Sabtu , Mei 18 2024
Depan Kades dan Lurah Wonogiri

Depan Kades dan Lurah Wonogiri Dapat Jatah Motor Dinas Baru

Tambahinfo – Ratusan unit sepeda motor Yamaha NMAX pesanan Pemkab Wonogiri tiba di pendapa rumah dinas (Rumdin) Bupati, Jumat (31/3). Rencananya motor plat merah itu akan dibagikan kepada para Kades dan lurah pekan depan.“Sepeda motor dinas jumlah totalnya sebanyak 294. Itu untuk Kades dan lurah jenisnya disesuaikan dengan kondisi zaman dan dinamisasi pemerintahan biar bisa bergerak cepat,” kata Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri Sriyono.

Menurut dia, motor dinas itu akan diserahkan kepada para Kades dan lurah oleh Bupati Wonogiri, Senin (2/4) mendatang.

Sriyono mengatakan, volume silinder sepeda motor tersebut sebesar 155 cc. Adapun kapasitas bensinnya mencapai tujuh liter. Seluruh sepeda motor untuk Kades dan lurah itu berwarna merah.

Pihaknya memilih merk tersebut karena mempunyai kekuatan yang cukup besar untuk menjelajahi medan Wonogiri yang didominasi pegunungan dan perbukitan.

“Kekuatannya cukup besar, sesuai medan Wonogiri yang bergunung-gunung dengan jangkauan yang luas,” terangnya.

Sepeda motor itu rencananya segera dibagikan kepada Kades dan lurah di pendapa Kabupaten Wonogiri, Senin mendatang (2/4). Sebagian STNK dan plat nomor masih dalam proses pembuatan. Meski demikian, kendaraan-kendaraan tersebut tetap bisa dibagikan.

“Ketika sudah lengkap, tidak perlu menunggu lama diserahkan. Ada beberapa motor yang belum dapat STNK, tidak masalah, nanti diberi surat jalan,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk pengadaan motor dinas itu, Pemkab Wonogiri tahun ini mengalokasikan anggaran sekitar Rp 9,4 miliar.

sumber: timlo dot net

Check Also

'Angels Like You' Miley Cyrus

Lirik dan Makna Lagu ‘Angels Like You’ Miley Cyrus

Lirik lagu Angels Like You adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Miley Cyrus dan diproduksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *