Rabu , Juli 17 2024
230109 matt gaetz kevin mccarthy jm 1258 00c577

Kevin McCarthy mengabaikan upaya Matt Gaetz untuk memecatnya sebagai pembicara minggu ini

Perwakilan Matt Gaetz, R-Fla., mengatakan pada hari Minggu bahwa ia berencana untuk mengajukan mosi untuk memecat Ketua DPR Kevin McCarthy, R-Calif., minggu ini setelah Kongres memutuskan untuk melakukannya hanya beberapa jam sebelum batas waktu untuk mencegah penutupan.

“Saya bermaksud mengajukan mosi untuk mengundurkan diri dari Ketua McCarthy minggu ini,” kata Gaetz dalam sebuah wawancara di “State of the Union” CNN. “Saya pikir kita perlu melepas Band-Aidnya. Saya pikir kita perlu bergerak maju dengan kepemimpinan baru yang dapat dipercaya.”

Gaetz juga mengonfirmasi dalam penampilannya di ABC News ‘This Week’ bahwa ia akan segera mengajukan mosi untuk mengosongkan jabatan ketua setelah Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat melakukan pemungutan suara pada Sabtu malam untuk mengesahkan undang-undang jangka pendek agar pemerintah tetap didanai hingga November. dipertahankan. 17.

Menanggapi pengumuman Gaetz, McCarthy berkata: “Ini bukanlah hal baru. … Dia mencoba melakukan itu sejak saya mencalonkan diri. …Ya, aku akan bertahan. Anda tahu, ini masalah pribadi dengan Matt.

Gaetz “lebih tertarik untuk mendapatkan wawancara televisi daripada melakukan apa pun,” tambah McCarthy. “Baiklah, mari kita selesaikan ini dan mulai memerintah.”

RUU pendanaan jangka pendek memberi wewenang tambahan dana untuk bantuan bencana dan memberi Kongres lebih banyak waktu untuk mencapai kesepakatan pendanaan setahun penuh. Namun, jumlah tersebut belum termasuk bantuan ke Ukraina. McCarthy menghapus ketentuan tersebut dari rancangan undang-undang Senat bipartisan, dan mengatakan bahwa ketentuan tersebut harus dipertimbangkan secara terpisah di kemudian hari.

Perwakilan Kevin McCarthy, R-Calif., berbicara dengan Rep. Matt Gaetz, R-Florida, di ruang DPR pada 6 Januari 2023, sehari sebelum McCarthy menjadi ketua.Olivier Douliery / AFP – File Gambar Getty

Berdasarkan peraturan yang diadopsi awal tahun ini, setiap anggota parlemen dari Partai Republik dapat mengajukan petisi untuk mengosongkan kursi ketua DPR, dan DPR harus melakukan pemungutan suara dalam waktu dua hari legislatif.

Tidak jelas apakah Gaetz mempunyai cukup suara untuk menggulingkan McCarthy. Dia memerlukan setidaknya lima perwakilan Partai Republik untuk memberikan suara bersamanya jika semua anggota Partai Demokrat juga memilih pemecatannya.

“Saya rasa dia tidak mengkhawatirkan hal itu,” kata Rep. Brian Fitzpatrick, R-Pa., tentang McCarthy. “Karena dia tidak percaya ada 218 orang yang akan angkat bicara dan dihukum karena mengajukan rancangan undang-undang bipartisan untuk menjaga keterbukaan pemerintahan. … Saya tidak mengerti bagaimana orang bisa mendamaikan hal itu.”

“Kami tidak bisa membiarkan lima dari 435 orang – saya tidak tahu berapa persentasenya – untuk sepenuhnya membajak kamar kami dan juga pemerintah kami. Kehendak rakyat harus menang di Amerika Serikat,” katanya dalam sebuah wawancara pada hari Minggu. “Jika tidak, sistem dan demokrasi tidak akan berfungsi.”

Perwakilan Larry Bucshon, R-Ind., mengkritik rencana Gaetz, menyebutnya “penipu”.

“Dia mengancam untuk menggeser Ketua McCarthy dengan setidaknya 200 suara Demokrat dari Partai Republik Indiana menulis pada Xplatform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Sebelum Kongres meloloskan RUU tersebut pada hari Sabtu, McCarthy mengumumkan bahwa ia akan menolak tuntutan Partai Republik untuk melakukan pemotongan belanja dan ketentuan kebijakan mengenai imigrasi dan mendukung pemungutan suara cepat di Dewan Perwakilan Rakyat mengenai RUU sementara yang “bersih”. Pengumumannya disampaikan sehari setelah sekelompok pemberontak konservatif yang dipimpin oleh Gaetz memblokir rancangan undang-undang pendanaan jangka pendek Partai Republik untuk menjaga pemerintahan tetap terbuka.

McCarthy mengatakan pada hari Sabtu bahwa pemungutan suara tersebut memberinya pilihan selain membatalkan tuntutan Partai Republik.

Pemungutan suara oleh 21 pemberontak konservatif pada hari Jumat untuk membatalkan rancangan undang-undang pendanaan 30 hari Partai Republik pada minggu lalu membuat mereka tidak memiliki rencana untuk mencegah penutupan pemerintahan. Para pemberontak telah menuntut agar Dewan Perwakilan Rakyat meloloskan seluruh 12 rancangan undang-undang anggaran dengan pemotongan belanja drastis sebelum menegosiasikan pendanaan dengan Senat yang dikuasai Partai Demokrat.

Partai Republik yang bergabung dengan Gaetz dalam memberikan suara menentang RUU pendanaan jangka pendek McCarthy minggu lalu termasuk Reps. Andy Biggs, Eli Crane dan Paul Gosar dari Arizona; Lauren Boebert dan Ken Buck, keduanya dari Colorado; Marjorie Taylor Greene dari Georgia; Tim Burchett dan Andy Ogles, keduanya dari Tennessee; Alex Mooney, yang mencalonkan diri sebagai Senat di West Virginia; Matt Rosendale, yang mencalonkan diri sebagai Senat di Montana; dan Nancy Mace, yang mewakili distrik ayunan di Carolina Selatan. Semua anggota parlemen tersebut juga memberikan suara menentang resolusi lanjutan yang disahkan pada Sabtu malam.

Gaetz mengancam akan memecat McCarthy jika dia bekerja sama dengan Partai Demokrat untuk mendanai pemerintah dengan resolusi yang jelas dan permanen.

“Pembicara McCarthy membuat perjanjian dengan Partai Konservatif di DPR pada bulan Januari dan sejak itu dia dengan berani, berulang kali dan secara signifikan melanggar perjanjian tersebut. “Perjanjian yang dia buat dengan Partai Demokrat untuk secara signifikan melebihi batas pengeluaran yang telah kami tetapkan benar-benar merupakan tantangan terakhir,” kata Gaetz di “State of the Union.”

Dia juga menuduh McCarthy membuat kesepakatan dengan Partai Demokrat untuk meloloskan CR tanpa dana dari Ukraina. “Kemudian dalam semalam saya mengetahui bahwa Kevin McCarthy memiliki kesepakatan rahasia dengan Partai Demokrat mengenai Ukraina,” kata Gaetz. “Ketika dia menipu Partai Republik agar memberikan suara untuk resolusi berkelanjutan tanpa dana dari Ukraina dengan mengatakan kami akan memblokir Senat atas Ukraina, dia berbalik dan membuat kesepakatan rahasia.”

Ketika Presiden Joe Biden ditanya dalam konferensi pers di Gedung Putih pada hari Minggu apakah dia memercayai McCarthy untuk menepati janjinya mengenai kesepakatan, dia berkata: “Kami baru saja mencapai kesepakatan mengenai Ukraina. Jadi kita akan mencari tahu.”

Selama konferensi pers, Biden tidak berkomentar mengenai apakah Partai Demokrat harus mendukung pidato McCarthy sebagai pembicara, meyakinkan warga Amerika bahwa pendanaan untuk Ukraina akan disetujui dan mengatakan dia berharap “pengalaman pembicara ini adalah sebuah wahyu pribadi.”

Namun, dia menyatakan keyakinannya ketika ditanya berapa banyak anggota Partai Republik yang menurutnya akan mendukung mosi penarikan dirinya, yang membutuhkan 218 suara untuk bisa lolos. “Yah, cukuplah sehingga ketika Anda menjadi pembawa acara minggu depan, Kevin McCarthy masih menjadi Ketua DPR, dia tersedia untuk Partai Demokrat. Dia akan bekerja untuk Partai Demokrat,” katanya kepada Jake Tapper dari CNN. “Kevin McCarthy hanya bisa menjadi Ketua DPR pada akhir minggu depan jika Partai Demokrat menyelamatkannya.”

Bulan lalu, McCarthy menantang para pengkritiknya untuk mengajukan “mosi untuk mengosongkan” kursi ketua DPR dan berupaya memecatnya selama sesi tertutup Partai Republik di DPR. Ketika Dalam pertemuan tersebut, McCarthy mengatakan kepada Partai Republik di DPR, “Jika Anda ingin mengajukan mosi untuk mengundurkan diri, ajukan mosi sialan itu,” menurut dua sumber di ruangan tersebut yang mengonfirmasi komentar tersebut kepada NBC News.

Komentar McCarthy muncul sebagai tanggapan terhadap para anggota, termasuk Gaetz, yang mengancam akan memaksanya mundur dari jabatan ketua jika dia tidak memenuhi tuntutan mereka, seperti mengajukan rancangan undang-undang tertentu dan tidak mengeluarkan tindakan sementara untuk mencegah penutupan pemerintah pada akhirnya. bulan ini.

Ketua DPR dan Komite Jason Smith, R-Mo., menyebut upaya Gaetz untuk memecat McCarthy sebagai pembicara sebagai “buang-buang waktu” dalam sebuah wawancara di Fox News Business pada hari Minggu.

Perwakilan Nancy Pelosi dari California, yang menjabat sebagai Ketua DPR sebelum McCarthy mengambil alih peran tersebut, menggemakan komentar Smith.

“Anda membuang-buang waktu untuk orang ini karena dia tidak punya pengaruh di DPR kecuali tampil di TV dan mengumpulkan uang di Internet,” kata Pelosi di acara “State of the Union” di CNN.

Sementara itu, Anggota Parlemen Alexandria Ocasio-Cortez, D-N.Y., mengatakan dia “secara mutlak” akan memilih mosi pengunduran diri, namun menegaskan bahwa dia tidak akan memilih seorang anggota Partai Republik untuk menggantikan McCarthy sebagai pembicara.

“Pilihan saya untuk Ketua DPR pada awal masa jabatan ini adalah untuk Hakeem Jeffries, dan saya tidak punya rencana untuk memilih Ketua DPR dari Partai Republik,” kata Ocasio-Cortez di “State of the Union.”

“Tetapi saya yakin konferensi Partai Republiklah yang menentukan kepemimpinannya sendiri dan menyelesaikan masalahnya sendiri,” tambahnya. “Tetapi bukan wewenang Partai Demokrat untuk menyelamatkan Partai Republik, terutama dari diri mereka sendiri.”

Dia mengatakan Partai Demokrat mungkin bersedia bernegosiasi dengan McCarthy jika McCarthy terancam kehilangan posisinya sebagai ketua umum, namun dia tidak berpikir mereka akan “memberikan suara secara cuma-cuma.”

Check Also

og

Seattle harus membayar hampir $2 juta atas kematian seorang pria yang alamatnya salah dimasukkan dalam daftar hitam 911, sehingga menunda respons dokter

SEATTLE – Kota Seattle akan membayar $1,86 juta kepada keluarga seorang pria yang meninggal karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *