Rabu , Juli 17 2024
230912 austria zoo jm 1418 689547

Badak di kebun binatang Austria menyerang berpasangan, membunuh seorang wanita dan melukai seorang pria saat dia membantunya

BERLIN (AP) — Seekor badak menyerang sepasang suami istri yang bekerja sebagai penjaga kebun binatang di Austria pada Selasa, membunuh perempuan tersebut dan melukai pria tersebut saat pria tersebut mencoba menyelamatkannya, kata pihak berwenang.

Serangan itu terjadi di Kebun Binatang Hellbrunn di kota Salzburg, Austria barat.

Direktur kebun binatang Sabine Grebner mengatakan kepada wartawan bahwa perempuan berusia 33 tahun, warga negara Jerman dari Bavaria, ditugaskan untuk mengoleskan obat nyamuk ke tubuh badak pada hari itu karena mereka sangat sensitif terhadap gigitan serangga.

Badak betina berusia 30 tahun, Jeti, menyerang penjaga kebun binatang karena alasan yang tidak jelas, kantor berita Austria APA mengutip pernyataan Grebner.

Menurut polisi Salzburg, wanita tersebut “meninggal karena luka-lukanya di lokasi kecelakaan.” Upaya untuk menghidupkannya kembali tidak berhasil.

Penjaga kebun binatang lainnya, seorang warga negara Austria berusia 34 tahun yang sedang memberi makan hewan lain pada saat itu, juga diserang dan terluka ketika mencoba mengusir badak tersebut dari istrinya. Wanita tersebut menderita trauma dada yang parah dan suaminya mengalami patah kaki dan dibawa ke rumah sakit, lapor APA.

Nama kedua penjaga kebun binatang tersebut tidak dipublikasikan sesuai dengan peraturan perlindungan data Austria.

Pria tersebut, seorang penjaga kebun binatang terlatih, telah bekerja di kebun binatang tersebut sejak tahun 2008, dan istrinya, seorang penjaga kebun binatang bersertifikat negara, sejak tahun 2014. Dia sebelumnya bekerja di Munich, kata direktur kebun binatang.

Direktur kebun binatang mengatakan dia dikenal “sangat berhati-hati dan perhatian terhadap hewan, dan dia memiliki naluri yang sangat baik” ketika berhadapan dengan mereka.

Grebner mengatakan keadaan sebenarnya dari serangan itu masih perlu diklarifikasi.

“Mungkin ada semacam iritasi,” katanya. “Kami sangat kecewa dan terkejut.”

Semua protokol keselamatan sedang ditinjau ulang, katanya, seraya menambahkan bahwa tidak ada insiden di kandang badak yang didirikan hampir 30 tahun lalu.

Grebner mengatakan Jeti memiliki berat 1,8 ton dan telah berada di kebun binatang tersebut sejak 2009. Dia mengatakan badak itu kooperatif dan tidak pernah ketinggalan. Dia berperan sebagai bibi bagi anak-anaknya dan melahirkan seekor anak harimau sendiri pada tahun 2015.

Kebun Binatang Salzburg memiliki empat badak – tiga betina dan seekor banteng, lapor APA.

“Hewan-hewan tersebut sangat kooperatif dan sudah lama berada di Kebun Binatang Salzburg,” kata direktur kebun binatang. Dia mengatakan semua badak merespons pengobatan, masuk ke kandang badak dari luar ketika dipanggil namanya, dan dokter hewan dapat mengambil darah mereka tanpa anestesi, APA melaporkan.

Polisi sedang menyelidiki serangan itu, kata kantor berita tersebut.

Kebun binatang tetap tutup pada hari Selasa dan Rabu.


Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *