Sabtu , Juli 13 2024
pexels anton 4132538

Fitur berbagi video WhatsApp HD akhirnya tersedia

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp, salah satu layanan berbagi pesan terpopuler di dunia, akhirnya meluncurkan fitur yang ditunggu-tunggu, yaitu dukungan video definisi tinggi (Resolusi tinggi/HD)

Baru minggu lalu, WhatsApp memperkenalkan dukungan untuk gambar beresolusi tinggi, sebuah fitur yang seharusnya sudah tersedia sekarang. Namun, mereka meyakinkan pengguna bahwa dukungan video HD kini tersedia.

Peluncuran telah dimulai, meskipun prosesnya bertahap, mungkin diperlukan beberapa waktu sebelum pengguna dapat menikmati video HD di akun mereka. Kabar baiknya, pengguna iOS dan Android dapat menantikan pembaruan ini.

Fitur baru ini memberikan pengguna kemampuan untuk berbagi video dengan resolusi 720p, naik dari resolusi sebelumnya yang hanya 480p. Untuk memanfaatkannya, cukup pilih video yang ingin Anda bagikan lalu ketuk tombol HD baru di bagian atas layar.

Kotak dialog akan muncul memungkinkan pengguna untuk memilih antara Kualitas Standar dan Kualitas HD (480p atau 720p). Ini juga menunjukkan ukuran file untuk membantu pengguna membuat keputusan.

Sama seperti gambar HD, semua video yang dibagikan di aplikasi, termasuk video HD, dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung. Jadi Anda dapat yakin bahwa Konten Pengguna tetap aman dan pribadi.

Gizchina melaporkan pada Sabtu (26/8): Ketika seseorang menerima video HD, label HD khusus ditampilkan pada video tersebut, yang menunjukkan peningkatan kualitas.

Baca Juga: WhatsApp Versi Beta Terbaru Memperkenalkan Avatar Animasi

Baca Juga: WhatsApp Memperkenalkan Fitur Pesan Video Instan

Penerjemah: Pamela Sakina
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *