230915 hurricane lee ac 1155p dc4c74

Badai Lee mendekati New England dan Kanada bagian timur

Tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain menunggu dan khawatir serta membuat persiapan akhir sementara Lee berputar sekitar 300 mil tenggara Nantucket, Massachusetts.

Hanya ada dua perahu lobster di perairan Bar Harbor, dibandingkan dengan 20 hingga 25 perahu pada hari biasa. Penjaga lobster Bruce Young mengatakan kapalnya yang berukuran 38 kaki diangkut ke bandara setempat dan mengatakan lebih baik aman daripada menyesal. “Akan ada roller putih besar yang datang dengan kecepatan angin 50 hingga 60 mil per jam. Ini akan cukup menghibur,” ujarnya.

Di Long Island, pemilik lobster komersial Steve Train baru saja menarik 200 perangkap dari air. Train, yang juga seorang petugas pemadam kebakaran, ingin menunggu badai di pulau di Teluk Casco.

Dia tidak khawatir untuk tetap berada di sana di tengah badai. “Tidak sedikit pun,” katanya.

Di South Thomaston, Dave Cousens, yang kehilangan alat tangkapnya akibat Badai Bob pada tahun 1991, mengatakan para nelayan sibuk memindahkan perangkap mereka, yang masing-masing berharga $100 hingga $170, untuk menghindari kerusakan akibat gelombang laut yang ganas.

Gelombang setinggi 15 kaki dapat menghantam sebagian pantai Maine, menyebabkan erosi dan kerusakan, dan hembusan angin yang kuat akan menyebabkan pemadaman listrik, kata Louise Fode, ahli meteorologi dari National Weather Service di Maine. Curah hujan hingga 5 inci diperkirakan terjadi di Maine bagian timur, tempat peringatan banjir bandang diberlakukan.

Di Kanada, Ian Hubbard, ahli meteorologi untuk Lingkungan dan Perubahan Iklim Kanada dan Pusat Badai Kanada, mengatakan bahwa angin di bawah angin tidak akan sekuat sisa-sisa Badai Fiona, yang menghanyutkan rumah-rumah ke laut dan memutus aliran listrik di sebagian besar dua provinsi dan setahun yang lalu seorang wanita tersapu ke laut.

Namun badai itu masih berbahaya. Kyle Leavitt, direktur Organisasi Manajemen Darurat New Brunswick, mendesak warga untuk tinggal di rumah, dengan mengatakan, “Tidak ada hal baik yang akan terjadi jika Anda melihat ombak besar dan seberapa kuat angin sebenarnya.”

Gubernur Massachusetts Maura Healey bergabung dengan Maine dalam mendeklarasikan keadaan darurat dan meminta Badan Manajemen Darurat Federal untuk mengeluarkan deklarasi darurat sebelum bencana. Mereka juga mengaktifkan hingga 50 anggota Garda Nasional untuk membantu persiapan badai, termasuk mengerahkan kendaraan banjir untuk merespons daerah banjir.

Kedatangan badai tersebut diperkirakan hanya beberapa hari setelah banjir besar dan tornado melanda New England.

“Seperti yang kita lihat dalam beberapa minggu terakhir, cuaca buruk tidak bisa dianggap enteng. Banjir, kerusakan akibat angin, pohon tumbang, ranting-ranting – semua hal ini menimbulkan bahaya dan masalah nyata bagi manusia,” kata Healey.

East Hampton, New York, melarang berenang – dan bahkan berjalan kaki, setidaknya di beberapa tempat – di pantainya karena ombaknya berbahaya. Di pantai utama yang indah di komunitas rumah kedua Tony, di mana ombak sudah mengamuk pada Jumat sore, pita peringatan dipasang di tepi pasir.

Di Rhode Island, Gubernur Dan McKee mengatakan para kru sedang bekerja untuk mengamankan patung ikonik “Manusia Independen” setinggi 11 kaki di atas kubah Gedung Negara. Para pekerja berusaha melindungi patung seberat 500 pon itu dari angin badai dan hujan setelah sebuah drone baru-baru ini menangkap rekaman yang menunjukkan kerusakan pada pangkalan tersebut.

Di Maine, di mana orang-orang terbiasa menghadapi angin kencang di musim dingin, beberapa orang menolak datangnya angin kencang dan melihatnya sebagai sesuatu yang mirip dengan badai hanya tanpa salju.

“Kami lebih takut terhadap angin timur laut di sini dibandingkan sisa-sisa badai tropis,” kata Andrea Silverthorne, yang bekerja di meja depan dan reservasi di Inn on the Wharf di Lubec, kota paling timur di Maine.

Banyak wisatawan yang terkena dampak badai tersebut.

Kent Thomas dan istrinya Robin dari Chapel Hill, North Carolina, mengamati laporan cuaca dengan cermat sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Mount Desert Island, rumah dari Taman Nasional Acadia. Mereka terbiasa menghadapi badai dahsyat di rumah, jadi mereka membiarkan diri mereka hanyut.

“Kami akan bersembunyi dari angin dan cuaca seperti orang lain,” kata Kent Thomas saat berkunjung ke Bar Harbor. “Kami memiliki banyak pengalaman menghadapi badai tropis dan angin topan di Carolina Utara. Pemadaman listrik dan kerusakan pohon terjadi di wilayah ini.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *