HP Spectre Foldable PC Lifestyle3 copy 3547x2364 01

HP Spectre Fold adalah laptop lipat 17 inci tertipis di dunia

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi informasi multinasional HP yang berkantor pusat di Palo Alto, California, baru saja mengumumkan HP Spectre Fold, laptop Windows dengan layar OLED berukuran 17 inci yang dapat dilipat dua.

HP mengklaim Spectre Fold merupakan notebook lipat 17 inci terkecil dan tertipis di dunia saat ini.

Dengan berat sekitar tiga pon, notebook ini sangat ringan, yang merupakan prestasi mengesankan untuk perangkat 17 inci. Harga laptop ini adalah $4,999 (sekitar Rp 78 jutaan).

Bila digunakan datar, laptop ini berfungsi sebagai tablet berukuran 17 inci. Pengguna dapat melipat braket yang terpasang untuk mengubahnya menjadi laptop berukuran 17 inci. Dan jika Anda melipat tablet pada sudut 90 derajat dan memasang keyboard Bluetooth magnetik, perangkat tersebut akan menjadi laptop clamshell 12,3 inci.

Konsep perangkat ini adalah untuk menawarkan lebih banyak fleksibilitas dibandingkan laptop atau tablet Windows tradisional sambil menyediakan layar besar dalam bentuk yang mudah dibawa-bawa.

Spectre Fold menampilkan kecerdasan buatan (AI). HP mengklaim Spectre Fold adalah PC lipat pertama di dunia yang dilengkapi AI bawaan untuk keamanan, kesejahteraan, dan kontrol gerakan.

Hal ini memungkinkan fitur seperti pengalaman komputasi yang disesuaikan. Ada juga pengingat waktu layar dan kontrol konten tanpa sentuhan, serta deteksi kehadiran yang dapat mengunci komputer saat pengguna meninggalkan meja dan membuka kuncinya saat mereka kembali.

Secara teknis Spectre dibekali prosesor Intel Core i7-1250U, RAM 16 GB, dan penyimpanan 1 TB. Layarnya berjenis OLED 3:4 dengan resolusi 1920 x 2560. HP menyertakan kamera GlamCam yang bisa digunakan untuk video call. Demikian dikutip dari The Verge, Kamis (14/9).

Penerjemah: Fathur Rochman
Redaktur : Siti Zulaikha
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *