Rabu , Juli 17 2024
231003 kevin mccarthy ousted se 537p 3b5d47

Dewan Perwakilan Rakyat memecat Kevin McCarthy sebagai ketua dalam pemungutan suara bersejarah

WASHINGTON – Dewan Perwakilan Rakyat mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan memecat seorang ketua umum dari jabatannya pada hari Selasa, hampir sembilan bulan setelah Kevin McCarthy memenangkan palu kuat dalam kontes 15 ronde yang dramatis.

Anggota Partai Republik California, yang bersikeras bahwa dia “tidak akan pernah menyerah,” digulingkan dengan suara 216 berbanding 210. Usai pemungutan suara, posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat – dan anak tangga kedua dalam garis suksesi presiden AS – dinyatakan kosong.

Sebanyak 208 anggota Partai Demokrat bergabung dengan hanya delapan anggota Partai Republik yang memberontak untuk mengosongkan kursi ketua parlemen – pertama kalinya dalam sejarah AS di mana anggota parlemen secara resmi memilih untuk memecat ketua yang menjabat di tengah masa jabatan. Mayoritas anggota Partai Republik, 210, memilih untuk mempertahankan McCarthy tetap berkuasa, tapi itu tidak cukup untuk menghentikan upaya yang dilakukan oleh anggota Partai Republik Matt Gaetz, anggota Partai Republik-Florida, yang selama berminggu-minggu menuduh McCarthy membuat janji kepada kaum konservatif, untuk memotong pengeluaran, telah rusak.

“Kami mendengar Ketua McCarthy mengatakan dia ingin kami ‘Teruskan!’ “Saya kira memang demikian,” kata Gaetz kepada wartawan setelah pemungutan suara berhasil.

Ikuti kami untuk pembaruan langsung.

Pemungutan suara bersejarah ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat yang dikuasai Partai Republik berada dalam kekacauan ketika para anggota parlemen kesulitan memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya. DPR saat ini sedang dalam masa reses ketika para anggota bertemu secara tertutup untuk merencanakan langkah ke depan. Pertemuan tersebut berakhir dengan kejutan lain: Diumumkan bahwa Ketua Jasa Keuangan Patrick McHenry, R.N.C., sekutu utama McCarthy, kini menjadi pembicara sementara, dalam daftar rahasia yang diberikan McCarthy kepada panitera yang diserahkan pada bulan Januari untuk kasus tersebut ada lowongan.

Setelah mengambil kursi pembicara, di mana dia akan menjabat untuk sementara waktu, McHenry dengan marah membanting palu ke bawah.

Gaetz pergi setelah berbicara kepada wartawan di tangga Capitol pada hari Senin setelah memperkenalkan resolusi untuk menggulingkan McCarthy.Frank Thorp V/Berita NBC

Sebelum pemungutan suara, sejumlah sekutu utama McCarthy berkumpul untuk mengadvokasi agar McCarthy tetap tinggal. Ketua Konferensi Partai Republik DPR Elise Stefanik, R-N.Y. menyebut McCarthy sebagai “pejuang bahagia” yang memiliki “keberanian khas Amerika”, sementara Rep. Garret Graves, R-La., memujinya sebagai “orator terhebat dalam sejarah modern”.

“Saya menyadari bahwa teman-teman saya di pihak lain harus membuat perhitungan partisan, pribadi, dan politik yang sangat rumit – dan saya tentu saja tidak akan berani memberi nasihat kepada mereka mengenai hal ini,” kata Ketua Rules Tom Cole kepada R-Okla. , sekutu utama McCarthy yang gagal menghalangi upaya Gaetz, memperingatkan tentang pemungutan suara tersebut.

“Tetapi saya akan mengatakan, ‘Berpikirlah baik-baik sebelum Anda melemparkan kami ke dalam kekacauan.’ Karena ke sanalah tujuan kita ketika kita mengosongkan posisi pembicara.’”

Ketika Cole menyelesaikan pidatonya, dia menerima tepuk tangan meriah dan tepuk tangan meriah dari hampir seluruh ruangan Partai Republik.

Gaetz membalas dari kubu Partai Demokrat karena Partai Republik telah menolaknya mengakses tiga mikrofon Partai Republik yang ada di lantai, katanya.

“Kekacauan adalah Pembicara McCarthy. “Kekacauan adalah seseorang yang tidak bisa kita percayai dengan perkataannya,” kata Gaetz, membalas Cole. “Saya tidak berpikir bahwa memilih melawan Kevin McCarthy bukanlah sebuah kekacauan.” Saya pikir utang senilai $33 triliun adalah sebuah kekacauan. Saya pikir defisit tahunan sebesar $2,2 triliun berarti kekacauan.”

Selama berminggu-minggu, Gaetz mengancam akan mengadakan pemungutan suara untuk memecat McCarthy jika dia meloloskan rancangan undang-undang pendanaan pemerintah jangka pendek berdasarkan suara Partai Demokrat. Ketika McCarthy melakukan hal itu akhir pekan lalu untuk mencegah penutupan, Gaetz menentangnya.

Berdasarkan peraturan DPR, McCarthy memiliki waktu hingga Rabu untuk mengadopsi resolusi yang diajukan Gaetz, seorang anggota Partai Republik asal Florida yang konservatif dan pendukung Donald Trump, pada Senin malam. Namun McCarthy dan sekutunya berusaha untuk menghapuskan Band-Aid dan segera mengadopsi apa yang disebut RUU penggusuran yang telah melanda Capitol.

“Saya memahami politik. Saya memahami keberadaan orang-orang,” kata McCarthy kepada wartawan. Namun dia menambahkan: “Saya sangat yakin bahwa pada akhirnya, lembaga Dewan Perwakilan Rakyat, ketika Anda memecat seorang pembicara yang 99% menghadiri konferensinya, membiarkan pemerintah tetap terbuka dan membayar pasukan, maka saya yakin bahwa kita “Tempat yang sangat buruk.”

1696338452906 now mnn gaetz move against mccarthy 231003 1920x1080 z1k0wn

Setelah perdebatan sengit di balik pintu tertutup pada Selasa pagi, anggota DPR dari Partai Demokrat mengumumkan bahwa mereka akan bersatu dan memberikan suara menentang McCarthy daripada menyelamatkannya dari pemberontakan.

“Kami tidak memberikan dana talangan kepada Kevin McCarthy,” kata Ketua Kaukus Progresif Pramila Jayapal, D-Wash., saat dia meninggalkan pertemuan.

Pada pertemuan Partai Demokrat, para pemimpin memutar audio wawancara McCarthy pada hari Minggu di acara CBS ‘Face the Nation’, di mana ia mengatakan Partai Demokrat ingin menutup pemerintahan dalam kebuntuan minggu lalu, lapor anggota Kongres Gerry Connolly, D-Va., kepada. Banyak anggota Partai Demokrat yang marah dengan komentarnya.

Partai Demokrat mendengar pandangan berbeda tentang apa yang harus dilakukan, tetapi “tidak ada yang membela Kevin McCarthy,” kata Rep. Richard Neal, D-Mass.

“Saya akan memilih untuk mencopot Kevin McCarthy sebagai pembicara. Saya tidak akan menjadi perintis,” kata Connolly. “Dalam pandangan saya, membiarkan dia tetap menjabat sama sekali bertentangan dengan kepentingan Demokrat dan negara.”

“Dia adalah seorang ekstremis MAGA dalam politiknya dan kebalikan dari semua yang kita pedulikan,” lanjutnya.

Bersama Gaetz, tujuh anggota Partai Republik lainnya bergabung dengan seluruh Demokrat dalam pemungutan suara untuk mencopot McCarthy: mantan Ketua Kaukus Kebebasan yang konservatif Andy Biggs dan Anggota Parlemen Eli Crane, keduanya dari Arizona; Perwakilan Tim Burchett dari Tennessee; Perwakilan Bob Baik dari Virginia; distrik ayunan Rep. Nancy Mace dari Carolina Selatan; dan Perwakilan Matt Rosendale dari Montana.

1696346764323 n msnbc brk jeffries mccarthy oust 231003 1920x1080 7pmpbw

Mengingat jarangnya jabatan juru bicara dinyatakan kosong – terakhir kali hal ini terjadi pada tahun 1910, ketika Ketua Joseph Cannon menyatakan kursi tersebut kosong untuk dirinya sendiri – tidak jelas bagaimana kisah ini akan terungkap sekarang.

Pada tahun 2015, Rep. Mark Meadows, R-N.C., mengajukan mosi untuk membatalkan resolusi tersebut, namun tidak seperti resolusi tersebut, mosi tersebut “tidak memiliki hak istimewa” dan tidak pernah dilakukan pemungutan suara. Ketua John Boehner, R-Ohio, mengundurkan diri beberapa minggu kemudian, McCarthy mencalonkan diri sebagai ketua dan kemudian keluar di tengah pemberontakan konservatif lainnya, dan Rep. Paul Ryan, R-Wis., terpilih sebagai ketua.

Berbicara kepada wartawan di tangga Capitol, Gaetz mengatakan dia dapat mendukung sejumlah anggota Partai Republik untuk menggantikan McCarthy sebagai ketua parlemen. Daftarnya mencakup letnan tertinggi McCarthy, Pemimpin Mayoritas Steve Scalise, R-La., Pemimpin Mayoritas Tom Emmer, R-Minn., Wakil Ketua Konferensi GOP Mike Johnson, R-La., dan Ketua Anggaran Jodey Arrington, R-Texas; Ketua Komite Studi Partai Republik Kevin Hern, R-Okla.; bahkan mantan anggota DPR Lee Zeldin, yang gagal mencalonkan diri sebagai gubernur New York.

Mengenai Scalise, yang sedang dirawat karena kanker darah, Gaetz berkata: “Saya ingin mendengar kabar darinya. Saya di sini bukan untuk menilai kondisi Tuan Scalise dalam rehabilitasi dan pemulihannya.”

“Saya akan menunjukkan rasa hormat kepadanya sehingga dia bisa memutuskan apakah dia ingin mencalonkan diri sebagai kandidat atau tidak,” tambahnya. “Tapi dia akan menjadi tipe orang yang bisa saya dukung.”

Para sekutu McCarthy menunjukkan berbagai emosi setelah pemecatannya. Perwakilan Stephanie Bice, R-Okla., menyeka air mata dengan tisu di lantai DPR sementara yang lain melampiaskannya secara pribadi kepada wartawan di lorong. Anggota Parlemen Marjorie Taylor Greene, R-Ga., sekutu McCarthy yang secara terbuka berselisih dengan Gaetz, mendesak ketua parlemen yang digulingkan itu untuk mencalonkan diri lagi.

“Belum ada yang maju dan belum ada yang menyatakan minatnya untuk mencalonkan diri sebagai pembicara,” kata Greene. “Tidak ada seorang pun yang mendapat dukungan sebanyak Kevin McCarthy di konferensi ini, jadi itulah pertanyaan saya selama ini: Apa rencananya? Dan tidak ada rencana.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *