Sabtu , Mei 18 2024
230930 paris bed bugs kh 53e1ed

Kutu busuk menyerang Paris, memicu ketakutan terhadap Olimpiade

Nasihat yang sudah lama diulang: Jangan biarkan kutu busuk menggigit.

Namun dengan Olimpiade Paris yang tinggal kurang dari setahun lagi, kekhawatiran bahwa serangga penghisap darah akan menyerang pengunjung Olimpiade musim panas mendatang telah menyebabkan perlunya tindakan.

Rekaman makhluk yang merayap di kereta berkecepatan tinggi dan metro Paris telah dibagikan di media sosial, sementara banyak yang melaporkan penampakan di bioskop dan bahkan di Bandara Charles de Gaulle. Artikel online tentang kutu busuk juga muncul secara rutin.

Setelah laporan tersebut sampai ke tingkat tertinggi pemerintahan, Menteri Transportasi Clemente Beaune mengatakan pada hari Jumat bahwa dia akan membahas masalah ini dengan perusahaan transportasi minggu depan.

Beaune berjanji untuk “meyakinkan dan melindungi” para pelancong yang menggunakan transportasi umum dan mengatakan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa operator akan “bertindak lebih banyak untuk melayani pelanggan”.

Jabatannya muncul sehari setelah Wakil Wali Kota Paris Emmanuel Grégoire menulis surat atas nama balai kota ibu kota Prancis yang meminta Perdana Menteri Élisabeth Borne untuk mengambil tindakan melawan “momok” tersebut.

“Negara harus segera menyusun rencana tindakan melawan momok ini saat Prancis bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade pada tahun 2024,” tulis Grégoire, menurut Reuters.

“Tidak ada yang aman,” katanya dalam postingan terpisah di Thursday Blood, biasanya pada malam hari. Betina dapat bertelur hingga tujuh butir per hari, yang berarti infestasi dapat menyebar dengan cepat.

“Lebih dari satu dari sepuluh rumah tangga di Prancis dipenuhi kutu busuk antara tahun 2017 dan 2022,” kata sebuah studi pada bulan Juli yang dilakukan oleh ANSES, lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk menilai risiko kesehatan pada makanan, lingkungan, dan tempat kerja.

Menurut pemerintah Perancis, gigitannya bisa menyebabkan ruam kulit, reaksi alergi dan lecet. Dia menyarankan masyarakat untuk mencuci pakaian dan tempat tidur pada suhu tinggi, menyedot debu furnitur dan karpet, dan menghubungi layanan pengendalian hama jika masalah terus berlanjut.

Meskipun tingkat pendapatan tidak mempengaruhi kemungkinan suatu rumah tangga menjadi korban serangan hama, namun hal ini merupakan faktor yang menyebabkan bertahannya serangan hama. Layanan penghancuran domestik mengenakan biaya sekitar 866 euro ($917), menurut ANSES.

Dalam tweet terpisah, Wakil Walikota Grégoire mengatakan kotanya mendukung rumah tangga berpenghasilan rendah untuk membantu mereka menanggung biaya kehancuran dan meminta perusahaan asuransi rumah untuk memasukkan biaya kehancuran ke dalam rencana mereka.

“Mereka adalah perusahaan swasta yang disewa untuk memerangi kutu busuk, dan mereka bebas menentukan harganya sendiri,” kata Sophie Marie Niang, yang tinggal antara Paris dan Cambridge, Inggris, tempat dia mengejar gelar doktor di bidang sosiologi.

Infestasi ini menjadi lebih parah bagi orang-orang yang tidak mampu membayar harga tinggi yang disebabkan oleh meningkatnya permintaan akan fumigan, katanya.

Anggota Majelis Nasional yang mewakili komunitas miskin di pinggiran kota Paris telah menyerukan pembatasan pemerintah terhadap harga pemusnahan sejak tahun 2019 tetapi diabaikan, katanya.

Dia menambahkan bahwa wisatawan yang menginap di tempat sewa liburan jangka pendek dengan standar kebersihan dan kebersihan yang tidak diatur cenderung mengedepankan masalah ini, dengan secara tidak sengaja membawa serangga tersebut ke wilayah yang lebih kaya dan berada di tengah kota Paris, sehingga menciptakan krisis baru bagi kota yang disebabkan oleh krisis. persiapan untuk Olimpiade Musim Panas 2024.

Serangan hama ini berkontribusi pada perasaan bahwa “semuanya tidak beres” di kota tersebut menjelang Olimpiade, katanya.

“Selama kerusuhan, orang-orang membakar tempat kerja Olimpiade sebagai bentuk protes, dan Paris penuh dengan kutu busuk,” katanya, mengacu pada kerusuhan massal pada bulan Juni atas pembunuhan Nahel Marzouk, seorang polisi keturunan Afrika Utara berusia 17 tahun. .

“Itu bukan pertanda baik.”

Check Also

231003 morgan state university police WBAL snip ac 1109p 778795

Beberapa orang ditembak di dekat Morgan State University di Baltimore

Polisi Baltimore mengatakan beberapa orang ditembak di sebuah alamat yang tampaknya dekat dengan Morgan State …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *