Minggu , Juni 16 2024
230919 earth day volunteers 2010 ac 820p 99481f

Gedung Putih meluncurkan Korps Iklim Amerika

WASHINGTON – Gedung Putih pada Rabu mengumumkan pembentukan Korps Iklim Amerika, yang menurut pemerintah akan memobilisasi lebih dari 20.000 orang Amerika di bidang energi bersih dan ketahanan iklim.

“Hal ini penting karena kita tidak hanya membuka jalan menuju aksi iklim yang berani, kita tidak hanya membuka jalan menuju dekarbonisasi, kita juga membuka jalan menuju karir bergaji tinggi dan keterlibatan seumur hidup dalam upaya mencapai tujuan kita.” “Kami menginginkan komunitas.” menjadi lebih berkelanjutan, lebih adil dan tangguh dalam menghadapi perubahan iklim,” Ali Zaidi, penasihat kebijakan iklim Gedung Putih, mengatakan dalam panggilan telepon dengan wartawan pada hari Selasa.

Gedung Putih juga membuat situs web di mana orang-orang yang ingin terlibat dalam upaya ini dapat mendaftar untuk mendapatkan informasi. Gedung Putih mengatakan para anggota korps akan dibayar.

Korps Iklim Amerika akan “melatih generasi muda dalam bidang energi bersih, konservasi dan ketahanan iklim” dan “menyederhanakan jalur menuju pelayanan publik,” kata Gedung Putih dalam siaran persnya.

Zaidi didampingi oleh pemimpin kelompok lingkungan hidup Sunrise Movement Varshini Prakash dalam panggilan telepon dengan wartawan. Menurut situs kelompok tersebut, Sunrise Movement dengan lantang meminta Presiden Joe Biden untuk mengumumkan keadaan darurat nasional atas dampak perubahan iklim dan meluncurkan petisi yang telah mengumpulkan lebih dari 41.000 pendukung.

Prakash membandingkan Korps Iklim Amerika dengan Korps Konservasi Sipil Presiden Franklin D. Roosevelt, yang dibentuk pada tahun 1933 sebagai bagian dari Kesepakatan Baru.

“Sama seperti Korps Konservasi Sipil FDR menghabiskan jutaan dolar untuk memperbaiki jembatan, menanam pohon, dan membangun taman nasional, Korps Iklim ini akan melindungi tanah dan air kita, memperkuat ketahanan masyarakat, memajukan keadilan lingkungan, dan mengatasi krisis iklim,” kata Prakash.

Gedung Putih sebelumnya telah melontarkan gagasan untuk meluncurkan Korps Iklim Sipil baru sebagai bagian dari Undang-Undang Membangun Kembali yang Lebih Baik. Namun, usulan tersebut dihapus dari Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang relatif lebih kecil, yang akhirnya disahkan oleh Kongres. Proposal awal untuk upaya iklim menyerukan agar korps tersebut memiliki lebih dari 300.000 anggota yang akan “melindungi tanah publik kita, memperkuat ketahanan masyarakat dan mengatasi perubahan iklim, sekaligus menyediakan lapangan kerja dengan gaji yang baik bagi lebih banyak orang Amerika.” Biden juga telah menandatangani perintah eksekutif hanya beberapa hari setelah masa jabatannya sebagai presiden yang meminta lembaga-lembaga untuk menyediakan strategi untuk menciptakan inisiatif Korps Iklim Sipil.

Peluncuran program ini pada hari Rabu dilakukan ketika Biden menghadapi tingkat persetujuan yang rendah terhadap isu perubahan iklim. Dalam jajak pendapat Washington Post-University of Maryland pada bulan Juli, 40 persen responden menyetujui cara presiden menangani perubahan iklim, sementara 57 persen tidak setuju.

Awal pekan ini, Partai Demokrat di DPR dan Senat mengirim surat kepada Biden memintanya mengeluarkan perintah eksekutif yang membentuk inisiatif Korps Iklim Sipil.

“Sebagai anggota Kongres yang telah mengajukan berbagai proposal legislatif untuk Korps Iklim dan Konservasi Sipil, kami mendukung pemerintahan Anda dalam mengambil tindakan eksekutif dan akan terus memperjuangkan sumber daya tambahan di Kongres,” bunyi surat yang ditandatangani oleh 51 anggota Kongres tersebut.

KOREKSI (20 September 2023, 11:08 ET): Versi awal artikel ini salah menggambarkan susunan ras Korps Konservasi Sipil di bawah FDR dalam sebuah kutipan. Program pekerjaan umum mempekerjakan kaum minoritas, termasuk laki-laki kulit hitam, bukan hanya laki-laki kulit putih. Kutipan telah dihapus dari artikel.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *