Sabtu , Juli 13 2024
AI Illustration by Freepik

KeyReply mengaktifkan AI untuk interaksi pasien di RS Krakatau Medika

Kami berharap dengan menggunakan aplikasi AI Keyreply, pasien dapat menemukan informasi layanan dengan lebih mudah

Jakarta (ANTARA) – KeyReply (KR), penyedia solusi kesehatan berbasis AI, mengumumkan kerja sama dengan RS Krakatau Medika, salah satu rumah sakit terkemuka di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pasien dan merampingkan operasi rumah sakit melalui penerapan platform pusat kontak canggih berbasis AI milik KR.

Berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas, Rumah Sakit Krakatau Medika memilih KR untuk memodernisasi dan meningkatkan proses komunikasi pasien mereka.

Selain itu, otomatisasi yang disediakan oleh KR memungkinkan calon pekerja rumah sakit untuk mencukur lebih dari satu jam sehari dari pekerjaan yang biasanya dihabiskan untuk pekerjaan administratif, memungkinkan mereka untuk fokus pada perawatan yang berpusat pada pasien.

Platform AI Contact Center KR menyediakan solusi cerdas dan otomatis yang memungkinkan Rumah Sakit Krakatau Medika menangani permintaan pasien dalam jumlah besar dan mendukung permintaan dengan deteksi masalah proaktif untuk meminimalkan waktu henti dan mengarahkan pertanyaan ke agen yang tepat.

Dengan kekuatan Teknologi Bahasa Alami, chatbots AI dapat digunakan untuk memberikan bantuan segera, menjawab pertanyaan pasien/pelanggan yang sering diajukan, dan mengarahkan pertanyaan ke departemen yang sesuai, meningkatkan waktu respons, dan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

“Kami sangat senang mengaktifkan kecerdasan buatan untuk Rumah Sakit Krakatau Medika. Ini akan merampingkan proses rutin dan memungkinkan staf pusat kontak untuk fokus secara pribadi pada setiap pertanyaan yang ditujukan kepada mereka,” kata Peiru Teo, CEO KeyReply.

Peiru Teo mengatakan platform ini mengotomatiskan permintaan untuk Rumah Sakit Krakatau Medika, memungkinkan rumah sakit untuk merampingkan operasi mereka, meningkatkan pengalaman pasien dan meningkatkan efisiensi operasional.

“Kami berharap dengan menggunakan aplikasi AI Keyreply, pasien dapat mengetahui informasi tentang layanan yang tersedia di RS Krakatau Medika dengan lebih mudah, sehingga kepercayaan pasien terhadap RS Krakatau Medika dapat meningkat,” ujar Peiru Teo.

Direktur RS Krakatau Medika, dr. Yan Hardi Luthan mengatakan bahwa analisis yang dikonsolidasikan melalui platform KeyReply juga akan memungkinkannya untuk menanggapi kebutuhan setiap pasien secara pribadi dan efisien.

Selain itu, Rumah Sakit Krakatau Medika akan dapat mendukung sistem yang berpusat pada pasien dengan wawasan berbasis data pada platform KR-AI. Ini termasuk wawasan dan analitik ke dalam interaksi pasien yang memungkinkan pengambilan keputusan berdasarkan data dan peningkatan layanan berkelanjutan.

Baca Juga: Peralatan Medis Rumah Sakit Indonesia Tak Kalah Canggih dari Singapura

Baca Juga: Teknologi Digital Membantu Rumah Sakit Memberikan Layanan Berkualitas

Pemberita: Maria Rosari Dwi Putri
Penerbit: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Check Also

pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *