Rabu , Juli 17 2024
230804 Alexei Navalny mjf 1043 52c922

Hukuman kritikus terkemuka Putin Alexei Navalny telah diperpanjang 19 tahun

Politisi oposisi Rusia yang dipenjara, Alexei Navalny, dipenjara selama 19 tahun tambahan pada hari Jumat dalam kasus kriminal yang dia dan para pendukungnya katakan dibuat untuk menahannya di balik jeruji besi dan keluar dari politik lebih lama lagi.

Navalny yang berusia 47 tahun, pengkritik domestik Presiden Vladimir Putin yang paling keras, sudah menjalani hukuman penjara 11,5 tahun atas penipuan dan tuduhan lain yang menurutnya juga salah. Gerakan politiknya dilarang dan dinyatakan “ekstrimis”.

Pengadilan di penjara IK-6 di Melekhovo, sekitar 145 mil sebelah timur Moskow, tempat dia menjalani hukumannya, pada hari Jumat mendakwanya dengan enam pelanggaran terpisah, termasuk menghasut dan mendanai kegiatan ekstremis dan mendirikan organisasi ekstremis.

Audio pengadilan sangat buruk sehingga hampir tidak mungkin untuk memahami apa yang dikatakan hakim.

Tim Navalny mengatakan hakim memperpanjang hukumannya selama 19 tahun atas dakwaan baru. Jaksa telah meminta pengadilan untuk menghukumnya 20 tahun lagi di koloni hukuman.

Navalny mengenakan seragam penjara berwarna gelap dan diapit oleh para pengacaranya. Terkadang dia tersenyum saat mendengarkan hakim.

Dalam pesan yang diposting ke media sosial sehari sebelumnya, Navalny telah memperkirakan dia akan menghadapi hukuman penjara yang lama, tetapi mengatakan itu tidak masalah karena dia juga menghadapi tuduhan terorisme terpisah yang akan ditarik satu dekade lagi.

Navalny mengatakan tujuan memperpanjang hukuman penjaranya adalah untuk menakut-nakuti orang Rusia, tetapi mendesak mereka untuk tidak membiarkan itu terjadi dan memikirkan dengan hati-hati tentang cara terbaik untuk melawan apa yang disebutnya “bajingan dan pencuri di Kremlin.” .

Tuduhan tersebut terkait dengan perannya dalam gerakannya yang sekarang sudah tidak berfungsi di dalam Rusia, yang menurut pihak berwenang mencoba memicu revolusi dengan mencoba mengacaukan situasi sosial-politik.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *