Sabtu , Mei 18 2024
210903 philly shooting mb 1212 b44af7

Keluarga seorang gadis berusia 8 tahun yang dibunuh oleh polisi menerima kompensasi sebesar $11 juta

Keluarga seorang gadis berusia 8 tahun yang ditembak dan dibunuh oleh polisi di luar pertandingan sepak bola sekolah menengah atas di Pennsylvania telah mencapai penyelesaian $11 juta.

Penyelesaian tersebut disetujui di pengadilan federal minggu ini, dua tahun setelah Fanta Bility terbunuh dan tiga lainnya terluka dalam penembakan di luar Academy Park High School di Sharon Hill, utara Philadelphia.

Firma hukum yang mewakili keluarga Bility, van der Veen, Hartshorn dan Levin, mengatakan mereka berharap penyelesaian ini “memberikan keadilan dan akuntabilitas bagi mereka yang hidupnya telah berubah selamanya.”

“Tidak ada uang sebanyak apa pun yang dapat menghidupkan kembali Fanta atau menghapus tragedi mengerikan 27 Agustus 2021 dari ingatan kita,” kata ibu Fanta, Tenneh Kromah, dalam pernyataannya kepada NBC Philadelphia. “Kami berharap untuk bergerak maju dan fokus secara khusus pada Fanta Bility Foundation dan menjaga nama dan warisan Fanta tetap hidup.”

Fanta Bility, 8 tahun.melalui NBC 10 Philadelphia

Sharon Hill County mengatakan pihaknya berharap penyelesaian gugatan tersebut “dapat memberikan sedikit keringanan kepada mereka yang terkena dampak.”

“Ke depannya, kami akan terus berduka bersama keluarga Bility dan menyampaikan belasungkawa terdalam kami,” kata distrik tersebut dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis. “Kami akan terus meningkatkan standar dengan tetap berkomitmen untuk meningkatkan dan menerapkan kebijakan untuk melindungi dari tragedi semacam ini dan bekerja dengan tekun untuk memastikan keselamatan penduduk Sharon Hill sekaligus memulihkan kepercayaan publik.”

Kantor Kejaksaan Distrik Delaware County mengatakan bahwa para remaja saling menembak saat bertengkar, sehingga memicu tiga petugas yang ditempatkan di dekatnya untuk menembakkan senjata mereka.

Fanta terbunuh dengan satu luka tembak di tubuh bagian atas. Jaksa Wilayah Jack Stollsheimer mengatakan pihak berwenang menyimpulkan gadis itu terbunuh oleh tembakan polisi.

Ketiga petugas tersebut, Devon Smith, Sean Dolan dan Brian Devaney, dipecat dari departemen dan didakwa melakukan pembunuhan tidak disengaja, pembunuhan tidak disengaja, dan membahayakan secara sembrono dalam penembakan 27 Agustus 2021. Mereka masing-masing mengaku bersalah atas sepuluh dakwaan membahayakan yang disengaja pada November 2022. Sebagai bagian dari negosiasi, tuduhan pembunuhan tidak disengaja dan pembunuhan tidak disengaja dibatalkan. Pada bulan Mei mereka dijatuhi hukuman percobaan lima tahun.

Jaksa mengatakan kesepakatan itu dicapai melalui konsultasi dengan keluarga Fanta.

Penyelesaian tersebut menyelesaikan tiga tuntutan hukum terpisah terhadap Sharon Hill County, kata pengacara keluarga Fanta dalam sebuah pernyataan. Sembilan penggugat adalah bagian dari penyelesaian tersebut.

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *