Sabtu , Mei 18 2024
230930 shutdown averted kh f65c65

Hanya tiga jam sebelum tenggat waktu, Kongres mencegah penutupan pemerintah

WASHINGTON – Senat memberikan suara 88-9 pada Sabtu malam untuk meloloskan rancangan undang-undang jangka pendek untuk menjaga pemerintahan tetap terbuka, menghindari penutupan pada menit-menit terakhir setelah perubahan haluan yang dramatis pada jam-jam terakhir.

RUU tersebut, yang sebelumnya disahkan Dewan Perwakilan Rakyat dengan suara 335-91, kini diajukan ke Presiden Joe Biden, yang diperkirakan akan menandatanganinya menjadi undang-undang.

Ikuti kami untuk pembaruan langsung.

RUU tersebut mempertahankan pendanaan untuk pemerintah pada tingkat yang ada hingga 17 November dan memberikan wewenang tambahan dana untuk bantuan bencana, sehingga memberi Kongres lebih banyak waktu untuk mencapai kesepakatan pendanaan setahun penuh. Hal ini masih akan menjadi tantangan berat menjelang batas waktu baru yang ditetapkan pada bulan November, namun untuk saat ini hal ini dapat menghindari penutupan yang dapat membahayakan upah jutaan orang Amerika.

Kesepakatan itu tidak termasuk bantuan ke Ukraina, sebuah ketentuan dalam rancangan undang-undang Senat bipartisan yang dicabut oleh Ketua Senat Kevin McCarthy, dengan mengatakan bahwa hal itu harus dipertimbangkan secara terpisah pada tanggal yang belum ditentukan.

“Ini adalah hari yang penuh liku-liku, namun rakyat Amerika dapat bernapas lega: Tidak akan ada penutupan pemerintahan malam ini,” kata Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y.

“Setelah mencoba menyandera pemerintah kita, Partai Republik MAGA tidak memperoleh apa-apa,” lanjut Schumer. “Jadi sekali lagi, ada baiknya Ketua McCarthy akhirnya – pada akhirnya – mengindahkan pesan kami bahwa bipartisan adalah satu-satunya jalan ke depan. Dia bisa saja membuat keputusan ini beberapa minggu yang lalu.”

Setelah dua minggu kekacauan di DPR, terobosan terjadi hanya beberapa jam sebelum penutupan, ketika McCarthy mengumumkan pada Sabtu pagi bahwa ia akan membatalkan tuntutan Partai Republik untuk pemotongan belanja dan ketentuan kebijakan imigrasi dan mendukung pemungutan suara cepat di DPR mengenai Kongres baru. tagihan solusi darurat yang bersih”. Sehari sebelumnya, 21 tokoh garis keras Partai Republik menolak rancangan undang-undang pendanaan jangka pendek yang lebih konservatif, dan McCarthy mengatakan pada hari Sabtu bahwa pemungutan suara tidak memberinya pilihan selain mengambil jalan tersebut.

Pemungutan suara di Senat dilakukan setelah penundaan yang dilakukan oleh Senator Michael Bennet, D-Colo., karena kekhawatiran tentang kurangnya dana dari Ukraina.

Sesaat sebelum pemungutan suara, Schumer menegaskan kembali komitmen Senat untuk memberikan bantuan tambahan kepada Ukraina, dengan mengatakan bahwa ia dan Pemimpin Minoritas Mitch McConnell, yang memperjuangkan pendanaan untuk negara tersebut, “setuju untuk terus mendukung lebih banyak bantuan ekonomi dan keamanan.” Ukraina.” “

“Kami mendukung upaya Ukraina untuk mempertahankan kedaulatannya melawan agresi Putin,” kata Schumer.

McConnell juga mengikuti jejaknya, dengan mengatakan dia “yakin” Senat akan menyetujui “bantuan mendesak tambahan untuk Ukraina” pada akhir tahun ini. Tapi mari kita perjelas: “Alternatifnya,” penutupan, “tidak akan hanya menghentikan kemajuan kita dalam isu-isu penting ini.” Faktanya, hal ini justru akan menghambat kemajuan kita.

Setelah pemungutan suara, Schumer, McConnell dan para pemimpin penting Senat lainnya dari kedua partai mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan dukungan mereka terhadap “keamanan berkelanjutan dan dukungan ekonomi untuk Ukraina.”

Pemerintahan Biden menyebut CR sebagai “kemenangan besar” dalam hal tingkat pendanaan dan menjaga keterbukaan pemerintah, menurut seorang pejabat senior pemerintahan. Gedung Putih bersikeras tidak akan membatalkan kesepakatan anggaran dua tahun yang dinegosiasikan dengan McCarthy pada bulan Mei.

Presiden Joe Biden memuji pengesahan undang-undang tersebut dalam sebuah pernyataan karena mencegah “krisis yang tidak perlu yang akan menyebabkan penderitaan yang tidak perlu bagi jutaan pekerja keras Amerika,” dan menyebutnya sebagai “kabar baik bagi rakyat Amerika.”

“Tetapi saya ingin memperjelas: Kita seharusnya tidak pernah berada dalam posisi ini sejak awal,” lanjut Biden, seraya mencatat bahwa McCarthy dan anggota DPR dari Partai Republik menarik diri dari kesepakatan anggaran yang bertujuan untuk menghindari perselisihan mengenai penutupan pemerintahan.

Presiden mengatakan dia mengharapkan McCarthy untuk “tetap setia pada komitmennya kepada rakyat Ukraina” dan segera memberikan bantuan kepada negara tersebut.

Para pembantu senior seperti Kepala Staf Gedung Putih Jeff Zients, Penasihat Senior Steve Ricchetti, Direktur OMB Shalanda Young dan Direktur Urusan Legislatif Shuwanza Goff semuanya telah melakukan kontak dengan Partai Demokrat dan Republik dalam beberapa hari terakhir, kata pejabat Gedung Putih. Ada “koordinasi yang erat” dengan Schumer dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries, D-N.Y., tambah para pejabat tersebut.

Gedung Putih juga menegaskan bahwa menghindari pertemuan antara Biden dan McCarthy adalah pendekatan yang tepat, kata para pejabat.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *