Rabu , Juli 17 2024
230828 NATS air traffic control ew 734a 2991b1

Inggris membatasi lalu lintas udara karena “masalah teknis”.

LONDON – Sistem kendali lalu lintas udara Inggris pada Senin mengumumkan bahwa ada masalah teknis yang memaksanya membatasi lalu lintas udara.

“Kami saat ini mengalami masalah teknis dan telah menerapkan pembatasan arus lalu lintas untuk memastikan keselamatan,” kata juru bicara Layanan Lalu Lintas Udara Nasional Inggris kepada NBC News setelah pukul 12:30 malam waktu setempat (7:30 pagi ET).

Dikatakan bahwa para insinyur sedang bekerja untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan tersebut, namun tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada hari perjalanan yang sibuk bagi penduduk Inggris karena hari Senin adalah hari libur bank nasional.

Otoritas pengatur lalu lintas udara Eropa, Eurocontrol, memperingatkan penundaan yang “sangat lama” karena “kegagalan sistem pemrosesan data penerbangan” di Inggris.

Maskapai penerbangan Skotlandia Loganair sebelumnya mengumumkan dalam sebuah pernyataan pos di X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa telah terjadi “pemadaman seluruh jaringan pada sistem komputer kontrol lalu lintas udara Inggris” pada Senin pagi.

Maskapai ini mengatakan pihaknya yakin dapat mengoperasikan sebagian besar penerbangan di Skotlandia dengan gangguan minimal namun mengatakan mungkin ada penundaan pada penerbangan utara-selatan dan internasional karena masalah tersebut.

Beberapa pengguna media sosial mengatakan mereka terjebak di pesawat di landasan. NBC News tidak segera dapat memverifikasi akun mereka.

Seorang pelancong yang mengatakan kepada Reuters bahwa mereka berada di pesawat yang terjebak di landasan di Budapest mengatakan pilot memberi tahu penumpang bahwa mereka mengalami penundaan karena kegagalan komputer yang parah.

Mereka mengatakan penumpang mungkin menghadapi penundaan 8 hingga 12 jam. NBC News tidak dapat segera memverifikasi hal ini.

Ini adalah kisah yang berkembang. Silakan periksa lagi untuk pembaruan.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *