Rabu , Juli 17 2024
230807 mcconnell kentucky mb 1223 05c544

Dalam pidatonya di Kentucky, McConnell mengkritik seruan untuk “pensiun”.

Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, R-Ky., Diolok-olok oleh orang banyak saat dia berpidato di Piknik Peternakan Mewah tahunan di negara bagian asalnya pada hari Sabtu.

Dalam klip video yang tersebar luas di media sosial, massa terdengar mencemooh, “pensiun” dan “kehilangan Senat”, seperti McConnell, yang telah lama dikritik oleh sayap kanan partainya, tetapi sejak kritiknya terhadap mantan presiden, kritik tersebut masih Bertumbuh Donald Trump mengatakan dia dan istrinya Elaine “bersemangat untuk kembali ke acara tersebut, yang menampilkan pembicara dari Partai Demokrat dan Republik.”

“Teman-teman saya, saya akan jujur, tidak sulit bagi Partai Republik untuk terlihat baik akhir-akhir ini,” kata McConnell disambut ejekan dari kerumunan.

McConnell mengabaikan ejekan penonton sepanjang pidatonya. Dia mengkritik Gubernur Demokrat Kentucky Andy Beshear, yang duduk di belakangnya selama pidatonya dan akan dipilih kembali tahun ini, karena pembatasan Covid-19.

Kantor McConnell tidak segera menanggapi permintaan komentar NBC News.

Trump, yang berselisih dengan McConnell setelah mengutuk presiden saat itu setelah serangan 6 Januari di Capitol, mengejek pemimpin GOP dalam posting Truth Social, Senin.

“Saya SETUJU!” tulis Trump, calon presiden dari Partai Republik.

“BOOOOO – RETIRE, RETIRE, RETIRE – BUOOOO!!!”

McConnell berbicara di acara tahunan di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang kesehatannya. Selama jumpa pers mingguan oleh pimpinan Partai Republik bulan lalu, dia tampak membeku selama 19 detik, kemudian terdiam dan dibawa pergi oleh Senator Wyoming John Barrasso, seorang anggota senior kongres McConnell.

Beberapa menit kemudian dia kembali ke konferensi pers. Ketika ditanya tentang kesehatannya, dia menjawab bahwa dia baik-baik saja. Ketika ditanya apakah dia bisa melakukan pekerjaannya, dia menjawab, “Ya.” Kantornya mengatakan dia bingung dan mundur sebentar.

McConnell dengan cepat mencoba membendung spekulasi tentang masa depannya, berjanji untuk menjalani masa jabatan penuhnya sebagai pemimpin Republik setelah insiden kesehatan tersebut. Masa jabatan dua tahunnya sebagai pemimpin Senat GOP berakhir pada awal Januari 2025. Awal tahun ini, ia menjadi pemimpin partai Senat terlama dalam sejarah AS.

Insiden kesehatan itu bergabung dengan serangkaian insiden lain tahun ini, yang dimulai pada Maret ketika dia dirawat di rumah sakit karena gegar otak dan patah tulang rusuk ringan, hanya untuk dipulangkan beberapa hari kemudian sebelum rehabilitasi dimulai. Namun, dia tidak kembali ke Senat hingga pertengahan April. Awal bulan ini, dia tersandung dan jatuh di bandara Washington, DC, NBC News melaporkan. Dia tidak terluka parah.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *