Rabu , Juli 17 2024
230711 bob barker main se 1217p 06c20b

Bob Barker, pembawa acara lama The Price Is Right, meninggal dunia pada usia 99 tahun

Bob Barker, pembawa acara lama acara televisi The Price Is Right yang menjadi andalan televisi Amerika dengan kombinasi pesonanya yang menyenangkan dan humor masam, telah meninggal dunia, menurut humas lamanya. Dia berusia 99 tahun.

“Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan bahwa MC terhebat di dunia yang pernah hidup, Bob Barker, telah meninggalkan kami,” kata humas Roger Neal dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Neal adalah humas Barker dari tahun 1987 hingga 1994 dan sekali lagi pada tahun 2020.

Ketika produser mempekerjakan Barker untuk menjadi pembawa acara The Price Is Right pada tahun 1972, mereka mendapatkan jackpot. Acara permainan tersebut jelas telah memudar dari masa kejayaannya di akhir tahun 50-an dan dikritik oleh dua jaringan sebelum ditayangkan di CBS.

Namun acara tersebut menemukan suaranya di Barker, dan terus mengudara satu setengah dekade setelah dia pensiun.

Robert Thompson, direktur Pusat Televisi dan Budaya Populer Bleier di Universitas Syracuse, mengatakan salah satu alasan Barker menjadi pembawa acara permainan legendaris adalah karena panjangnya kariernya. Barker telah menghabiskan lebih dari setengah abad di televisi, mengambil alih sebagai pembawa acara populer Truth or Consequences pada tahun 1956 dan pensiun dari The Price Is Right pada tahun 2007.

Kontestan dan presenter Bob Barker menampilkan tontonan bernilai jutaan dolar “The Price Is Right” di Los Angeles pada tahun 2004.Gambar Frederick M.Brown/Getty

“Dari era televisi hitam-putih hingga abad baru, Bob Barker telah hadir di dua acara besar,” kata Thompson.

Kedua, ada beberapa game show di mana pembawa acara hanya berdiri di belakang podium, namun Barker benar-benar berinteraksi dengan orang-orang biasa yang terpilih sebagai kontestan. “Dan dia sangat pandai dalam hal itu.”

Robert William Barker lahir pada 12 Desember 1923 di Darrington, Washington dan pindah ke reservasi Indian Sioux di Mission, South Dakota bersama ibunya pada usia 6 tahun setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan industri. Ibunya Matilda, seorang guru, menikah lagi dan pindah ke Missouri lagi. Setelah dua tahun di Angkatan Laut pada akhir Perang Dunia II, Barker kembali ke Missouri untuk kuliah di Drury College, sekarang Universitas Drury, dan lulus dengan gelar di bidang ekonomi.

Barker mendapatkan pekerjaan di sebuah stasiun radio di Florida, dan tidak lama kemudian kabar tentang kelancaran penyampaiannya tersebar luas. Pada tahun 1950 dia pindah ke California untuk memulai acara radionya sendiri, The Bob Barker Show, di Burbank.

Produser TV jelas terlibat, dan Barker mendapatkan acara permainan pertamanya, “Truth or Consequences” NBC, pada tahun 1956, pekerjaan yang dia pegang selama 18 tahun sebelum acara itu berhenti ditayangkan.

kebenaran atau akibat
Bob Barker dengan peserta “Truth or Consequences” pada tahun 1963.Herb Ball/Bank Foto NBCU/NBCUniversal melalui Getty Images

Barker mengundi hadiah Harganya benar, yang merupakan acara permainan siang hari terlama dalam sejarah televisi hingga dia pensiun pada tahun 1990.

Dan ketika dia tidak memberikan kunci mobil baru, dia selalu tampil di TV di slot lain. Pada tahun 1967, ia memulai karir yang sama selama 20 tahun sebagai pembawa acara kontes Miss Universe dan Miss America, dan pada tahun 1969 ia memulai karir yang sama panjangnya sebagai pembawa acara parade Tahun Baru Turnamen Mawar.

Namun foto Barker yang dibuat untuk televisi menjadi terkenal pada tahun 1994 ketika mantan model Price Is Right mengajukan tuntutan hukum dengan tuduhan bahwa dia mengancam akan memecatnya jika dia tidak berhubungan seks dengannya. Meskipun model Dian Parkinson – seorang veteran acara selama 19 tahun yang dipecat tahun sebelumnya – akhirnya membatalkan gugatan tersebut, Barker terpaksa secara terbuka mengakui bahwa keduanya memiliki hubungan yang kurang profesional di luar layar.

Bob Barker dengan dari kiri: Dian Parkinson, Holly Halstrom dan Janice Pennington pada tahun 1986.
Bob Barker dengan (dari kiri) Dian Parkinson, Holly Halstrom dan Janice Pennington pada tahun 1986.Arsip Foto CBS/CBS melalui Getty Images

Istri Barker, kekasih SMA-nya Dorothy Jo Gideon, telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, pada tahun 1981. Mereka menikah pada tahun 1945.

Skandal itu tidak menghentikan Barker untuk menerima Penghargaan Emmy untuk pencapaian seumur hidup.

Barker juga seorang aktivis hak-hak hewan sejak lama, mengakhiri setiap episode “The Price Is Right” dengan permohonan, “Bantu kendalikan populasi hewan peliharaan. Biarkan hewan peliharaan Anda dimandulkan atau dikebiri.”

Inilah Hollywood
Bob Barker dan istrinya di lokasi syuting Here’s Hollywood, bersama istrinya Dorothy Jo Barker.NBC/NBCUniversal melalui Getty Images

Dia mendirikan badan amal pada tahun 1995 yang memberikan layanan seperti itu kepada pemilik hewan peliharaan – DJ&T Foundation, yang dinamai menurut nama istri dan ibunya. Semangatnya terhadap gerakan ini dapat ditelusuri kembali ke hadiah pertama yang iaundi sebagai pembawa acara The Price Is Right – sebuah mantel bulu.

‘Saya menemui Mark Goodson dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak ingin tampil di panggung dengan mantel bulu itu,’ kata Barker kepada CBS Pagi Ini pada tahun 2013, mengacu pada produser acara tersebut. “Jadi dia melepas mantel bulu dari pertunjukan kami.”

Pacar lama Barker, Nancy Burnet, mengingatnya karena karyanya mengungkap kekejaman terhadap hewan.

“Saya sangat bangga dengan kerja terobosan yang dilakukan Barker dan saya bersama-sama untuk mengungkap kekejaman terhadap hewan di industri hiburan dan juga berupaya memperbaiki penderitaan hewan yang dianiaya dan dieksploitasi di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” kata Burnet dalam salah satu pernyataannya. Pernyataan Sabtu.

Dia menambahkan bahwa keduanya telah berteman selama 40 tahun. “Dia akan dirindukan.”

Pada tahun 2013, Barker menyumbangkan $1 juta untuk memindahkan tiga gajah penangkaran dari Kebun Binatang Toronto ke cagar alam di California.

Pada tahun yang sama, Barker kembali dengan kunjungan mendadak ke Price Is Right dan penggantinya sebagai tuan rumah, Drew Carey.

“Orang-orang bertanya kepada saya, ‘Apa yang paling Anda rindukan tentang ‘The Price’ is Right?” Barker mengatakan kepada Parade Magazine pada tahun 2013. “Dan saya menjawab, ‘Uangnya.'” Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Saya juga merindukan orang-orangnya.”

Bob Barker merayakan hari jadinya yang ke 30 sebagai presenter "Harganya benar" di Los Angeles pada tahun 2001.
Bob Barker merayakan hari jadinya yang ke-30 sebagai pembawa acara The Price Is Right di Los Angeles pada tahun 2001.Denny Keeler/Getty Images

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *