apple eaepods usb c

Apple menawarkan EarPods versi USB-C

Jakarta (ANTARA) – Usai merilis iPhone 15 dengan port pengisian daya USB-C, Apple pun memperbarui sistem pengisian daya di ekosistemnya, termasuk untuk headphone Kabel EarPod.

Menurut halaman penjualan Apple yang dikutip Kamis, EarPod USB-C dapat digunakan untuk iPhone dengan konektor USB-C yang menjalankan iOS 17 dan versi lebih baru, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Perangkat earbud EarPods terbaru juga dapat digunakan dengan iPad USB-C yang menjalankan iPadOS 16.4 dan versi lebih baru, termasuk iPad Pro 12,9 inci Gen 6, iPad Pro 12,9 inci Gen 5, iPad Air Gen 5, dan iPad Gen 10.

EarPod terbaru juga dapat digunakan di komputer Mac USB-C yang menggunakan setidaknya sistem operasi macOS Monterey 12.6, seperti MacBook Air dan MacBook Pro yang menggunakan chip M1 dan M2, MacBook 2015-2017, Mac Studio, dan Mac mini mulai tahun 2022 -2023.

EarPods USB-C, yang dijual seharga $19 (sekitar Rs 291.600), dilengkapi dengan remote control bawaan untuk mengatur volume, mengatur pemutaran musik dan menjawab/mematikan panggilan.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone 15, Apple juga memperkenalkannya earphone Nirkabel AirPods Pro generasi kedua dengan pengisian daya USB-C.

Negara-negara Uni Eropa sepakat untuk menerapkan aturan tersebut bersama Pengisi dayacharger untuk berbagai perangkat berupa USB-C untuk perangkat elektronik yang beredar di sana, berlaku mulai tahun 2024.

Dengan aturan tersebut, ponsel, tablet, laptop, dan kamera yang dipasarkan di Tanah Air harus menggunakan USB-C.

Reporter: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *