Sabtu , Juli 13 2024
20230810 154023

Karakter ini adalah pahlawan musik bagi Andmesh

Jakarta (ANTARA) – Setiap musisi berpotensi memiliki sosok pahlawan dalam hidupnya dan bagi penyanyi Andmesh Kamaleng sosok itu tak lain adalah sang ayah.

“Masing-masing dari kita punya satu pahlawan (pahlawan) dan salah satu pahlawan musik saya, ayah yang benar. “Mungkin sangat menginspirasi Andmesh menjadi musisi di Jakarta,” kata Andmesh di Jakarta, Kamis.

Namun, Andmesh, pelantun “Cinta Luar Biasa” itu, juga ingin menjadi pahlawan seperti ayahnya bagi sesama musisi, khususnya dari Indonesia Timur, kampung halamannya.

“Mungkin Andmesh ingin menjadi sosok ayah bagi teman-teman dari timur. Andmesh ingin menjadi jembatan bagi teman-teman di sana, tempat mereka bisa bekerja,” ujarnya.

Andmesh saat ini terpilih sebagai salah satu dari tujuh musisi yang mewakili semangat kampung halamannya dan wajahnya menjadi foto sampul playlist layanan musik digital Spotify, yaitu “Suara dari Indonesia Timur” untuk “Suara dari Indonesia”.

“Suara dari Indonesia” dapat ditemukan saat pengguna mengetikkan kata tersebut di aplikasi Spotify. Pengguna akan menemukan tujuh daftar putar dengan lagu-lagu dari musisi dari wilayah yang sama dengan cover musisi yang dipilih.

Selain karya musisi, pesan tulisan tangan musisi lokal juga bisa ditemukan di poster yang dibagikan di berbagai daerah di Indonesia. Spotify juga berencana menampilkan musisi di papan reklame di Times Square di New York, AS.

Selain Andmesh, terpilih pula penyanyi Rossa, khusus untuk “Suara dari Jawa Barat”. Berbicara tentang pesannya, ia menekankan betapa pentingnya seseorang yang mendambakan karir yang sukses, terutama di bidang musik, tidak berhenti berjuang dan berkreasi.

“Berawal dari panggung kecil, hingga akhirnya menjadi panggung di luar negeri. Saya pikir semuanya.” TIDAK bisa loncat (langsung sukses),” kata Rossa.

Rossa juga mengimbau para musisi untuk tidak berhenti berkreasi karena di era teknologi sekarang ini, mereka bisa menjangkau penikmat musik.

Masih tentang pesan, grup Rock indie Reality club perwakilan Voice dari DKI Jakarta ini mengajak para musisi lain untuk terus berkreasi.

“Jika kami bisa mulai, kami ingin lebih banyak musisi.” pertumbuhan “Kami semakin bersemangat untuk bekerja (berevolusi),” kata penyanyi Reality Club Fathia Izzati.

Baca Juga: Spotify Hadirkan “Voice from Indonesia”, Apa yang Baru?

Baca Juga: Pertumbuhan Konsumsi Musik Online di Indonesia Tinggi

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Penerbit : Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *