Sabtu , Mei 18 2024
230926 philadelphia police mark dial mn 1200 c6a40b

Hakim membatalkan dakwaan pembunuhan terhadap seorang petugas polisi Philadelphia yang menembak dan membunuh seorang pengemudi saat halte lalu lintas

Seorang hakim pada hari Selasa menolak semua tuduhan, termasuk tuduhan pembunuhan, terhadap petugas polisi Philadelphia yang dituduh membunuh seorang pengendara mobil bulan lalu.

Mark Dial menghentikan Eddie Irizarry yang berusia 27 tahun pada 14 Agustus sebelum petugas menembaknya melalui jendela samping pengemudi yang digulung, menurut rekaman kamera tubuh.

Rekaman itu diputar di pengadilan, namun Hakim Kota Philadelphia Wendy Pew memutuskan bahwa tidak cukup bukti untuk diadili, sehingga memicu reaksi emosional dari kerabat Irizarry di pengadilan.

Pembela berpendapat bahwa Dial terlihat mundur dari kendaraan ketika dia melepaskan tembakan dan yakin pengendara tersebut memiliki senjata. Rekaman itu menunjukkan Irizarry sedang memegang pisau di tangan kanannya.

Dial sebelumnya didakwa melakukan pembunuhan, pembunuhan tidak disengaja, penindasan resmi dan empat tuduhan lainnya Pew membantah semua tuduhan.

Jaksa berjanji akan mengajukan banding atas keputusan Pew dan mengajukan kembali dakwaan terhadap Dial.

“Kantor Kejaksaan tidak setuju dengan keputusan Hakim Pengadilan Kota Wendy L. Pew yang membatalkan semua tuntutan pidana terhadap terdakwa Mark Dial atas pembunuhan Eddie Irizarry pada 14 Agustus 2023,” kata Kantor Kejaksaan Distrik Philadelphia dalam sebuah pernyataan.

“Jaksa dari Unit Investigasi Khusus akan mengajukan banding atas keputusan ini ke Pengadilan Umum pada akhir hari ini. Sesuai dengan sumpah kami untuk mencari keadilan, kami akan memastikan bahwa semua tuntutan pidana, termasuk pembunuhan, akan diberlakukan kembali terhadap terdakwa ini.”

Dial telah ditahan sejak Selasa pekan lalu setelah awalnya memberikan jaminan dan dibebaskan.

Namun, jaksa penuntut berhasil mengajukan argumen agar terdakwa tetap ditahan, dan mengatakan bahwa jaminan biasanya tidak diberikan jika dakwaan tersebut dapat mengakibatkan hukuman seumur hidup atau jika tersangka pelaku menimbulkan bahaya bagi masyarakat.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *