Sabtu , Juli 13 2024
230810 trump jack smith mn 1435 a20add

Jaksa federal mengusulkan tanggal persidangan 2 Januari dalam kasus subversi pemilihan Trump

WASHINGTON – Jaksa dari kantor Penasihat Khusus Jack Smith pada hari Kamis mengusulkan persidangan 2 Januari untuk Donald Trump atas tuduhan keterlibatan dalam konspirasi kriminal untuk membatalkan hasil pemilu 2020.

Dalam dokumen yang diajukan ke pengadilan federal di Washington, jaksa penuntut mengatakan adalah kepentingan publik untuk mengadakan persidangan sesegera mungkin dan bahwa tanggal yang mereka usulkan adalah “demi kepentingan publik dan keadilan sambil melindungi hak dan kemampuan.” melindungi terdakwa” . untuk mempersiapkan proses.

Tanggal sidang pada 2 Januari akan membenarkan kepentingan kuat publik dalam persidangan yang cepat — kepentingan yang dijamin dalam semua kasus oleh Konstitusi dan hukum federal, tetapi sangat penting di sini, di mana terdakwa, mantan presiden, yang berkonspirasi untuk menggulingkan “mengganggu hasil sah pemilihan presiden 2020, menghambat pengesahan hasil pemilu dan mengurangi suara sah warga negara,” bunyi pengajuan tersebut.

Jaksa memperkirakan bahwa “kasus utama akan memakan waktu tidak lebih dari empat hingga enam minggu untuk diproses.”

Jika hakim menyetujui tanggal tersebut, hal itu dapat memengaruhi kemampuan Trump untuk berkampanye menjelang rapat umum pemilihan Iowa yang dijadwalkan pada 15 Januari, dan membuatnya keluar jalur untuk seluruh jendela negara bagian awal: New Hampshire, Carolina Selatan, dan Nevada.

Trump menanggapi Kebenaran Sosial bahwa waktunya “tepat sebelum pemilihan primer Iowa yang penting” akan menjadi “campur tangan pemilu”.

Pengacara Trump telah diperintahkan untuk mengusulkan tanggal persidangan mereka sendiri dan perkiraan lama persidangan pada Kamis depan. Dalam sebuah wawancara minggu lalu dengan NBC’s TODAY, pengacara Trump, John Lauro, menolak untuk mengatakan secara spesifik apakah kasus tersebut harus disidangkan sebelum pemilihan 2024, tetapi mengindikasikan bahwa itu harus dilakukan.

Dia mengatakan kantor Smith sedang mencari persidangan 70 hari pada saat itu, sementara itu “3½ tahun” untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Mengapa kita tidak melakukannya sekarang?” kata Lauro.

Jaksa mengatakan dalam pengajuan mereka, “Tidak hanya gugatan ini tidak mungkin, seperti 6 Januari 2021 dua setengah tahun yang lalu, tetapi juga tidak jujur,” menambahkan bahwa “terdakwa dan pengacaranya telah lama mengetahui detail insiden tersebut. diberitahu.” Investigasi pemerintah mengarah pada dakwaannya setelah dia pertama kali melakukan kontak dengan pengacara pemerintah pada Juni 2022.”

Trump, pengajuan selanjutnya mengatakan, “Pada dimulainya persidangan pidana ini, dia memiliki pemahaman yang lebih besar dan lebih rinci tentang bukti yang mendukung tuduhan terhadapnya daripada kebanyakan terdakwa dan memiliki penasihat yang kompeten dari banyak pengacara, termasuk beberapa yang … telah mewakilinya dalam masalah ini.” selama setahun terakhir.”

Lauro mengatakan kepada pengadilan minggu lalu bahwa dia membutuhkan lebih banyak informasi dari pemerintah tentang sejauh mana bukti mereka sebelum dia dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pembelaan.

Dalam pengajuan mereka yang diajukan Kamis, jaksa penuntut mengatakan mereka berharap “pada dasarnya” semua bukti akan diserahkan kepada tim Trump sebelum 28 Agustus, ketika Hakim Distrik AS Tanya Chutkan mengatakan dia berencana untuk menetapkan tanggal persidangan, setelah meninjau dakwaan dan proposal pertahanan.

Selain kalender politik, tanggal sidang Januari akan berdampak pada kalender pengadilan Trump. Gugatan pencemaran nama baik penulis E. Jean Carroll dijadwalkan untuk dibawa ke pengadilan pada 15 Januari.

Trump juga memiliki sidang perdata dan dua sidang pidana yang dijadwalkan dari Januari hingga Mei.

Daniel Barnes melaporkan dari Washington dan Dareh Gregorian dari New York.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *