Rabu , Juli 17 2024
230828 hurricane idalia noaa jm 1520 a6c598

Idalia meningkat menjadi badai saat mendekati pantai Florida: pembaruan langsung

Presiden Biden menyetujui pernyataan Florida sebelum mendarat di Idalia

Presiden Joe Biden telah menyetujui deklarasi pra-pendaratan Florida yang diminta oleh Gubernur Ron DeSantis.

Deklarasi pra-pendaratan, menurut FEMA, adalah permintaan agar negara-negara bagian dapat membuat deklarasi darurat presiden sebelum badai atau topan melanda.

DeSantis meminta pernyataan tersebut dari pemerintah federal tadi malam. Gubernur berbicara dengan Biden dan Direktur FEMA Deanne Criswell hari ini.

“Dia mengatakan mereka mendukung pernyataan kami sebelum mendarat dan bersedia membantu apa pun yang kami butuhkan,” kata DeSantis mengenai panggilan tersebut.


Pinellas County memerintahkan evakuasi wajib

Pinellas County hari ini mengeluarkan perintah evakuasi wajib bagi penduduk di daerah dataran rendah karena “kemungkinan gelombang badai yang mengancam jiwa,” menurut siaran pers.

Evakuasi wajib ini berdampak pada 338.000 orang dan mulai berlaku pada pukul 7 malam malam ini bagi penduduk Zona A, atau wilayah yang ditandai merah di peta ini, yang sebagian besar berada di pinggiran Kabupaten Pinellas.

Evakuasi juga mencakup semua orang yang tinggal di rumah mobil dan fasilitas kesehatan perumahan di Zona A. Evakuasi fasilitas kesehatan dimulai hari ini pukul 13.00 WIB.

Warga disarankan untuk mengungsi di luar Zona B ke pedalaman.

Bandara Internasional Tampa akan ditutup sebelum Idalia

Bandara Internasional Tampa akan ditutup besok pagi menjelang Idalia, yang diperkirakan akan melanda Florida minggu ini sebagai badai Kategori 3, kata para pejabat.

Bandara ini akan menghentikan semua operasi komersial mulai pukul 00:01 dan diperkirakan akan dibuka kembali pada Kamis pagi, “dengan penilaian kerusakan dimulai setelah badai berlalu,” menurut siaran pers.

Penutupan ini akan memungkinkan bandara dan mitranya mempersiapkan lapangan terbang dan terminal, termasuk mengamankan jembatan penumpang, peralatan darat, dan seluruh pesawat yang tersisa, sebelum Idalia mendarat pada Rabu pagi karena potensi badai parah, kata penjelasan itu. “Beberapa operasi pesawat kargo dan pribadi dapat dilanjutkan semalaman tetapi semua lalu lintas udara akan dihentikan pada Selasa pagi pukul 7 pagi.”

Idalia akan mempunyai “dampak besar” di Florida, DeSantis memperingatkan

Peringatan badai diberlakukan di sepanjang Gulf Coast dari Sarasota County di utara hingga Franklin County, kata Gubernur Ron DeSantis pada konferensi pers Senin pagi.

“Jadi ini akan berdampak besar dan penduduk Florida memperkirakan badai ini akan menjadi badai parah Kategori 3 atau lebih tinggi. Jadi mohon persiapkan sebaik-baiknya,” kata DeSantis.

DeSantis mengatakan badai tersebut diperkirakan akan berdampak pada wilayah utara Tampa hingga Tallahassee, namun memperingatkan warga di tempat lain dapat terus terkena dampaknya.

“Maksud saya, hampir semua orang di pantai barat Florida dapat melihat dampak yang sangat besar, jadi harap bersiap-siap,” katanya.

Penduduk Florida yang diperintahkan untuk mengungsi harus bersiap untuk mencapai tempat yang lebih tinggi, kata DeSantis, seraya menambahkan bahwa tidak perlu melakukan perjalanan ratusan mil atau meninggalkan negara bagian tersebut.

“Ini akan menjadi badai besar, ini akan menjadi badai besar,” kata DeSantis. “Dan hal ini akan berdampak pada negara bagian Florida dalam berbagai cara. Oleh karena itu, mohon ikuti instruksi dari otoritas setempat Anda, lakukan tindakan pencegahan yang tepat dan lakukan tindakan pencegahan yang sesuai.”

Baca keseluruhan ceritanya di sini.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *