Selasa , Juli 23 2024
Ericsson menghadirkan masa depan dengan konektivitas 5G dalam “Imagine Live”.

Ericsson menghadirkan masa depan dengan konektivitas 5G dalam “Imagine Live”.

JAKARTA (ANTARA) – Ericsson, perusahaan telekomunikasi dan jaringan asal Swedia, meluncurkan berbagai inovasi teknologi yang dapat berguna di masa depan dengan konektivitas 5G pada acara Imagine Live.

Pada acara tersebut, Ericsson mempresentasikan 20 contoh cara menggunakan konektivitas 5G, yang terbagi dalam tiga kategori: monetisasi 5G, akselerasi jaringan, dan transformasi bisnis.

Teknologi seperti Metaverse XR atau Realitas yang diperluasuntuk memperkenalkan kemungkinan game awansehingga fokusnya adalah pada kelestarian lingkungan dan sejumlah contoh penggelaran konektivitas 5G akan ditampilkan pada acara tersebut.

“Kami juga menghadirkan kegiatan interaktif lainnya dengan mengundang pemangku kepentingan industri ke pemerintah untuk diskusi panel tentang masa depan 5G di Indonesia. Kami berharap dengan pengalaman kami, kami dapat berkontribusi pada peluncuran jaringan 5G.” wawasan dari negara lain untuk diimplementasikan di Indonesia,” kata Jerry Soper, President Ericsson Indonesia, pada pembukaan acara Imagine Live di Jakarta, Selasa.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg menjajal teknologi Metaverse XR sebagai salah satu teknologi masa depan dengan konektivitas 5G pada acara Imagine Live Ericcson pada Selasa (08/08/2023) di Hotel Four Seasons Jakarta, Jakarta Pusat. (Antara/Livia Kristianti)

Adapun kegiatan diskusi panel berbagai pihak yang terlibat dalam pengembangan ekosistem 5G di Indonesia dengan topik diskusi “Pentingnya 5G dan kontribusinya terhadap pertumbuhan Indonesia”?

Mulai dari pejabat pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gabungan Telekomunikasi Seluler Indonesia, hingga komunitas Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), hadir untuk membawa perspektif baru dalam mengkomunikasikan masa depan 5G Indonesia.

Selain itu, acara Imagine Live juga dilanjutkan dengan rangkaian penguatan kemitraan antara Ericsson dan Telkomsel, anak perusahaan BUMN Telkom Indonesia.

Melalui kerja sama ini, langkah konkrit untuk memperluas jaringan 5G di Indonesia dapat lebih merata dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Peningkatan jaringan 4G/5G akan mendukung upaya Telkomsel mewujudkan pengembangan layanan untuk segmen B2B dan B2C, khususnya untuk memperkuat inisiatif Industri 4.0.” kota Pintar“Selain itu, memberikan manfaat yang lebih besar bagi konsumen dan seluruh sektor industri di Indonesia,” kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Ericcson memperkuat jaringan Telkomsel dengan radio Massive MIMO AIR3218 sangat ringan Ini hemat energi dan juga memenuhi persyaratan 5G Akses dan konvergensi nirkabel tetap bagi Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Ericcson Perkuat Jaringan Grameenphone di Bangladesh

Reporter: Livia Kristianti
Penerbit: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *