Sabtu , Juli 13 2024
Tokopedia 2

Jumlah transaksi UMKM digital di Papua dan Maluku meningkat 2,5 kali lipat

JAKARTA (ANTARA) – Tokopedia mengumumkan data peningkatan jumlah transaksi digital produk kuliner usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tertinggi berasal dari Indonesia bagian timur, Raja Ampat, Papua bagian barat, dan Maluku barat daya. meningkat dengan faktor 2,5.

“Ini yang paling menarik dari peningkatan transaksi dua setengah kali lipat yang terjadi pada pembeli di Wilayah Timur, yakni di Raja Ampat, Papua Barat, dan Maluku Barat Daya,” ujar David Kartono, Vice President of barang fisik di Tokopedia. Terbukti NYAM!” di Jakarta, Jumat.

David mengatakan peningkatan ini karena adanya kampanye Tokopedia NYAM!. Hal ini membuka peluang bagi pelaku usaha lokal khususnya kategori makanan dan minuman dari berbagai daerah di Indonesia untuk menawarkan produknya kepada masyarakat luas hingga 99 persen kecamatan yang berhasil dijangkau oleh layanan Tokopedia.

Selain Papua Barat dan Maluku Barat Daya, peningkatan jumlah transaksi yang cukup signifikan juga dirasakan di berbagai wilayah lain, seperti Kampar Riau, Jawa Timur, dan Balikpapan yang meningkat 1,5 kali lipat, dan di Lombok Utara yang meningkat dua kali lipat. pada paruh pertama tahun 2023 dibandingkan dengan paruh pertama tahun 2022.

Ada tiga kategori makanan yang paling menarik perhatian dan paling sering dibeli oleh pengguna. Yang pertama adalah makanan siap saji siap untuk dikonsumsibaik makanan siap saji atau siap untuk memasakdan tiga makanan ringan seperti kue, keripik, dan coklat. Disebutkan bahwa ketiga kategori di atas juga menjadi produk terlaris sepanjang Semester I 2023.

“Bersama-sama kita ciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, yang jelas dari Sabang sampai Merauke, dan harapannya bisa terus tumbuh dan berkontribusi pada ekonomi digital nasional,” ujar David.

Baca Juga: Tokopedia Rayakan Ulang Tahun ke-14 Dengan Kejutan Meriah di ‘Birthday Treat’

Baca Juga: Blibli Tawarkan Produk dan Layanan Storage Bersertifikat Halal

Reporter: Pamela Sakina
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *