Selasa , April 16 2024
230923 joe biden mjf 1622 feae83

Biden memperingatkan bahwa pengikut “MAGA” Trump merupakan ancaman bagi demokrasi

TEMPE, Arizona (AP) — Presiden Joe Biden pada Kamis berusaha memberi penghormatan kepada demokrasi dan bipartisan, dua tradisi yang menurutnya terancam dihapuskan oleh gerakan MAGA Donald Trump dari kehidupan politik Amerika.

Pidato Biden di Arizona adalah pidato keempat dari serangkaian pidato yang berfokus pada penguatan nilai-nilai dan institusi demokrasi terhadap serangan oleh ekstremis Partai Republik yang menurutnya berupaya melemahkan pemerintahan sendiri.

“Saat ini kita semua ditanya: Apa yang akan kita lakukan untuk mempertahankan demokrasi kita,” kata Biden. “Apakah kita akan mengesampingkan keberpihakan dan mengutamakan negara? Menurutku kita harus melakukannya dan kita akan melakukannya.”

Trump, yang sangat difavoritkan untuk memenangkan nominasi presiden Partai Republik tahun 2024, menghadapi dakwaan federal dan negara bagian karena menggunakan berbagai kekuasaan untuk membalikkan kekalahannya dalam pemilu tahun 2020.

Biden menghindari menyebutkan secara langsung masalah hukum Trump untuk menghindari kesan bahwa Trump mencoba mempengaruhi penuntutan saingan politiknya. Namun seruan peringatannya mengenai rapuhnya demokrasi jelas merujuk pada Trump. Hal ini terjadi di tengah kekhawatiran mengenai apakah para pendukung “MAGA” – mereka yang telah mengubah slogan kampanye Trump menjadi identitas politik – akan dengan damai menerima kekalahan lagi dalam pemilu berikutnya.

“Pertanyaannya saat ini adalah apakah sistem dua partai ini akan bertahan pada putaran pemilu kali ini,” kata anggota DPR James Clyburn, D-S.C., seorang pendukung Biden. “Kami telah memiliki negara yang sangat sukses sejak lama.”

Biden juga akan menggunakan pidatonya untuk menghormati tokoh politik yang pernah diejek Trump karena penangkapannya dalam Perang Vietnam: mendiang Senator Partai Republik John McCain dari Arizona. Menurut seorang pejabat Gedung Putih, Biden akan mengumumkan pendanaan federal untuk perpustakaan untuk menghormati McCain yang juga akan menyediakan program pendidikan, pekerjaan dan kesehatan bagi komunitas yang membutuhkan di Arizona.

“Sesuatu yang berbahaya sedang terjadi di Amerika,” kata Biden. “Ada gerakan ekstremis yang tidak sejalan dengan keyakinan inti demokrasi kita, yaitu gerakan MAGA.”

Dengan berfokus pada pengikut politik setia Trump, pidato Biden menggarisbawahi bahwa pemilihan presiden tahun 2024 telah memasuki fase baru pasca pemilihan pendahuluan, bahkan sebelum pemungutan suara pendahuluan pertama dilakukan. Trump telah mengkonsolidasikan keunggulan yang sangat besar dalam perebutan nominasi presiden dari Partai Republik, dan tim kampanye Biden mengalihkan fokusnya kepadanya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Dalam postingan kurang ajar di

“Donald Trump hilang dalam aksinya,” kata DeSantis dalam klip tersebut.

“Itu benar,” tulis Biden.

Lokasi pidatonya merupakan sasaran bergerak. Gedung Putih awalnya menganggap Valley Forge, Pennsylvania, sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Angkatan Darat Kontinental melawan pemerintahan Inggris di musim dingin yang keras pada tahun 1777-78, kata seorang pejabat senior Gedung Putih.

Ketika sejumlah pemilih tampak siap melepaskan kebebasan konstitusionalnya, Biden akan berusaha mengingatkan mereka akan pengorbanan menyakitkan yang dilakukan untuk membangun demokrasi yang langgeng.

“Masyarakat bisa frustrasi dengan laju kemajuan yang pesat,” kata pejabat tersebut, yang berbicara tanpa mau disebutkan namanya untuk membahas pemikiran di balik pidato tersebut. “Tetapi institusi kami juga menyatukan kami. Konstitusi adalah pengawasan terhadap penyalahgunaan kekuasaan. Dan jika Anda menyerang kebebasan pers, melemahkan keinginan pemilih, Anda berisiko mengacaukan segalanya.”

Peringatan Biden tentang Trump merupakan peringatan unik dalam sejarah kampanye presiden modern. Meskipun Biden memiliki banyak argumen politik dengan Trump, ia menggambarkan Trumpisme sebagai ancaman mematikan terhadap tatanan konstitusional yang memberikan hak kepada warga Amerika untuk mempekerjakan dan memecat para pemimpin mereka.

“Kita harus membela Konstitusi kita dan institusi demokrasi karena ekstremis MAGA telah menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukannya,” kutipan lain dari pidato Biden berbunyi. “Sejarah sedang menonton. Dunia sedang menyaksikan.”

Jajak pendapat menunjukkan pesan Biden gagal untuk diterapkan. Malah, Partai Demokrat kehilangan kekuatan dalam hal ini. Biden menyampaikan pidato serupa di Philadelphia tahun lalu, dengan menggunakan bahasa yang hampir sama. “Donald Trump dan MAGA Republicans mewakili ekstremisme yang mengancam fondasi republik kita,” katanya saat itu.

Ketika ia memberikan pidato pada jam tayang utama di Independence Hall, Partai Demokrat unggul tujuh poin atas Partai Republik dalam isu perlindungan demokrasi, menurut jajak pendapat NBC. Sejak itu, Partai Republik telah menghapus keunggulan tersebut dan kini memimpin 1 poin.

Mengingat tren ini, sekutu Biden khawatir warga Amerika tidak memahami apa yang dipertaruhkan dalam pemilu 2024 jika terjadi pertarungan ulang dengan Trump. Mantan presiden tersebut telah dimakzulkan di Georgia dan Washington, D.C. atas upayanya membalikkan kekalahannya dalam pemilu tahun 2020. Dia telah mengaku tidak bersalah.

“Terlalu banyak orang yang tidak berpikir jernih,” kata Clyburn, yang dukungannya terhadap Biden pada pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Carolina Selatan tahun 2020 membantu menyelamatkan kegagalan Biden dalam mencalonkan diri sebagai presiden. “Negara ini sedang dalam kondisi yang buruk. Dan kita harus memikirkan negaranya dan bukan kepribadiannya. Ini bukanlah pertarungan antara Joe Biden dan Donald Trump, atau Joe Biden dan siapa pun yang mungkin tertarik menjadi presiden. Ini adalah persaingan antara demokrasi dan otokrasi. Itulah inti kompetisi ini.”

Bisakah Trump kembali berkuasa? “Tentu, itu mungkin,” tambah Clyburn. “Semua hal mungkin terjadi. Saya rasa kemungkinannya kecil, tapi mungkin saja terjadi.”

Yang akan bergabung dengan Biden di negara bagian yang dimenangkannya dengan tipis pada tahun 2020 adalah janda McCain, Cindy McCain, dan gubernur negara bagian itu dari Partai Demokrat, Katie Hobbs.

Biden melihat mendiang senator tersebut sebagai contoh semangat bipartisan yang memudar dan ingin ia hidupkan kembali. McCain bersedia memutuskan hubungan dengan partainya dalam masalah kebijakan, yang membuat marah Presiden Trump saat itu pada tahun 2017 ketika dia membuat keputusan yang mengesankan dalam pemungutan suara Senat untuk mencabut Undang-Undang Perawatan Terjangkau, yang disahkan pada masa pemerintahan Obama-Biden. isyarat ke bawah.

Setelah kalah dalam pemilihan presiden tahun 2008 dari Obama, McCain mengakui kekalahan, sesuatu yang belum dilakukan Trump setelah kekalahannya pada tahun 2020. Tempat kampanye Biden berdurasi 60 detik yang baru menampilkan foto Biden bersama McCain dan tokoh Partai Republik lainnya untuk menunjukkan kesediaan Biden untuk bekerja sama dengan partai lain.

Namun dengan semakin dekatnya penutupan pemerintahan, beberapa anggota Partai Republik ingin Biden bertemu dengan para pemimpin Partai Republik di DPR dan menegosiasikan kesepakatan yang menjaga layanan tetap berjalan. Biden dan anggota DPR dari Partai Republik mencapai kesepakatan awal tahun ini untuk menetapkan tingkat pengeluaran, namun Partai Republik sejak itu mengabaikan perjanjian tersebut. Ketua DPR Kevin McCarthy mengatakan dia ingin berbicara dengan Biden, tetapi Gedung Putih bersikukuh bahwa para pemimpin Partai Republik di DPR harus menyelesaikan perselisihan internal dengan faksi sayap kanan di Kongres.

Perwakilan Mike Lawler, seorang anggota Partai Republik dari New York yang mewakili distrik yang dimenangkan Biden pada tahun 2020, mengatakan tentang pidato Biden hari ini: “Jelas ada kemunafikan di sini. Jika Anda akan menyampaikan pidato ini dan berbicara tentang perlunya kolaborasi bipartisan, mengapa Anda tidak menempatkan staf Anda di Capitol Hill sekarang?”

“Ketika mereka berbicara tentang demokrasi dan bipartisanisme, cara apa yang lebih baik untuk menunjukkan hal tersebut adalah dengan hadir di Capitol Hill untuk bertemu dengan pembicara dan menegosiasikan kemungkinan penutupan pemerintahan.”

Gabe Gutierrez melaporkan dari Tempe dan Peter Nicholas melaporkan dari Washington. Peter Alexander dan Mike Memoli menyumbangkan laporan dari Washington.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *