Selasa , April 16 2024
230921 rollover bus al 1449 ac9957

Dua orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka ketika sebuah bus yang membawa pelajar terguling di New York

Dua orang dewasa tewas dan lebih dari 40 orang terluka setelah sebuah bus yang membawa pelajar dalam perjalanan ke kamp musik di bagian utara New York terguling pada Kamis sore, kata para pejabat.

Lima siswa berada dalam kondisi kritis setelah bus yang membawa 40 siswa dan empat orang dewasa dari Distrik Sekolah Farmingdale di Long Island jatuh ke jurang setinggi 50 kaki, kata pejabat negara pada konferensi pers Kamis malam.

Gubernur New York Kathy Hochul mengatakan keluarga-keluarga berduka setelah kecelakaan itu.

“Kami punya keluarga, kami punya sekolah, distrik sekolah, kabupaten, dan seluruh negara bagian – hal itu menyedihkan saat ini,” katanya.

Kecelakaan fatal itu terjadi sekitar pukul 13.15 di Interstate 84 di Wawayanda, sekitar 75 mil barat laut New York City.

Gina Pellettiere, 43, dari Massapequa, dan Beatrice Ferarri, 77, dari Farmingdale, tewas dalam kecelakaan itu, yang menurut Hochul mungkin disebabkan oleh kerusakan ban depan.

Dia menekankan bahwa hasilnya masih awal. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, berkoordinasi dengan Kepolisian Negara Bagian New York, akan menyelidiki kecelakaan fatal tersebut.

Kecelakaan bus terguling di jalan raya di New York.Berita NBC

Para siswa dan pendamping Farmingdale sedang dalam perjalanan menuju kamp band di Pennsylvania, kata juru bicara distrik.

Eksekutif Nassau County Bruce Blakeman merasa sulit membayangkan bagaimana peristiwa yang menggembirakan bisa berubah menjadi suram begitu cepat.

“Satu-satunya nasihat yang dapat saya berikan kepada semua orang malam ini adalah memberikan pelukan erat kepada anak-anak Anda,” katanya pada konferensi pers. “Hidup itu berharga. … Anak-anak kami mulai berpikir hari ini mereka akan menikmati akhir pekan yang menyenangkan bersama teman-teman mereka.”

Para siswa yang terluka dibawa ke Gedung Pendidikan Jasmani Komunitas Diana Orange County di Middletown, New York, untuk reunifikasi.

Siswa di bus lain dikembalikan ke Sekolah Menengah Farmingdale, kata juru bicara itu. Mereka diberi akses ke konselor duka, menurut distrik tersebut.

nc mo wnbc bus crash 230921 e0uz2v

Edward Hoschler, orang tua dari SMP Farmingdale yang naik bus berbeda ke perkemahan band, sangat emosional saat dia menggambarkan putrinya baik-baik saja.

Hoschler menemani perjalanan tersebut dan bertemu putrinya di pusat reunifikasi pada hari Kamis.

“Melihat wajahnya bukanlah sesuatu yang ingin dialami oleh orang tua,” kata Hoschler, suaranya serak. “Begitu Anda melihat bahwa mereka baik-baik saja, Anda langsung memikirkan orang lain, orang-orang yang berada di dalam bus itu.”

Hoschler mengatakan dia sangat terpukul karena tidak mengetahui apakah putrinya ada di dalam bus yang jatuh.

“Itu sungguh tidak nyata,” katanya. “Hanya sedikit mati rasa. … Anda menyadarinya nanti, seolah-olah Anda tidak menyadarinya.”

Hoschler mengatakan perjalanan akhir pekan merupakan acara tahunan yang dinantikan oleh siswa dan orang tua. Sekitar 300 siswa direncanakan, kata Hoschler.

Senator Chuck Schumer, D-N.Y., memposting di media sosial bahwa dia mengikuti perkembangan kecelakaan bus.

“Saya berdoa untuk para pelajar, penumpang, keluarga dan semua orang yang terlibat. Kami berterima kasih kepada semua responden pertama kami di lokasi.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *