Rabu , Juli 24 2024
Karyawan Kota Los Angeles mogok karena kondisi kerja yang eksploitatif

Karyawan Kota Los Angeles mogok karena kondisi kerja yang eksploitatif

LOS ANGELES – Ribuan pekerja kota Los Angeles mogok pada Selasa pagi, menuduh majikan mereka membuat mereka mengalami kondisi kerja yang kejam dan terlibat dalam negosiasi kontrak “dengan itikad buruk”.

Service Employees International Union Local 721, yang mewakili lebih dari 11.000 pegawai kota, memprotes kondisi kerja yang tidak adil, seperti B. Kekurangan staf di otoritas kota, memaksa karyawan untuk bekerja lembur.

Serikat pekerja mengatakan pemogokan akan berlangsung 24 jam dan sejumlah layanan publik telah ditangguhkan atau dibatasi: pengumpulan sampah dan pekerjaan pembersihan di kamp-kamp tunawisma terhenti; beberapa kolam umum ditutup; dan penegakan ruang parkir kota di tempat-tempat populer seperti Hollywood Bowl ditunda.

Karyawan City of Los Angeles dengan SEIU Local 721 bergabung dengan antrean piket di Bandara Internasional Los Angeles di Los Angeles pada 8 Agustus 2023.Damian Dovarganes/AP

Serikat pekerja, yang antara lain mewakili pekerja sanitasi kota, mekanik tugas berat, pejabat transportasi, dan insinyur, mulai mogok pada Selasa pukul 12:01 PT, dan pada pukul 04:00 pekerja mulai melakukan piket di luar Bandara Internasional Los Angeles.

Mike Long, direktur komunikasi serikat pekerja, mengatakan para pekerja akan “memasang beberapa lusin piket aktif.” juga di landmark kota lainnya termasuk Observatorium Griffith sepanjang hari.

Sekitar pukul 11 ​​pagi, kerumunan pekerja yang mogok, banyak yang memakai tanda piket dan lonceng sapi ungu, berkumpul di tangga Balai Kota dan membentuk paduan suara oposisi sambil bernyanyi bersama.

“Kami adalah serikat pekerja!” teriak seorang pemimpin pemogokan.

“Berjuang untuk keadilan!” Kerumunan meraung kembali.

SEIU Local 721 mencapai kesepakatan dengan pemerintah kota tahun lalu yang akan berlaku hingga Desember. Dalam kesepakatan itu, kota berjanji untuk mempertimbangkan ratusan proposal serikat pekerja dalam sesi perundingan terpisah di bulan-bulan setelah kesepakatan. Tetapi pembicaraan gagal ketika pejabat kota memutuskan untuk menggabungkan negosiasi tersebut dengan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak serikat pekerja, kata kelompok itu, mendorong mereka untuk mengajukan keluhan praktik ketenagakerjaan yang tidak adil.

Dion Cornelious, operator bus bandara di LAX dan anggota dewan direksi serikat pekerja, mengatakan keputusan kota untuk menggabungkan negosiasi tersebut – yang melibatkan ketentuan khusus posisi seperti upah yang lebih tinggi untuk orang yang bekerja dwibahasa – “sama sekali tidak sopan”. Tenaga Kerja.” Dia mengatakan timnya terlalu banyak bekerja dan kekurangan staf.

“Sebagai pengemudi, Anda menghabiskan hari dan jam ekstra, dan itu memberatkan Anda. Itu tidak baik untuk kota,” kata Cornelious. “Semakin banyak bantuan yang kita dapatkan, semakin baik kota ini dalam jangka panjang.”

Pada hari Senin, Walikota Los Angeles Karen Bass mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemogokan tidak akan memaksa kota untuk “ditutup”, tetapi mengatakan penumpang maskapai harus memberikan waktu tambahan untuk perjalanan ke dan dari LAX. Kantornya “menerapkan rencana” untuk memastikan bahwa polisi Los Angeles dan layanan darurat pemadam kebakaran tidak terpengaruh oleh pemogokan, menambahkan bahwa kota selalu siap untuk bergerak maju dengan negosiasi kontrak dengan para pekerja yang mogok.

“Seperti yang saya katakan pada akhir pekan, City akan selalu siap untuk bergerak maju dengan SEIU 721 dan kami akan terus bernegosiasi dengan itikad baik,” kata Bass dalam sebuah pernyataan.

Pemogokan pekerja kota hari Selasa terjadi di tengah aktivitas kerja yang panik di California saat negara bagian bergulat dengan kenaikan sewa dan tunawisma.

Ribuan pekerja hotel California mulai mogok bulan lalu, menuntut upah yang lebih tinggi dan tunjangan lainnya, dengan alasan gaji mereka saat ini tidak dapat membayar mereka di daerah Los Angeles. Aktor Hollywood keluar dari set mereka bulan lalu setelah pembicaraan antara Screen Actors Guild dan studio top gagal; Secara terpisah, Writers Guild of America mulai melakukan pemogokan lebih dari 100 hari yang lalu, menuntut gaji dan saldo yang lebih tinggi, dan pemeran minimum untuk penulis di acara televisi.

Di California Utara, hampir 4.500 pekerja kota San Jose berencana untuk memulai pemogokan tiga hari minggu depan atas pelanggaran serupa, mengutip kekurangan staf kronis di pejabat kota dan upah rendah, menurut NBC Bay Area.

Check Also

Seattle harus membayar hampir  juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *