230910 kamala harris jm 1213 93830a

Kamala Harris melawan serangan Partai Republik terhadap kemampuannya menjabat sebagai presiden

Wakil Presiden Kamala Harris pada hari Minggu menolak serangan Partai Republik terhadap kemampuannya untuk menjabat sebagai panglima tertinggi jika diperlukan dan terhadap usia Presiden Joe Biden pada awal pencalonan untuk Gedung Putih.

Kandidat presiden dari Partai Republik – termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis, mantan Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley, dan mantan Gubernur New Jersey Chris Christie – telah menyoroti kemungkinan Harris mengambil alih jabatan presiden, bersamaan dengan kekhawatiran yang diungkapkan mengenai usia Biden. Jika dia memenangkan masa jabatan kedua, Biden yang berusia 80 tahun akan berusia 86 tahun pada akhirnya.

Dalam sebuah wawancara di acara “Face the Nation” CBS, pembawa acara Margaret Brennan meminta Harris untuk menanggapi serangan Partai Republik terhadap kemampuannya untuk menjabat sebagai presiden: “Anda berbicara tentang apa yang Anda lakukan sebagai presiden akan menimbulkan risiko – itulah yang mereka lakukan.” Aku fokus padamu. Menurut Anda mengapa demikian? Bagaimana Anda menanggapi serangan-serangan ini? Ini bukan tentang politik, ini tentang Anda.”

Harris mengatakan serangan Partai Republik terhadap kemampuannya untuk menjabat “bukanlah hal baru,” sambil menunjukkan bahwa dia adalah wanita pertama yang terpilih sebagai jaksa wilayah San Francisco dan wanita pertama yang terpilih menjabat sebagai jaksa agung California, dan juga “mewakili” “satu dari delapan orang Amerika” sebagai senator dan wakil presiden perempuan pertama.

“Mereka merasa perlu untuk menyerang karena mereka takut kita akan menang berdasarkan hasil kerja yang telah dilakukan Joe Biden dan saya serta pemerintahan kita,” kata Harris.

Brennan mengutip jajak pendapat Wall Street Journal yang menemukan dua pertiga anggota Partai Demokrat mengatakan Biden terlalu tua untuk mencalonkan diri lagi dan menanyakan apakah dia siap menjadi panglima tertinggi.

“Ya, benar, jika perlu,” katanya. Tapi Biden “akan baik-baik saja,” tambahnya.

Partai Republik telah meningkatkan serangan terhadap usia dan kebugaran mental Biden ketika presiden tertua dalam sejarah AS berupaya untuk terpilih kembali. Sebagai tanggapan, para staf kampanye Biden telah berupaya mengatasi kekhawatiran mengenai usianya mengingat kesalahan fisik dan verbal yang dilakukan presiden dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Biden semakin banyak bercanda tentang usianya saat ia mengintensifkan kampanye pemilihannya kembali, menurut analisis NBC News atas komentarnya.

Harris – yang telah memperingatkan ancaman terhadap hak aborsi sejak Mahkamah Agung memutuskan Roe v. Wade – juga menolak tuduhan Partai Republik bahwa Demokrat menuntut akses terhadap aborsi hingga kelahiran.

Ketika didesak oleh Brennan tentang minggu kehamilan mana akses terhadap aborsi harus diblokir, Harris menyerukan pemulihan perlindungan terhadap Roe v. Anak sapi.

“Biar saya perjelas,” kata Harris. “Sejak hari pertama, presiden sudah jelas, saya sudah jelas. Kita harus melindungi perlindungan yang ditetapkan dalam Roe v. Wade menegaskan, mengembalikannya menjadi undang-undang. Sejak Mahkamah Agung mengesahkannya, Kongres memiliki kekuasaan dan kemampuan untuk mengesahkan undang-undang untuk menerapkan kembali perlindungan ini, dan Joe Biden akan menandatangani undang-undang ini. Jadi itulah yang kami inginkan.”

Ketika ditanya apakah perlindungan akses aborsi harus dibatasi pada minggu tertentu kehamilan, Harris mengulangi seruannya untuk melindungi Roe v. Wade menolak memberikan garis waktunya.

“Kami tidak mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelum bulan Juni tahun lalu,” katanya, mengacu pada bulan di mana Mahkamah Agung membatalkan keputusan penting yang menjamin hak konstitusional atas aborsi.

Brennan kemudian mendesak Harris mengenai tuduhan Partai Republik mengenai pendiriannya terhadap aborsi: “Saya bertanya kepada Anda tentang rinciannya karena Partai Republik mengatakan bahwa tidak adanya tanggal spesifik untuk penghapusan aborsi – Anda tahu ini – memungkinkan Partai Demokrat mendapatkan apa yang mereka inginkan. “Aborsi sampai lahir.”

Harris mengatakan bahwa gagasan tersebut “konyol” dan merupakan “penyajian yang salah terhadap masalah ini”, sebelum Brennan bertanya lagi apakah dia perlu lebih “spesifik” mengenai batasan yang dapat diterima dalam akses aborsi.

“Saya yakin kita harus melindungi Roe v. Wade harus diterapkan ke dalam undang-undang, dan itu akan terjadi ketika kita memiliki Kongres Amerika Serikat yang, terlepas dari pendapat pribadinya tentang dirinya atau keluarganya, akan setuju bahwa perempuan dari … “Amerika harus bisa percaya bahwa hal itu memang benar adanya. membuat keputusan tentang membuat keputusan tentang hidup dan tubuhnya berdasarkan apa yang dia tahu adalah demi kepentingan terbaiknya,” katanya.

“Sesimpel itu.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *