Sabtu , Mei 18 2024
231002 matt gaetz jm 1303 ecd44a

Anggota Partai Republik Gaetz mengakui bahwa McCarthy “mungkin” bisa bertahan dalam pemungutan suara pendahuluan untuk menggulingkannya

WASHINGTON — Perwakilan Matt Gaetz, R-Fla., Senin mengakui bahwa Ketua Kevin McCarthy “mungkin” bisa bertahan dari upaya konservatif untuk menggulingkannya dari kekuasaan.

Namun, kata Gaetz, McCarthy hampir pasti harus bergantung pada Partai Demokrat untuk melakukan hal tersebut, yang akan melemahkan posisi ketua Partai Republik tersebut di kalangan anggota DPR dari Partai Republik.

“Mitra koalisi Kevin McCarthy yang sebenarnya dalam semua isu yang penting adalah Partai Demokrat di Kongres ini,” kata Gaetz kepada wartawan di tangga Capitol pada hari Senin, sambil mencatat bahwa McCarthy mengandalkan suara Partai Demokrat untuk meloloskan utang awal tahun ini – dan perjanjian anggaran untuk meloloskan RUU untuk mencegah penutupan pemerintah pada hari Sabtu.

“Jika Kevin McCarthy bekerja untuk Partai Demokrat dan menggunakan Partai Demokrat untuk mempertahankan kekuasaan, hal itu akan konsisten dengan semua yang telah kita lihat darinya,” tambah Gaetz.

Sebagai bagian dari perjuangannya untuk mendapatkan palu pembicara, McCarthy mempermudah lawan seperti Gaetz untuk memaksa pemungutan suara untuk menggulingkannya dari kekuasaan. Gaetz atau anggota individu lainnya sekarang dapat mengajukan “mosi pengunduran diri,” yang mengharuskan DPR untuk memberikan suara apakah akan mempertahankan McCarthy sebagai ketua.

Gaetz mengatakan jika dia gagal menggeser McCarthy untuk pertama kalinya, dia dapat terus memberikan suara untuk mencopot ketua tersebut dan memaksa rekan-rekan Partai Republiknya untuk berulang kali mengambil suara keras untuk mendukung McCarthy.

“Pembicara McCarthy membutuhkan 15 suara untuk menjadi pembicara,” kata Gaetz. “Jadi sampai saya kira tanggal 14 atau 15, saya rasa saya tidak lebih ragu dari dia.”

Sebelumnya pada hari Senin, McCarthy menolak untuk mengesampingkan kemungkinan kesepakatan dengan Partai Demokrat untuk tetap berkuasa, meskipun dia mengatakan dia belum membahasnya dengan pemimpin Partai Demokrat Hakeem Jeffries dari New York.

“Saya pikir ini menyangkut institusi,” kata McCarthy.

Gaetz, seorang pelempar bom konservatif dan sekutu utama Donald Trump, berbicara kepada wartawan tak lama setelah berbicara di DPR dan mencela “kesepakatan rahasia” McCarthy dengan Presiden Joe Biden dan Partai Demokrat untuk mengadakan pemungutan suara terpisah mengenai bantuan baru untuk Ukraina – sesuatu yang dibantah McCarthy pada Senin pagi.

Namun terlepas dari antisipasi yang jelas, Gaetz tidak memicu pemungutan suara untuk mencopot McCarthy pada saat itu.

Ketika ditanya apakah dia mundur, Gaetz menjawab bahwa dia akan mengajukan mosi untuk mengundurkan diri jika lebih banyak anggota parlemen yang hadir. “Tidak ada orang di kota. Itu hari Senin di hari fly-in jam 12 siang,” jelasnya. “Saya pikir kita akan memiliki lebih banyak orang sore ini.”

Dia menjelaskan bahwa dia akan mengambil tindakan terhadap McCarthy “minggu ini.”

McCarthy dan sekutunya tampak menentang, mengatakan mereka akan melawan segala upaya Gaetz untuk menggulingkannya.

“Baiklah, lakukanlah,” kata McCarthy saat tampil di acara “Face the Nation” CBS pada hari Minggu. “Aku akan bertahan.”

Saat sidang dibuka pada siang hari, beberapa pendukung McCarthy memberikan pidato untuk mendukung Trump dan memperingatkan bahwa segala upaya untuk memecatnya dapat menunda upaya Partai Republik untuk mengesahkan undang-undang anggaran dan mengendalikan pengeluaran sebelum batas waktu baru yaitu 17 April. matikan.

“Dampak langsungnya adalah penutupan DPR tanpa batas waktu, dan tidak ada urusan lain yang akan dimulai sampai penggantinya terpilih,” kata anggota DPR Tom McClintock, seorang anggota Partai Republik di Kalifornia seperti McCarthy. “Saya tidak dapat membayangkan tindakan yang lebih kontraproduktif dan merusak diri sendiri.”

Mengenai kemungkinan pengganti McCarthy, Gaetz menyebutkan wakil utama McCarthy, Pemimpin Mayoritas Steve Scalise, R-La., sebagai kemungkinan, tapi dia tidak mendukung siapa pun.

“Mungkin ada 100 anggota Kongres dari Partai Republik yang akan saya pilih sebagai ketua,” kata Gaetz. “Kami memiliki banyak orang di Kongres yang menurut saya akan sangat mampu menjadi pembicara.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *