Rabu , Juli 17 2024
230915 donald trump mjf 1327 2f8417

Kantor penasihat khusus menerima 32 pesan langsung dari akun Twitter Trump

WASHINGTON – Situs media sosial

Jaksa di kantor penasihat khusus mengungkapkan jumlah pesan dalam memo yang diajukan ke pengadilan banding federal di Washington awal tahun ini, menurut pengajuan tersebut. Perusahaan media sosial tersebut terpaksa menyerahkan dokumen tersebut setelah menerima surat perintah penggeledahan dari kantor Smith pada bulan Januari.

Kantor Smith mengajukan memo tersebut setelah Twitter mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang lebih rendah yang memaksa perusahaan tersebut untuk mematuhi surat perintah penggeledahan dan perintah yang menyertainya yang melarang Twitter memberi tahu Trump atau pengacaranya tentang surat perintah penggeledahan tersebut.

Surat perintah penangkapan itu sendiri juga dibuka pada hari Jumat. Hal ini menunjukkan bahwa jaksa juga mencari semua akun dan nama pengguna yang terkait dengan akun Trump, serta semua perangkat yang digunakan untuk masuk ke akun tersebut.

Ia juga mencari “semua konten, catatan, dan informasi lain terkait komunikasi yang dikirim atau diterima dari akun tersebut antara Oktober 2020 dan Januari 2021,” termasuk semua pesan langsung. Ia juga meminta informasi tentang pencarian yang dilakukan oleh akun tersebut selama jangka waktu tersebut, serta “informasi periklanan apa pun.”

Keberadaan surat perintah penangkapan tersebut – dan fakta bahwa Twitter mematuhinya – diketahui ketika putusan pengadilan banding dibatalkan pada bulan Agustus. Keputusan itu mengatakan kantor Smith sedang mencari “bukti kejahatan.”

Sebanyak 32 pesan langsung yang diserahkan kepada jaksa mewakili “sebagian kecil” dari total data yang disediakan oleh Twitter, menurut file yang baru saja dibuka segelnya.

Mantan Presiden Donald Trump berbicara di Rapid City, SD, 8 September 2023.Andrew Caballero-Reynolds/AFP melalui file Getty Images

Tidak jelas apa isi pesan langsung yang diterima atau data lain apa yang diterima kantor penasihat khusus. Surat perintah penggeledahan yang diperoleh jaksa mengharuskan Twitter menyerahkan alamat IP yang terkait dengan akun tersebut, draf tweet yang tidak dipublikasikan, dan riwayat pencarian Twitter akun tersebut dari Oktober 2020 hingga Januari 2021.

Dalam dakwaan bulan lalu yang menuduh Trump menggunakan “cara yang melanggar hukum” untuk tetap berkuasa setelah ia kalah dalam pemilu tahun 2020, ia berulang kali merujuk pada cuitan mantan presiden tersebut. Misalnya, jaksa dari Kantor Penasihat Khusus menyertakan tweet di mana Trump menekan Wakil Presiden Mike Pence untuk menolak pemungutan suara Electoral College di hadapan Kongres dan tweet di mana ia mendesak para pendukungnya untuk pergi ke Washington, DC pada 6 Januari 2021 mendatang.

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *