Minggu , Juni 16 2024
20230822 144847

IDEAFEST 2023 mengajak para kreatif untuk mendorong perkembangan industri kreatif

Jakarta (ANTARA) –

Di usianya yang ke-12, IDEAFEST kembali menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia untuk mendukung dan mempromosikan perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Desy Bachir, Co-Chair IDEAFEST, mengatakan dengan tema tahun ini Lead The Leap, pihaknya ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif untuk bekerja sama dalam mendukung Indonesia sebagai kekuatan kreatif global.

IDEAFEST 2023 berfokus pada para pelaku dan pemimpin industri kreatif untuk sukses.

“Kami fokus tidak hanya menjadikan Lead The Leap sebagai topik, tetapi juga mengajak seluruh pelaku industri untuk memimpin dan mendorong lompatan, merangkul perubahan dan berjuang menuju kesuksesan,” kata Desy pada acara “Lead The Leap” di IDEAFEST 2023 Jakarta, Selasa. .

Dengan IDEAFEST 2023, Desy ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif untuk menjadi bagian dari inovasi dan menuju Indonesia emas 2045.

Sementara itu, aktris sekaligus artis Nazira C. Noer mengatakan, dampak pandemi telah mengajarkan para pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi menampilkan sebuah inovasi yang bisa dibangun oleh sebuah perusahaan industri kreatif.

“Karena kita tidak sekedar memikirkan kreativitas, kita perlu termotivasi untuk memikirkan sistem baru, bagaimana kita bisa membangun perusahaan baru, sehingga kita bisa menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan kualitas hidup yang lebih baik,” kata Nazira.

Ia juga mengatakan bahwa IDEAFEST 2023 akan mempertemukan para tokoh kreatif untuk berbagi pandangan dan menginspirasi orang lain untuk mengambil bagian dalam perubahan industri kreatif yang terus berkembang seiring perkembangan zaman.

Selain itu, content creator Deddy Corbuzier mengatakan karena banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, maka masyarakat dapat membuat konten kreatif yang dapat memberikan dampak positif bagi pengguna media sosial lainnya.

“Tanpa disadari, publik seluruhnya terdiri dari pembuat konten. Bagaimana mereka bisa berbuat lebih baik dengan media sosial untuk menunjukkan hal itu agar tidak kalah dengan negara lain,” ujarnya.

IDEAFEST 2023 “Lead The Leap” akan berlangsung mulai 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center. Pembicara yang akan memeriahkan acara antara lain Dian Sastrowardoyo, Rahayu Saraswati, Andra Alodita, Nucha Bachri dan lainnya yang diperkirakan akan bergabung dengan sekitar 200 pembicara lainnya.

Reporter: Fitra Ashari
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *