Sabtu , Mei 18 2024
230923 tropical storm ophelia mjf 1135 d9c168

Badai Tropis Ophelia bergerak di atas Virginia membawa hujan lebat dan angin kencang

Badai Tropis Ophelia terus membawa hujan deras dan angin kencang ke beberapa bagian Atlantik Tengah setelah mendarat pada Sabtu pagi di dekat Emerald Isle, Carolina Utara.

Badai tersebut bergerak di tenggara Virginia pada Sabtu sore, Pusat Badai Nasional mengumumkan dalam peringatan pukul 5 sore. Dengan kecepatan angin maksimum 40 mph, badai tersebut berpusat sekitar 50 mil di selatan Richmond, kata pusat tersebut.

Ophelia diperkirakan akan membawa banjir, gelombang badai pantai, dan potensi tornado ke Atlantik Tengah sepanjang akhir pekan, menurut laporan tersebut. Layanan Cuaca Nasional. Cuaca buruk, termasuk hujan lebat disertai banjir, hujan es, dan tornado juga mungkin terjadi di beberapa bagian Amerika Tengah, termasuk Oklahoma bagian timur hingga Lembah Sungai Missouri Bawah hingga Sabtu malam.

“Satu atau dua tornado mungkin terjadi hari ini di sebagian Pantai Atlantik Tengah,” kata Pusat Badai Nasional.

Sistem ini membawa kondisi badai tropis ke Carolina Utara, dengan curah hujan lebih dari 1 hingga 3 inci per jam dan angin berkelanjutan dengan hembusan angin 35 hingga 45 mph, menurut Kantor lapangan Layanan Cuaca Nasional di Raleigh.

Bagian timur negara bagian itu, bersama dengan Virginia tenggara, diperkirakan menerima “3 hingga 5 inci dengan jumlah total yang lebih tinggi sekitar 8 inci pada Minggu pagi,” menurut National Hurricane Center.

Di North Carolina, Tarboro menerima curah hujan 4,31 inci dan Winston Salem menerima curah hujan 3,97 inci, kata kantor lapangan layanan cuaca di Raleigh dalam sebuah pernyataan. pembaruan curah hujan tepat sebelum jam 6 sore

Peringatan banjir bandang berlaku di sebagian wilayah Carolina Utara, termasuk kota Raleigh, Roanoke Rapids, dan Cary hingga sore hari. Warga diperingatkan untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi dan menghindari berjalan atau berkendara melalui air banjir.

Di Greenville, North Carolina, pada hari Sabtu polisi menyelamatkan seekor anjing pit bull terrier kecil yang mereka katakan hanya beberapa inci dari tenggelam dalam air banjir yang meningkat karena diikat ke pagar. Departemen Kepolisian Greenville mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa personel layanan perlindungan hewan setempat akan menyelidikinya.

Peringatan badai tropis berlaku dari Ocracoke Inlet, North Carolina, hingga Pulau Fenwick, Delaware. Ini juga mencakup sebagian besar Teluk Chesapeake, dari North Beach, Maryland, selatan, menurut penasehat tersebut.

Tornado terisolasi juga mungkin terjadi di sepanjang pantai Carolina Utara, menurut layanan cuaca. Dua peringatan tornado diberlakukan pada Sabtu pagi di beberapa bagian timur laut North Carolina.

Sedikit lebih dari 17,000 pelanggan utilitas tanpa listrik di North Carolina dan lebih dari 13,000 tanpa listrik di Virginia pada Sabtu malam, menurut Poweroutage.us. Lebih dari 85.000 pelanggan mengalami pemadaman listrik di North Carolina pada Sabtu sore.

Di tempat lain di Atlantik Tengah, curah hujan hingga 2 hingga 4 inci mungkin terjadi hingga hari Minggu. Curah hujan sekitar 1 hingga 3 inci mungkin terjadi di bagian selatan New York hingga bagian selatan New England pada hari Sabtu hingga Senin.

“Curah hujan ini dapat menimbulkan dampak banjir bandang, perkotaan, dan sungai kecil yang signifikan secara lokal, khususnya di seluruh wilayah Atlantik Tengah dari North Carolina hingga New Jersey,” kata National Hurricane Center dalam pembaruannya. “Banjir sungai yang terisolasi mungkin terjadi di daerah dengan curah hujan lebih tinggi.”

Jumat malam, Gubernur Maryland. Wes Moore mengumumkan keadaan darurat untuk mengantisipasi banjir, penutupan jalan, dan kerusakan akibat badai.

“Jika Anda bisa menghindari mengemudi atau keluar rumah saat badai, silakan lakukan itu,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kami memperkirakan akan terjadi angin kencang, hujan lebat, dan air pasang dalam jangka waktu lama.”

Pada hari Sabtu, Departemen Manajemen Darurat Kota New York mengeluarkan peringatan perjalanan yang mencakup akhir pekan dan menyarankan pengendara untuk mengemudi hanya jika mereka “harus”. Hujan diperkirakan mencapai 3 inci, kata departemen itu.

“Banjir bandang yang terisolasi tidak dapat dikesampingkan,” katanya.

Ada peningkatan risiko badai hebat yang akan melanda sebagian wilayah Oklahoma, Kansas, Missouri, dan Arkansas pada Sabtu sore hingga malam hari.

“Bahaya utama adalah hujan es, beberapa di antaranya mungkin berdiameter lebih dari 2 inci, dan hembusan angin yang merusak,” kata Pusat Prediksi Badai NWS, seraya menambahkan bahwa beberapa tornado mungkin saja terjadi.

Peringatan gelombang badai mencakup sebagian garis pantai, dari Hatteras Inlet di North Carolina hingga Colonial Beach, Virginia. Peringatan tersebut menandakan kemungkinan kenaikan permukaan air yang mengancam jiwa, dan para peramal memperkirakan kenaikan 1 hingga 4 kaki tergantung pada lokasinya.

Ophelia juga diperkirakan akan menimbulkan gelombang besar laut yang akan mempengaruhi sebagian besar pantai Timur sepanjang akhir pekan yang “kemungkinan besar menyebabkan ombak yang mengancam jiwa dan merusak kondisi saat ini.”

Badai tersebut diperkirakan akan melemah dan kemungkinan akan menjadi siklon pasca-tropis pada hari Minggu, yang berarti badai tersebut tidak lagi memiliki karakteristik yang dianggap tropis.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *