Rabu , Juli 17 2024
230831 border us army troops se 718p b3a1d8

Departemen Pertahanan akan mempertahankan pasukan di perbatasan selatan hingga 30 September

Ratusan tentara AS yang bertugas aktif akan melanjutkan penempatan mereka ke perbatasan selatan hingga bulan depan, kata Departemen Pertahanan kepada NBC News pada hari Kamis.

“Pada 24 Agustus 2023, Menteri Pertahanan menyetujui penambahan hingga 400 personel untuk mendukung Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan di perbatasan Barat Daya hingga 30 September 2023,” kata juru bicara Pentagon, Letkol Devin T. Robinson.

Pada awal Mei, Menteri Pertahanan Lloyd Austin mengizinkan pengerahan 1.500 tentara ke perbatasan selatan selama 90 hari untuk membantu Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatasi lonjakan penyeberangan perbatasan ilegal.

Pengerahan pasukan diperkirakan akan berakhir pada 8 Agustus, namun Kementerian Pertahanan memperpanjang masa tinggal 400 tentara hingga Kamis. 1.100 tentara lainnya dipulangkan.

Ada perdebatan dalam pemerintahan Biden mengenai apakah akan menambah pasukan lagi, kata para pejabat, dengan beberapa pejabat militer merekomendasikan untuk memulangkan pasukan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara DHS mengatakan: “DHS dengan senang hati menambah 400 personel DOD yang memberikan dukungan di perbatasan barat daya. Personil pendukung sangat penting untuk memastikan bahwa agen dan petugas CBP dapat mengelola perbatasan barat daya dengan aman dan manusiawi.”

Pasukan tersebut dikerahkan sebagai respons terhadap rekor lonjakan lebih dari 10.000 migran setiap hari yang melintasi perbatasan barat daya, yang mengarah pada pencabutan pembatasan perbatasan akibat Covid yang dikenal sebagai Judul 42. DHS memperkirakan bahwa jumlahnya akan meningkat lebih jauh setelah berakhirnya Judul 42, tetapi pada 12 Mei jumlahnya turun menjadi kurang dari 3.000 per hari.

Sejak itu, jumlah penyeberangan perbatasan ilegal di barat daya perlahan-lahan meningkat kembali menjadi sekitar 5.000 per hari, menurut CBP.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *