Sabtu , Juli 13 2024
230808 wells fargo mn 1137 492a23

Bank didenda $549 juta karena menggunakan Signal dan WhatsApp untuk menghindari regulator

Regulator AS Selasa mengumumkan denda sebesar $549 juta terhadap Wells Fargo dan sejumlah perusahaan kecil atau non-AS karena gagal menyimpan catatan elektronik komunikasi karyawan.

Komisi Sekuritas dan Pertukaran mengungkapkan biaya dan denda sebesar $289 juta terhadap 11 perusahaan untuk “kegagalan yang meluas dan lama” dalam pencatatan, sementara Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas juga mengatakan empat bank didenda dengan denda total $260 juta karena kegagalan. untuk memelihara catatan yang diperlukan oleh agensi.

Itu adalah upaya terbaru oleh regulator untuk mengekang penggunaan aplikasi perpesanan aman di mana-mana seperti Signal, WhatsApp atau iMessage Apple oleh karyawan dan eksekutif Wall Street. Dimulai pada akhir 2021, regulator mendapatkan penyelesaian dengan pemain yang lebih besar seperti JPMorgan Chase, Goldman Sachs, Morgan Stanley, dan Citigroup. Menurut SEC dan CFTC, denda yang terkait dengan masalah ini berjumlah lebih dari $2 miliar.

“Tindakan hari ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan kami untuk memastikan bahwa entitas yang diatur, termasuk broker-dealer dan penasihat investasi, mematuhi persyaratan pencatatan mereka, yang penting untuk mengawasi dan menegakkan kepatuhan terhadap undang-undang sekuritas federal,” kata Sanjay Wadhwa, Associate Director Penegakan dengan SEC, kata siaran pers.

Perusahaan mengakui bahwa setidaknya sejak 2019, karyawan telah menggunakan saluran sampingan seperti WhatsApp untuk membahas bisnis perusahaan dan gagal menyimpan catatan, “yang melanggar undang-undang sekuritas federal,” kata SEC Selasa.

Wells Fargo, bank AS terbesar keempat berdasarkan aset dan pemain yang relatif kecil di Wall Street, mengenakan denda tertinggi pada hari Selasa, dengan total denda $200 juta.

“Kami senang untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Laurie Kight, juru bicara Wells Fargo.

Bank Prancis BNP Paribas dan Société Générale masing-masing didenda $110 juta, sementara Bank of Montreal didenda $60 juta. SEC juga mendenda perusahaan Jepang Mizuho Securities dan SMBC Nikko Securities, serta bank investasi butik AS seperti Houlihan Lokey, Moelis dan Wedbush Securities.

Bank-bank lain yang didenda Selasa menolak berkomentar.

Selain denda, bank telah diperintahkan untuk menghentikan pelanggaran di masa depan dan menyewa konsultan untuk meninjau kebijakan bank, kata SEC.

Di Wall Street, catatan email perusahaan dan komunikasi lainnya melalui saluran resmi seringkali dibuat secara otomatis untuk memenuhi kebutuhan akan perlakuan yang adil terhadap pelanggan. Tapi setelah beberapa skandal terbesar industri selama dekade terakhir berasal dari pesan memberatkan disimpan di chat room, pekerja sering menggunakan saluran sampingan untuk melakukan bisnis.

Pesan terenkripsi yang dikirim pada platform pihak ketiga seperti Signal membuat bank tidak mungkin merekam dan menyimpan catatan interaksi. Di Wells Fargo dan bank lain, praktik ini menyebar luas dan terjadi di semua tingkatan; Bahkan manajer yang bertanggung jawab untuk menegakkan aturan bersalah atas praktik tersebut, kata regulator pada hari Selasa.

Misalnya, analisis terhadap 13 karyawan Wells Fargo menemukan bahwa semuanya telah melanggar kebijakan komunikasi bank dengan menggunakan pesan teks untuk berkomunikasi dengan kolega dan pelaku pasar. Menurut pengaduan CFTC, mereka menggunakan saluran samping untuk berkomunikasi melalui ribuan pesan dengan lebih dari 100 karyawan lainnya, termasuk manajer senior.

“Penggunaan metode komunikasi yang tidak sah oleh karyawan tidak disembunyikan di dalam perusahaan,” kata CFTC. “Sebaliknya, supervisor tertentu — orang yang bertanggung jawab mengawasi karyawan untuk mencegah pelanggaran ini — secara rutin berkomunikasi menggunakan metode yang tidak sah pada perangkat pribadi mereka.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *