FYRE FESTIVAL main 2 te 230822 9ea469

Fyre Festival kembali hadir dan tiket terjual habis, kata Billy McFarland. apakah itu nyata

Fyre Festival, festival musik bencana tahun 2017 yang diselenggarakan oleh terpidana penipu Billy McFarland, tampaknya akan kembali untuk putaran kedua.

“Tiket Fyre Festival II secara resmi dijual sekarang,” McFarland mengumumkan dalam postingan video 21 Agustus yang dibagikan di Instagram. “Ini benar-benar perjalanan terliar untuk sampai ke sini dan semuanya dimulai dalam tujuh bulan di sel isolasi.”

“Prapenjualan FYRE Festival 2 sedang LANGSUNG,” McFarland menulis pada postingannya, juga merujuk pada tautan ke halaman tiket.

Membahas upayanya meluncurkan sekuel dari kegagalan awalnya, McFarland menjelaskan bagaimana dia berupaya membangkitkan minat publik terhadap festival yang menjadi tuan rumah film dokumenter Netflix Fyre: Pesta Terbesar yang Tidak Pernah Terjadi 2019.

“Saya menulis peta jalan setebal 50 halaman tentang bagaimana saya akan mengatasi kepentingan umum dan permintaan di Fyre dan bagaimana saya memerlukan kemampuan untuk menyatukan orang-orang dari seluruh dunia untuk membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

Dalam catatan tindak lanjut yang dibagikan ke Instagram, McFarland mengumumkan bahwa “penawaran pertama FYRE Festival II telah terjual habis.”

Inilah semua yang kami ketahui tentang festival ini.

Apa kontroversi seputar Fyre Festival?

Pada tahun 2016, McFarland mengumumkan Festival Musik Bahamas yang sekarang terkenal.

Festival yang dijadwalkan berlangsung di pulau Great Exuma pada 28-30 April dan 5-7 Mei 2017 ini terjual habis oleh pembeli tiket untuk acara VIP yang sangat eksklusif. Acara bertabur bintang ini menjanjikan program musik luar biasa yang menampilkan artis-artis seperti Tyga, Blink-182 dan Migos.

Rapper Ja Rule ikut mendirikan acara tersebut dan dipromosikan di media sosial dan dalam video yang menarik perhatian oleh selebriti termasuk Kendall Jenner, Bella Hadid, Hailey Baldwin, dan Emily Ratajkowski.

Festival ini akan berlangsung selama dua akhir pekan di pantai pribadi. Namun, segalanya menurun di akhir pekan pembukaan.

Apa yang terjadi di Festival Fyre?

Menurut NPR, McFarland menjual tiket masuk selamanya kepada para peserta yang memberi mereka akses ke penerbangan sewaan, makanan dari koki selebriti, dan akomodasi di “kubah geodesik yang modern, ramah lingkungan”. Tiket untuk acara tersebut dijual seharga $500-$1.500, dengan paket VIP dijual seharga $12.000.

Namun, setibanya di pulau tersebut, peserta menemukan bahwa makanan, fasilitas dan keamanan tidak memenuhi standar yang dijanjikan.

Perayaan yang dirinci telah dibandingkan dengan buku-buku seperti The Hunger Games dan Lord of the Flies. Melalui Twitter, para peserta mengungkapkan bahwa makanan yang disiapkan oleh “koki selebriti” hanyalah sandwich keju yang disajikan dalam wadah busa. Mereka ditampung di tenda-tenda bantuan bencana, dan juga tidak ada konser.

Apa yang terjadi dengan Billy McFarland dari Fyre Festival?

Pada bulan Maret 2018, McFarland mengaku bersalah atas tuduhan penipuan terkait festival tersebut. Dia kemudian mengaku bersalah atas tuduhan penipuan pada Juli 2018, menurut NBC News, yang berasal dari penipuan penjualan tiket terpisah. Pada bulan Oktober tahun itu, McFarland menerima hukuman gabungan enam tahun penjara karena penipuan.

Setelah menjalani hukuman sekitar empat tahun di balik jeruji besi, McFarland dibebaskan dari penjara pada awal Mei 2022.

Mengapa Fyre Festival kembali hadir?

Saat ini masih belum jelas, dan rincian tentang festival lanjutannya masih lemah.

Situs web acara tersebut mengatakan 100 tiket pertama telah terjual habis. Putaran berikutnya berharga $799 dan harganya meningkat secara bertahap. Putaran tiket Kesempatan Terakhir dijual seharga $7,999.

Tidak ada daftar tindakan dan tanggalnya adalah “akhir 2024”. Lokasinya terdaftar sebagai “Karibia”.

Menurut NBC News, pengacara McFarland Jason Russo mengatakan dia berencana untuk “mengumpulkan tim yang terdiri dari orang-orang baik untuk menghasilkan rencana yang solid untuk menebus kesalahan dan membayar jutaan kerugian” yang harus dia bayar akibat festival yang gagal.

Pada saat itu, Russo juga mengatakan bahwa McFarland menghabiskan masa hukuman dua tahunnya dengan menyusun rencana untuk “segera” membayar kembali denda $26 juta yang dijatuhkan hakim kepadanya pada tahun 2018.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *