya berdomisili di kawasan Ithaca, kata Anthony, meski belum jelas semuanya, ada atau tidak ada tersangka yang juga berdomisili di kamp tersebut.

“Penangkapan lebih lanjut akan terjadi,” kata Anthony.

Karena itu, para pejabat bungkam tentang kemungkinan motif dan bagaimana Rath meninggal. Mereka tidak mau menunjukkan tangan mereka jika menyangkut bukti.

Anthony mengatakan Rath diculik dan meninggal dalam waktu sekitar 24 jam dan mereka yang diduga terlibat “semuanya akrab satu sama lain”.

Motifnya akan kita lihat lebih dekat di persidangan, katanya.

Investigasi tersebut mencakup penggeledahan rumah yang dikunjungi Rath pada awal Juni, serta pencarian sisa-sisa, menurut pihak berwenang, yang berakhir dengan penemuan pada 3 Agustus. Penyelidik melakukan ratusan wawancara dan mengeluarkan lebih dari 40 surat perintah penggeledahan, kata mereka.

Narkoba mungkin berperan dalam kasus ini, kata Anthony, namun obat-obatan bukanlah “faktor pendorong.”

Kasus ini sedang disidangkan di Kabupaten Tioga karena di sanalah jenazah Rath ditemukan, katanya.

Pj Kepala Polisi Ithaca Letjen. Ted Schwartz, membahas penderitaan korban pada konferensi pers hari Senin, dengan mengatakan, “Orang-orang yang paling bergantung pada polisi adalah mereka yang paling berisiko.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *