Sabtu , Juli 13 2024
230504 jamie foxx mjf 0935 164c0e

Jamie Foxx meminta maaf setelah postingan Instagram ‘teman palsu’ dituduh anti-Semitisme

Aktor Jamie Foxx meminta maaf kepada komunitas Yahudi pada hari Sabtu setelah dia dituduh mempromosikan anti-Semitisme dalam postingan Instagram tentang “teman palsu”.

“Saya ingin meminta maaf kepada komunitas Yahudi dan siapa pun yang tersinggung dengan postingan saya. Saya sekarang tahu pilihan kata-kata saya menyebabkan pelanggaran dan saya minta maaf,” tulisnya. “Itu tidak pernah menjadi niatku.”

Dalam postingan yang telah dihapus, Foxx menulis, “Mereka membunuh orang bernama Yesus ini… Menurut Anda apa yang akan mereka lakukan terhadap Anda???! #teman palsu #cinta palsu.”

Tidak jelas apa yang mendorong postingan tersebut.

Bingkai yang Lebih Luas, sebuah buletin yang konon ditujukan untuk memberikan “pemahaman keseluruhan yang lebih baik dan luasnya berita dunia Yahudi”, membagikan pos asli Foxx, menyebutnya “sangat anti-Semit”. Aktris Jennifer Aniston kemudian mem-posting ulang “A Wider Frame” setelah mendapat kecaman karena tampaknya menyukai postingan Foxx.

“Ini membuatku sangat muak,” tulis Aniston dalam Instagram story. “Saya tidak ‘menyukai’ postingan ini secara sengaja atau tidak sengaja. Dan yang lebih penting, saya ingin menjelaskan kepada teman-teman saya dan siapa saja yang telah terluka oleh iklan di feed mereka: Saya TIDAK mendukung antisemitisme. Dan saya benar-benar melakukannya. Saya tidak mentolerir kebencian dalam bentuk apa pun. Titik.”

Foxx, yang baru pulih dari keadaan darurat medis yang dirahasiakan, mengklarifikasi bahwa postingannya diarahkan ke “teman palsu” yang berselingkuh.

“Itulah yang saya maksud dengan ‘dia’, tidak lebih,” tulisnya. “Dalam hati saya, saya hanya memiliki cinta untuk semua orang. Saya mencintai dan mendukung komunitas Yahudi. Permintaan maaf saya yang terdalam kepada siapa pun yang tersinggung.

Banyak orang membela Foxx, dengan beberapa mengatakan itu merujuk pada ungkapan yang biasa digunakan di komunitas kulit hitam.

“Setiap pria kulit hitam yang tumbuh di Selatan akan memberitahu Anda bahwa Jamie Foxx tidak mengacu pada orang Yahudi. ‘Mereka membunuh/berbohong/berbicara tentang Yesus’ berarti, ‘Jika Yesus bisa dikhianati, kamu juga bisa.’ Dia benar-benar berarti teman palsu / orang palsu. Menjangkau begitu cepat itu konyol,” tweet seorang pengguna.

“Jamie Foxx adalah manusia yang baik, jadi tentu saja dia meminta maaf karena telah menyinggung orang. Tapi itu pasti disalahartikan dengan cara yang paling tidak tahu apa-apa seolah-olah tagar ‘teman palsu’ hanya dapat dilihat oleh sebagian orang???” cuit yang lain.

“Saya membaca postingan asli Jamie Foxx dan bertanya-tanya teman palsu apa yang telah menyakitinya. Itu saja,” baca tweet lainnya.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *