Rabu , Juli 24 2024
“Hank the Tank”, beruang hitam seberat 500 pon yang dicari karena perampokan di Tahoe menuju rumah baru

“Hank the Tank”, beruang hitam seberat 500 pon yang dicari karena perampokan di Tahoe menuju rumah baru

Seekor beruang hitam pencuri California yang bertanggung jawab atas setidaknya 21 perampokan rumah di South Lake Tahoe sejak 2022 sedang dalam perjalanan ke suaka margasatwa di Colorado.

Beruang hitam, yang dikenal sebagai 64F dan dijuluki “Hank the Tank,” memiliki catatan kriminal yang mencakup “setidaknya 21 perampokan rumah yang dikonfirmasi DNA dan kerusakan properti yang luas,” menurut Departemen Perikanan dan Margasatwa California.

Menunggu evaluasi dokter hewan yang berhasil, beruang itu akan dipindahkan ke Suaka Satwa Liar di dekat Springfield, Colorado, kata para pejabat.

Beruang itu, yang ditangkap dan dilumpuhkan oleh ahli biologi satwa liar pada hari Jumat, sedang dalam perjalanan ke cagar alam Colorado pada hari Senin, kata Jordan Traverso, juru bicara Departemen Perikanan dan Margasatwa California.

Colorado Parks and Wildlife telah menyetujui relokasi tersebut, kata pejabat satwa liar California.

“Translokasi biasanya bukan pilihan untuk hewan konflik karena kekhawatiran bahwa merelokasi hewan akan mengalihkan perilaku konflik ke komunitas lain,” menurut Departemen Perikanan dan Margasatwa California. Badan tersebut menyebut relokasi beruang sebagai alternatif yang melindungi beruang, penduduk, dan pengunjung South Lake Tahoe.

Tiga anak beruang, yang bersama hewan itu selama pembobolan baru-baru ini, kata para pejabat, dibawa ke Penyelamatan Margasatwa Kabupaten Sonoma di Petaluma, California, kata para pejabat.

Pemindahan anak-anaknya adalah upaya untuk “melepaskan perilaku negatif yang telah mereka pelajari” sehingga mereka dapat dilepaskan kembali ke alam liar, kata para pejabat.

Bear 64F telah diawasi secara ketat oleh Departemen Perikanan dan Margasatwa California sejak 2022, kata badan tersebut.

Pegawai Badan dan Departemen Margasatwa Nevada melumpuhkan beruang itu dan mengumpulkan DNA. Hewan itu diberi tag telinga dan pelacak satelit, yang membantu pejabat menghubungkan hewan itu dengan perampokan rumah di Danau Tahoe dari Februari 2022 hingga Mei, kata para pejabat.

Beruang lain juga menjadi berita utama. Perdana Menteri Irak telah menyerukan penyelidikan terhadap seekor beruang yang melarikan diri dari kandangnya di ruang tunggu sebuah pesawat Irak sebelum berangkat dari Bandara Dubai.

Iraqi Airways mengatakan pada hari Sabtu bahwa transportasi beruang itu legal dan sesuai dengan standar Asosiasi Transportasi Udara Internasional.

NBC News tidak dapat segera menghubungi perwakilan Iraqi Airways untuk memberikan komentar pada hari Senin.

Iraqi Airways mengatakan tidak bertanggung jawab atas kaburnya beruang itu. Maskapai itu juga mengatakan awak pesawat bekerja sama dengan pihak berwenang di Uni Emirat Arab, yang mengirim spesialis untuk menenangkan hewan itu dan mengeluarkannya dari pesawat.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kapten pesawat meminta maaf kepada penumpang atas keterlambatan lepas landas pada Jumat akibat kaburnya beruang.

Iraqi Airways mengatakan beruang itu terbang dari Bagdad ke Dubai. Tetapi seseorang yang berbicara di putaran media sosial dalam klip video menyarankan sebaliknya.

Seorang pejabat Iraqi Airways mengkonfirmasi kepada Associated Press bahwa beruang itu memang diangkut ke ibu kota Irak.

Memelihara hewan liar sebagai hewan peliharaan telah menjadi populer di kalangan orang kaya di Bagdad.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *