Rabu , Juli 17 2024
IMG 20230803 WA0039

Blibli membuka potensi mitra penjualan melalui kolaborasi

Jakarta (ANTARA) – Platform ekosistem omnichannel Ritel dan Gaya Hidup di Indonesia Blibli secara aktif mengembangkan jaringan mitra penjualnya melalui serangkaian kerjasama untuk meningkatkan kinerja penjualan para distributornya.

“Di era perkembangan digital saat ini, cara bersaing secara efektif adalah dengan memanfaatkan peluang kolaborasi sebanyak mungkin. Oleh karena itu, Blibli memanfaatkan jaringan bisnisnya untuk memfasilitasi peluang kolaborasi antar channel partner,” ujar Didi, Kepala Kantor Blibli Jawa Timur Tjandra, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Blibli menerapkan dua pendekatan dalam mengelola kolaborasi, yaitu pendekatan on line Dan luring. Menurut Didi, dengan portofolio mitra distribusi dan kapabilitas ekosistem on line Dimiliki oleh Blibli, distributor dapat menciptakan penawaran menarik dengan nilai tambah bagi pelanggan.

Dalam pendekatan luringBlibli juga menginisiasi kegiatan yang tidak hanya membangun brand untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), tetapi juga memberikan edukasi bagi para peserta.

Blibli mengadakan kampanye “Sunday Funbike” bekerja sama dengan mitra distribusi untuk kategori otomotif dan hobi serta mengajak komunitas bersepeda di sekitar Surabaya. Melalui kerjasama ini, Blibli membantu para distributornya untuk melakukan transaksi secara langsung.

Blibli saat ini memiliki ratusan ribu distributor di wilayah Jawa Timur.

“Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong pengembangan vendor di wilayah Jawa Timur. Kami akan terus berinovasi ke depan untuk menciptakan berbagai kolaborasi guna mendekatkan diri dengan pelanggan dengan penawaran yang relevan,” kata Didi.

Baca Juga: Enam Tips Memaksimalkan Potensi Pendapatan di Era Digital

Baca juga: Simak strategi trading yang bisa diterapkan UMKM di masa endemik

Pemberita: Maria Rosari Dwi Putri
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *