og

Dua pilot tewas dalam tabrakan di National Championship Air Races di Nevada

Dua pilot tewas pada hari Minggu ketika pesawat mereka bertabrakan saat mendarat di National Championship Air Races di Reno, Nevada, menurut penyelenggara perlombaan.

Pesawat-pesawat itu bertabrakan sekitar pukul 14:15 dalam sebuah “kecelakaan pendaratan” di akhir acara perlombaan T-6 Gold, kata Asosiasi Balap Udara Reno dalam pernyataannya.

Kedua pilot tersebut diidentifikasi oleh asosiasi pada Minggu malam sebagai Nick Macy, yang mengemudikan pesawat bernama Six-Cat, dan Chris Rushing, yang mengemudikan Baron’s Revenge. Keduanya disebut-sebut merupakan juara kelas sebelumnya.

Penyelenggara membatalkan sisa balapan, yang semula dijadwalkan berakhir pada penghujung hari.

“Saya benar-benar terpukul dan patah hati hari ini,” kata Fred Telling, ketua Reno Air Racing Association dan presiden kelas T-6, dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, “Kedua pilot ini bukan hanya bagian integral dari keluarga Kejuaraan Nasional Balap Udara, mereka adalah bagian dari keluarga saya.”

Tidak ada kematian atau cedera lain yang dilaporkan.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menyatakan akan melakukan penyelidikan.

Di kelas balap T-6, pesawat T-6 Texas yang digerakkan baling-baling milik North American Aviation, pertama kali diterbangkan sebagai pesawat latih pada periode sebelum perang, bersaing dalam kompetisi untuk kecepatan dan ketangkasan.

Perlombaan tahunan dimulai pada hari Rabu.

Pada tanggal 18 September 2022, Aero L-29 Delfín bertenaga jet yang sedang melaju di final jatuh di belakang kawasan pemukiman di Reno, menewaskan pilotnya.

Pada tahun 2011, beberapa penonton tewas pada acara tersebut ketika sebuah pesawat model tahun 1940-an jatuh di landasan pacu yang ramai. Sembilan orang, termasuk tujuh orang di darat dan pilotnya, tewas.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *