Sabtu , Juli 13 2024
230813 wpxi plum county pa house explosion jm 0946 c3f5b8

4 tewas, 1 hilang setelah ledakan rumah di Pennsylvania

Para pejabat mengatakan empat orang tewas dan satu orang hilang setelah sebuah rumah meledak di barat daya Pennsylvania pada Sabtu pagi.

Ledakan itu terjadi di daerah Rustic Ridge Drive dan Brookside Drive di Plum Borough, sekitar 20 mil timur laut Pittsburgh, menurut sebuah posting Facebook dari pemerintah Kabupaten Allegheny, yang menambahkan bahwa panggilan 911 diterima tepat setelah pukul 10:20. pagi Ledakan tersebut menyebabkan “beberapa luka dan beberapa rumah terbakar”.

Responden pertama yang tiba di tempat kejadian menemukan orang-orang terperangkap di bawah puing-puing dan dua rumah “dilalap api”, salah satunya tampaknya meledak dan beberapa lainnya dengan jendela pecah, kata posting Facebook itu.

Petugas penyelamat menanggapi ledakan di Plum, Pennsylvania pada hari Sabtu.WPXI

Para pejabat mengatakan tiga bangunan hancur dan setidaknya selusin lainnya rusak, dan pejabat serta truk tangki air dari beberapa departemen berada di lokasi.

Tiga orang diangkut ke rumah sakit terdekat, kata para pejabat. Dua diangkut dan dilepaskan dalam kondisi stabil, sedangkan yang ketiga tetap dalam kondisi kritis.

Lebih dari 20 petugas pemadam kebakaran yang memadamkan kobaran api juga sedang diselidiki, banyak dari mereka yang kelelahan karena panas.

Para korban belum diidentifikasi secara publik. Kantor Pemeriksa Medis Kabupaten Allegheny akan mengidentifikasi dia, kata posting Facebook itu.

Amie Downs, direktur komunikasi untuk Allegheny County, mengatakan pada Minggu pagi bahwa tidak ada informasi yang tersedia tentang para korban dan bahwa kantor koroner “mengantisipasi bahwa diperlukan beberapa waktu untuk menyelesaikan identifikasi formal.”

Penyebab ledakan saat ini sedang diselidiki oleh Plum dan penegak hukum daerah serta kantor pemadam kebakaran daerah. Komisi Pasokan Negara dan utilitas lokal juga ada di lokasi.

George Emanuele, yang tinggal tiga rumah dari rumah yang diledakkan, mengatakan kepada Tribune-Review bahwa dia dan seorang tetangga pergi ke rumah tersebut sebelum api menjadi tidak terkendali, di mana mereka menemukan seorang pria tergeletak di halaman belakang dan menyeretnya pergi dari tempat kejadian. .

Rafal Kolankowski, yang tinggal beberapa pintu, mengatakan kepada Pittsburgh Post-Gazette bahwa ledakan itu menghancurkan jendela rumahnya dan menjatuhkan dia dan istrinya ke tanah.

Setelah pulih dan memeriksa putranya, Kolankowski pergi keluar dan seorang wanita mengatakan kepadanya bahwa ada wanita lain di lantai atas dan seorang pria di ruang bawah tanah. Wanita lain kemudian muncul tertutup abu putih, tapi orang di ruang bawah tanah belum keluar, katanya.

“Tragis, maksud saya, ini terlihat seperti zona perang – sepertinya bom menghantam lingkungan kami dan itu sangat disayangkan,” kata Kolankowski. “Saya baru saja bergaul dengan beberapa tetangga kemarin, dan sekarang ini terjadi.”

Jeremy Rogers, yang tinggal dua pintu, mengatakan kepada surat kabar bahwa dia sedang berbelanja ketika dia menerima peringatan tentang masalah di rumahnya dan “melihat segala macam benda beterbangan”. Keluarganya dapat keluar dengan selamat dan dia diizinkan masuk ke dalam untuk menyelamatkan anjingnya, meskipun dia tidak dapat menemukan ketiga kucing keluarga tersebut.

Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro kata dalam tweet bahwa dia dan istrinya, Lori, berdoa untuk para korban, menambahkan bahwa kantornya bekerja sama dengan pejabat manajemen darurat negara bagian untuk mendukung petugas tanggap darurat setempat.

“Kami berdiri di sisi Anda saat Anda membangun kembali,” tulis Saphiro dalam tweet tersebut.

Para pejabat membuat “hotline bencana,” dan Palang Merah serta Bala Keselamatan menanggapi penduduk yang terkena dampak, menurut postingan Facebook pemerintah Kabupaten Allegheny.

Petugas kembali ke tempat kejadian Minggu pagi dan konferensi pers dijadwalkan siang hari waktu setempat, kata posting Facebook.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *