Sabtu , Mei 25 2024
230927 hattie mcdaniel oscar jm 1105 987a14

Akademi ini akan menggantikan Oscar Aktris Pendukung Terbaik yang hilang dari Hattie McDaniel

Sudah puluhan tahun sejak seseorang melihat Oscar Aktris Pendukung Terbaik Hattie McDaniel yang bersejarah. Sekarang digantikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Oscar baru akan diberikan kepada Chadwick A. Boseman College of Fine Arts di Howard University, akademi dan Academy Museum of Motion Pictures mengumumkan pada hari Selasa. Howard, sebuah universitas yang secara historis berkulit hitam, merencanakan upacara penggantian pada hari Minggu yang bertajuk “Hattie’s Come Home”, lengkap dengan musik dan kutipan dari “Boulevard of Bold Dreams” karya LaDarrion Williams, sebuah karya yang terinspirasi oleh McDaniel.

McDaniel meninggal pada tahun 1952 dan menyerahkan penghargaannya kepada Howard, yang dipajang di departemen drama sekolah hingga akhir 1960-an.

“Ketika saya masih menjadi mahasiswa di Fakultas Seni Rupa Universitas Howard, kemudian Departemen Drama, saya sering duduk dan memandang dengan heran Oscar yang telah dianugerahkan kepada Ms. Seni Rupa,” kata Phylicia Rashad, dekan perguruan tinggi tersebut, dalam siaran pers jelang acara. Menurut surat kabar siswa sekolah, The Hilltop, Rashad bersekolah di Howard dari tahun 1966 hingga 1970.

“Saya sangat senang Oscar ini kembali ke tempat yang sekarang menjadi Sekolah Tinggi Seni Rupa Chadwick A. Boseman di Universitas Howard,” lanjut Rashad. “Sejarah yang sangat besar ini akan dikembalikan ke College of Fine Arts agar siswa kami dapat mengambil inspirasi darinya.” Ms. Hattie akan pulang!”

Ada banyak spekulasi tentang apa yang terjadi pada Oscar McDaniel. Beberapa orang percaya bahwa benda itu hilang selama kerusuhan rasial selama Black Power dan protes hak-hak sipil pada tahun 1960an, sementara yang lain percaya bahwa benda itu sengaja dicuri, NPR melaporkan pada tahun 2009.

Denise Randle, yang dipekerjakan untuk melacak inventaris artefak Howard pada tahun 1972, mengatakan kebenarannya mungkin tidak terlalu memalukan dan penghargaan itu mungkin salah tempat.

“Saya pikir itu adalah seseorang yang membawanya ke tempat yang aman dan kemudian tidak memberitahu siapa pun di mana mereka membawanya dan kemudian pensiun atau melupakannya,” katanya kepada NPR. “Tetapi mencari di departemen seni rupa adalah tempat yang paling logis – kami tidak dapat menemukannya.”

McDaniel membuat sejarah ketika ia menjadi orang kulit hitam pertama yang memenangkan Oscar kompetitif untuk akting. Dia memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards ke-12 pada tahun 1940 untuk perannya sebagai Mammy dalam “Gone With the Wind.” Oscar-nya bukanlah sebuah patung; Itu adalah sebuah plakat yang umum pada saat itu untuk mendukung kemenangan aktor. Di plakat peringatan itu ada patung kecil yang dipasang di piring perunggu.

Akademi tidak akan membiarkan perempuan kulit hitam lain memenangkan Oscar untuk akting selama 51 tahun. Whoopi Goldberg memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards ke-63 pada tahun 1991 untuk perannya sebagai Oda Mae Brown di Ghost.

McDaniel menitikkan air mata saat menerima Oscar pada tahun 1940, menyebutnya sebagai salah satu momen paling membahagiakan dalam hidupnya.

“Itu membuat saya merasa sangat, sangat rendah hati dan saya akan selalu melihatnya sebagai mercusuar untuk segala hal yang dapat saya lakukan di masa depan,” katanya saat itu. “Saya sangat berharap bahwa saya akan selalu menjadi penghargaan bagi ras saya dan industri film.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *