Rabu , Juli 17 2024
230913 hurricane lee al 1059 b31687

Badai terlihat saat Lee menuju New England dan Atlantik Kanada

Badai Lee terus meluncur menuju pantai New England dan Atlantik Kanada dan dapat mencapai daratan mana saja dari pantai Maine hingga Nova Scotia akhir pekan ini.

Pengawasan badai diberlakukan Rabu malam dari Stonington, Maine, hingga perbatasan AS dengan Kanada dan sebagian New Brunswick dan Nova Scotia, kata Pusat Badai Nasional pada pukul 11 ​​​​malam.

Peringatan badai tropis juga berlaku di beberapa bagian Nova Scotia, New Brunswick, Rhode Island, Maine dan Massachusetts, termasuk Martha’s Vineyard dan Nantucket. Cape Cod Bay dan Nantucket berada di bawah pengawasan gelombang badai.

Lee mungkin akan mendarat di New Brunswick atau Nova Scotia dekat perbatasan Maine-Kanada pada Sabtu malam atau Minggu dini hari.

Lee dengan cepat meningkat dari badai Kategori 1 menjadi badai Kategori 5 yang parah pada minggu lalu sebelum melemah. Pada Rabu malam, badai tersebut merupakan badai Kategori 2 dengan kecepatan angin maksimum 105 mil per jam.

Letaknya 345 mil barat daya Bermuda dan bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 9 mil per jam. Pusat Badai Nasional mengatakan badai tropis diperkirakan akan terjadi di Bermuda pada Kamis pagi. Peringatan badai tropis berlaku di wilayah tersebut.

Pusat Lee diperkirakan melewati barat Bermuda pada hari Kamis sebelum mendekati pantai New England dan Atlantik Kanada pada hari Jumat dan Sabtu. Ombak yang berbahaya dan arus deras yang mengancam jiwa diperkirakan akan terjadi di sebagian Pantai Timur dan Atlantik Kanada sepanjang akhir pekan. Gelombang badai setinggi 4 kaki diperkirakan terjadi di sebagian Pantai Timur.

Meskipun badai Lee diperkirakan akan melemah, badai tersebut diperkirakan akan “tetap menjadi badai besar dan berbahaya selama beberapa hari ke depan,” kata Pusat Badai Nasional.

Dampaknya akan terasa ratusan mil jauhnya, dengan kondisi badai yang mungkin terjadi di Down East Maine dan sebagian pantai New England, bersiap menghadapi angin badai tropis dan hujan lebat. Angin berkekuatan badai menyebar 115 mil dari pusat kota Lee pada Rabu malam.

Sebagai persiapan, Gubernur New York Kathy Hochul mengumumkan pada hari Rabu bahwa 50 anggota Garda Nasional negara bagian itu akan dikerahkan ke Long Island.

“Badai besar saat ini sedang berkecamuk di Atlantik dan kami terus mewaspadai badai ini karena masih terlalu dini untuk memprediksi dampak sistem cuaca yang berpotensi berbahaya ini,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Sebagai bentuk kehati-hatian, saya mengerahkan Garda Nasional dan mengarahkan otoritas negara untuk menyiapkan pasokan darurat dan siap menanggapi permintaan bantuan lokal.”

“Warga New York di wilayah pesisir harus memperhatikan ramalan cuaca dan bersiap mengambil tindakan jika perlu agar tetap aman,” lanjutnya.

Gubernur Rhode Island Daniel McKee mengatakan pada hari Selasa bahwa badan manajemen darurat negara bagian telah melakukan kontak dengan badan cuaca, termasuk Layanan Cuaca Nasional di Boston.

“Tim saya akan terus memantau badai dan terus memperbarui Rhode Island,” katanya dalam salah satu laporan Posting di Xsebelumnya bernama Twitter.

Layanan Taman Nasional mengatakan beberapa bagian Taman Nasional Acadia di Maine, termasuk semua tempat perkemahan, akan ditutup pada hari Jumat.

Musim badai pada tahun 2023 diperkirakan akan terjadi “di atas normal” dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kata Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) bulan lalu, mengutip “kondisi laut dan atmosfer, seperti rekor suhu permukaan laut yang hangat.” Tahun ini terdapat 14 nama badai, lima badai, dan tiga badai besar.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *