Rabu , Juli 17 2024
230828 tropical storm idalia mn 2340 259f30

Idalia Menguat Menjadi Badai Saat Mendekati Florida: Pembaruan Langsung

Pemantauan dan peringatan badai sudah ada

Sejumlah peringatan badai, gelombang badai, dan badai tropis telah dikeluarkan untuk sebagian Pantai Teluk Florida dan tempat lain.

Peringatan badai berlaku di sebagian Florida mulai dari pertengahan Longboat Key di utara hingga Indian Pass, termasuk Tampa Bay. Menurut Pusat Badai Nasional, pengawasan badai kini juga dikerahkan dari Englewood hingga pertengahan Longboat Key.

Peringatan gelombang badai berlaku di Englewood di utara hingga Indian Pass, termasuk Tampa Bay. Chokoloskee di utara hingga Englewood, termasuk Pelabuhan Charlotte, dan dari muara Sungai St. Mary, juga mempunyai peringatan gelombang badai di Sungai Santee Selatan Carolina Selatan, kata NHC.

Peringatan badai tropis telah dikeluarkan untuk Dry Tortugas, sebuah kepulauan sekitar 70 mil sebelah barat Key West, bersama dengan Chokoloskee di utara hingga pertengahan Longboat Key. West of Indian Pass ke Pantai Meksiko dan dari Sebastien Inlet ke Altamaha Sound, Georgia.

Idalia membawa hujan lebat dan risiko angin puting beliung

Pusat Badai Nasional mengatakan Idalia akan membawa hujan setinggi 4 hingga 8 inci hari ini hingga Kamis ke beberapa bagian pantai barat Florida, Florida Panhandle, Georgia tenggara, dan Carolina timur.

Ketebalan total 12 inci juga kadang-kadang mungkin terjadi, terutama di dekat pendaratan sistem di Florida utara, kata pusat badai.

Hujan dapat menyebabkan banjir bandang dan banjir perkotaan di beberapa bagian Florida dan Georgia selatan pada hari ini hingga Rabu, sebelum menyebar ke bagian timur Carolina pada hari Rabu hingga Kamis, katanya.

Beberapa tornado juga mungkin terjadi di sepanjang pantai barat-tengah Florida, dengan bahaya tornado diperkirakan menyebar ke utara hingga Florida Big Bend pada malam ini.

Gelombang yang ditimbulkan oleh Idalia mempengaruhi sebagian pantai selatan Kuba dan Yucatan timur, kata pusat badai. Gelombang tersebut diperkirakan akan menyebar ke utara di sepanjang Gulf Coast bagian timur dalam satu atau dua hari ke depan dan dapat mengakibatkan “selancar dan kondisi saat ini yang mengancam jiwa,” kata pusat tersebut.

Badai Tropis Idalia sedang menuju Florida

Badai Tropis Idalia tampaknya berkembang menjadi badai dalam perjalanan ke pantai Florida, kata para peramal cuaca.

Sekitar pukul 01.00 CT (02.00 ET), badai bergerak melintasi tenggara Teluk Meksiko dengan kecepatan angin maksimum yang berkelanjutan sebesar 70 mil per jam, kata Pusat Badai Nasional.

“Penguatan yang cepat diperkirakan akan terjadi sekitar satu hari ke depan,” kata NHC, dan sistem tersebut diperkirakan akan menjadi badai pada pagi ini.

Idalia diperkirakan akan menjadi “badai parah”, yang didefinisikan sebagai Kategori 3 atau lebih tinggi pada Skala Angin Badai Saffir-Simpson, besok pagi — diperkirakan akan melanda Pantai Teluk Florida pada hari itu juga, menurut Pusat Badai.


Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *