Sabtu , Mei 25 2024
iphon

iPhone 15 dikabarkan menjadi panas saat digunakan dan diisi dayanya

Jakarta (ANTARA) – Beberapa pengguna melaporkan iPhone 15 terkena panas hingga 46,7 derajat Celcius saat digunakan dan diisi dayanya hanya dalam 24 jam pertama penggunaan.

Melalui 9To5Mac, iPhone 15 dikabarkan akan dirilis untuk semua model pada Selasa (26 September) waktu setempat Terlalu panas (terlalu panas). Beberapa pengguna juga melaporkan masalah pengisian daya melalui koneksi kabel.

“IPhone 15 Pro Max saya sekarang terlalu panas untuk disentuh saat mengisi daya dengan cepat. “Menurut saya orang-orang melebih-lebihkan, tapi tidak, itu tidak bagus,” kata salah satu pengguna iPhone 15, Ian Zelbo.

Menurutnya, bagian samping kiri dan bagian belakang sisi kiri iPhone 15 merupakan bagian yang paling panas jika disentuh saat sedang mengisi daya. Segera setelah tingkat baterai melebihi 70 persen, iPhone menjadi dingin secara signifikan (masih panas, namun nyaman di tangan).

“(Proporsi baterai) 25-60 persen adalah yang terburuk sejauh ini,” kata Zelbo.

Laporan lain menunjukkan masalah lain dengan iPhone 15, termasuk telepon tidak mengisi daya. Jika Anda menggunakan ponsel untuk tugas yang relatif sederhana, seperti menjelajahi media sosial, ponsel akan lebih cepat panas.

Perlu dicatat bahwa tidak jarang iPhone menjadi panas dalam 24 jam pertama setelah pengaturan telepon. Terutama saat melakukan pengaturan dari ponsel sebelumnya atau dari cadangan iCloud, banyak hal yang dapat terjadi pada sistem ponsel selama periode ini, seperti: Misalnya menginstal ulang aplikasi, mengindeks ulang, dll.

Namun, banyak pengguna iPhone 15 yang mengeluh ponsel terus memanas bahkan setelah tahap pengaturan awal ini. Setelah pengaturan awal dilakukan, iPhone 15 masih terasa panas, baik saat dicharge maupun saat penggunaan normal.

YouTuber Korea BullsLab melakukan beberapa pengujian dengan kamera Merintis inframerah (FLIR) atau kamera pencitraan termal. Kamera ini memberikan representasi visual dari suhu yang terekam, dan beberapa model juga menampilkan suhu sebenarnya yang diukur.

Dalam pengujiannya, ia menunjukkan suhu iPhone 15 mencapai 46,7 derajat Celcius, namun diakuinya suhu tersebut dicapai setelah digunakan untuk bermain game dan aktivitas lainnya. Namun banyak pengguna yang mengalami kendala saat menggunakan iPhone 15 meski tidak digunakan untuk tugas berat.

“Selama sesi penggunaan yang lama, (kami) sering beralih antara aplikasi chat dan menonton Reels di Instagram. (Namun) ponsel menjadi panas di sisi kanan bawah area kamera. Ini dilakukan tanpa bermain permainan, tanpa dicolokkan untuk mengisi daya dan terhubung ke WiFi. “Jadi panasnya tidak bisa dijelaskan,” kata Aamir Siddiqui dari Android Authority, seorang aktivis sektor teknologi.

Baca Juga: Inilah Update iOS 17 yang Bikin iPhone Makin Keren

Baca juga: Kecepatan 5G di iPhone 15 Pro Disebut Meningkat 24 Persen

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *