Selasa , Juli 23 2024
ASUS IoT menghadirkan 3N Tinker Board

ASUS IoT menghadirkan 3N Tinker Board

JAKARTA (ANTARA) – Perusahaan AIoT global ASUS IoT secara resmi meluncurkan seri Tinker Board 3N, komputer papan tunggal (SBC) berbasis Arm yang menawarkan integrasi sistem yang mudah dan kemampuan beradaptasi yang luas untuk didukung industri Internet of Things (IoT).

Menurut siaran pers hari Kamis, seri SBC dilengkapi dengan I/O dan mendukung sistem operasi Debian, Yocto dan Android Linux, sehingga dapat digunakan untuk berbagai proyek pengembang dan integrasi sistem industri IoT. Papan Tinker 3N menawarkan daya komputasi yang lebih tinggi, konsumsi daya yang lebih rendah, dan cocok untuk mendukung revolusi IoT.

Tinker Board 3N dilengkapi dengan prosesor quad-core 64-bit Arm Rockchip RK3568. Papan yang dikembangkan dengan Arm v8 menawarkan kinerja GPU yang optimal untuk pemrosesan grafis yang cepat dan konsumsi daya yang rendah.

Papan Tinker 3N menampilkan gateway IoT, antarmuka manusia-mesin (HMI) dan otomatisasi pabrik. Seri board ini juga dilengkapi heatsink push-pin profil rendah dan penempatan SoC di bagian belakang untuk menambah stabilitas dan kemudahan pemasangan dengan penskalaan NUC dalam tapak kecil untuk penyebaran ruang yang sempit dan integrasi sistem yang fleksibel.

Tinker Board 3N juga dirancang untuk beroperasi dengan lancar di lingkungan industri ekstrim pada kisaran suhu -40 hingga 85 derajat Celcius untuk memenuhi kebutuhan otomasi industri. Selain itu, board ini juga dilengkapi dengan antarmuka PoE, LVDS, COM dan CAN bus, serta slot M.2 E dan M.2 B untuk mendukung jaringan WiFi 5/6 dan 4G/5G.

Tinker Board 3N tersedia dalam tiga versi yaitu Tinker Board 3N PLUS, Tinker Board 3N dan Tinker Board 3N LITE. Untuk harga dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi ASUS IoT.

Reporter: Vinny Soffa Salma
Penerbit : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *