Rabu , Juli 24 2024
Hampir 400 orang masih hilang setelah kebakaran Maui

Hampir 400 orang masih hilang setelah kebakaran Maui

MAUI, Hawaii — Kabupaten Maui Kamis malam merilis nama hampir 400 orang yang secara resmi masih hilang dua minggu setelah kebakaran hutan berkobar di seluruh pulau.

Ke-388 nama tersebut dikumpulkan oleh Biro Investigasi Federal dan dianggap divalidasi dengan nama depan dan belakang, kata pejabat daerah.

“Kami merilis daftar nama-nama ini hari ini karena kami tahu ini akan membantu dalam penyelidikan,” kata Komisaris Polisi John Pelletier dalam sebuah pernyataan. “Kami juga tahu bahwa keluarnya nama-nama ini dapat dan akan menimbulkan penderitaan bagi orang-orang yang orang-orang terkasihnya ada dalam daftar tersebut. Ini bukan tugas yang mudah, tapi kami ingin memastikan bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk membuat penyelidikan ini selengkap dan selengkap mungkin.”

Pihak berwenang meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang 388 nama yang baru dirilis untuk menghubungi FBI di (808) 566-4300 atau mengirim email ke HN-COMMAND-POST@ic.fbi.gov.

Hingga Kamis malam, 1.732 orang lainnya yang semula dilaporkan hilang telah ditemukan, kata pejabat daerah.

Kebakaran hutan yang melanda berangin kencang menghancurkan kota Lahaina, Maui Barat, pada tanggal 8 Agustus. Kebakaran lain juga terjadi di pulau itu.

Kebakaran hutan tersebut, yang paling mematikan dalam sejarah modern AS, telah menewaskan sedikitnya 115 orang.

Pihak berwenang sebelumnya telah meminta anggota keluarga untuk memberikan DNA guna membantu mengidentifikasi jenazah, dan meyakinkan mereka bahwa informasi tersebut tidak akan disimpan atau digunakan untuk tujuan lain.

Maui County, Hawaii, pada hari Kamis menggugat Hawaiian Electric Co., dengan mengatakan perusahaan tersebut gagal menyalakan api yang tertiup angin yang menghancurkan Lahaina bulan ini meskipun telah berulang kali diperingatkan tentang kemungkinan kebakaran hutan karena gagal mematikan aliran listrik.

Kabupaten tersebut meminta ganti rugi dan “keringanan yang adil” dari Hawaiian Electric dan tiga perusahaan afiliasinya serta menuduh adanya kelalaian, menurut gugatan yang diajukan di Pengadilan Sirkuit Kedua negara bagian tersebut.

Perusahaan utilitas tersebut menghadapi setidaknya 11 tuntutan hukum lainnya terkait dengan kebakaran tersebut, beberapa dari penduduk Lahaina dan satu dari investor yang telah mengajukan tuntutan hukum federal dengan tuduhan penipuan karena gagal mengungkapkan bahwa tindakan pencegahan dan… Keamanan kebakaran hutan tidak memadai.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis, Hawaiian Electric mengatakan fokusnya adalah membantu masyarakat Maui dan Kabupaten Maui setelah kebakaran.

“Kami sangat kecewa karena Kabupaten Maui memilih jalur kontroversial ini sementara penyelidikan masih berlangsung,” katanya.

Sementara itu, juru bicara EPA mengatakan kepada NBC News pada hari Jumat bahwa tidak ada batas waktu untuk memulai “upaya pembersihan limbah berbahaya” di Lahaina, dan mencatat bahwa proses tersebut tidak akan dimulai sampai tim pencarian dan penyelamatan kota memberikan tanggapan dan mengizinkan akses EPA ke wilayah tersebut.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *