Rabu , Juli 17 2024
230828 university north carolina mn 1800 e51561

Anggota fakultas UNC-Chapel Hill tewas dalam baku tembak yang menyebabkan penutupan kampus

Seorang anggota fakultas di Universitas North Carolina-Chapel Hill tewas pada hari Senin dalam penembakan yang menyebabkan penutupan seluruh kampus ketika petugas mencari “individu bersenjata dan berbahaya,” kata pejabat universitas.

Sekitar satu setengah jam setelah penembakan di Laboratorium Caudill, seorang tersangka ditangkap dan kampus diberi izin sekitar dua jam kemudian.

Tidak ada korban luka lain yang dilaporkan, kata pejabat sekolah pada konferensi pers Senin sore.

“Saya terpukul dan sedih dengan penembakan hari ini di salah satu gedung kampus kami, tempat kami melakukan pengajaran, pendampingan, dan penelitian penting setiap hari,” kata Rektor UNC Kevin M. Guskiewicz dalam suratnya kepada komunitas universitas. “Penembakan ini merusak kepercayaan dan keamanan yang sering kita anggap remeh di kampus kita. Kami akan berupaya memulihkan kepercayaan dan keamanan itu.”

Universitas pertama kali memperingatkan mahasiswanya setelah jam 1 siang tentang adanya orang bersenjata dan berbahaya di atau dekat kampus

Pada pukul 14:24, universitas mengeluarkan peringatan tinggal di rumah karena tersangka masih buron. Video dari kampus menunjukkan kehadiran banyak polisi.

Ketika polisi kampus merilis foto orang yang menarik pada pukul 14.35, mereka memperingatkan, “Jika Anda melihat orang ini, jaga jarak, utamakan keselamatan, dan hubungi 911.”

Sekolah mengatakan pada pukul 15:14 bahwa semua kelas dan acara telah dibatalkan pada hari Senin.

Gubernur Carolina Utara Roy Cooper mengatakan dalam salah satu pernyataannya pendapat bahwa para pejabat “mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan kampus setelah penembakan hari ini.”

“Ini adalah cara yang tragis untuk memulai semester baru dan negara akan memberikan bantuan apa pun yang diperlukan untuk mendukung komunitas UNC,” kata Cooper.

Hingga Senin sore, belum ada seorang pun dari universitas yang dapat dihubungi untuk memberikan komentar lebih lanjut.

Pejabat FBI di Charlotte mengatakan badan federal tersebut mendukung penegakan hukum setempat.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa lagi untuk pembaruan.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *