230808 donald trump ew 451p de423d

Hakim menolak permintaan Trump untuk memindahkan kasus pemilu Colorado ke pengadilan federal

Seorang hakim pada hari Selasa menolak permintaan mantan Presiden Donald Trump untuk memindahkan kasus Colorado yang berupaya mengeluarkannya dari pemungutan suara negara bagian tahun 2024 ke pengadilan federal.

Dalam perintah setebal empat halaman, Ketua Hakim Distrik AS Philip A. Brimmer mengirim kembali gugatan tersebut ke pengadilan negara bagian di Denver County, tempat gugatan tersebut diajukan minggu lalu oleh sekelompok enam pemilih.

Brimmer, yang dicalonkan oleh mantan Presiden George W. Bush, mengatakan Trump tidak melayani Menteri Luar Negeri Partai Demokrat Colorado Jena Griswold dengan benar atau mendapatkan persetujuan yang diwajibkan secara hukum untuk memecatnya.

“Karena Menteri Griswold menerima tugas sebelum Trump mencabut kasusnya dan dia tidak bergabung atau menyetujui pencopotan tersebut, Pengadilan memutuskan bahwa pencopotan tersebut adalah kesalahan,” tulis Brimmer.

Seorang pengacara Trump dan seorang pengacara yang mewakili para pemilih tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Selasa malam.

Sesaat sebelum perintah Brimmer, pengacara Trump mengatakan dalam sebuah pengajuan bahwa mantan presiden itu “menarik” pemberitahuan pemecatannya dan “tidak keberatan dengan penahanan di pengadilan negara bagian,” sambil berargumen bahwa Trump tidak memerlukan persetujuan Griswold untuk meminta pemecatan untuk diadili. kasus. Brimmer membantah argumen ini dalam keputusannya.

Juru bicara kantor Griswold tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Keputusan hakim tersebut diambil beberapa hari setelah Trump meminta agar gugatan tersebut dipindahkan dari pengadilan negara bagian ke pengadilan federal karena pengadilan tersebut mengutip Amandemen ke-14 sebagai argumen utama.

Amandemen ke-14 menyatakan, antara lain, bahwa tidak seorang pun boleh memegang jabatan jika dia “berpartisipasi dalam pemberontakan atau pemberontakan” setelah bersumpah untuk mendukung Konstitusi. Gugatan tersebut menyatakan bahwa Trump melanggar sumpahnya karena hubungannya dengan kerusuhan 6 Januari.

Menteri Luar Negeri di New Hampshire, Arizona dan Michigan telah menghadapi atau bersiap menghadapi tantangan hukum terhadap kelayakan Trump saat mereka mempersiapkan pemungutan suara di negara bagian untuk pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Republik yang akan datang.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa kembali untuk mengetahui pembaruan.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *