pasted image 0 1

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Dana Pelajar

Di zaman sekarang laptop juga sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mendukung kegiatan belajar. Untuk itu, pastikan memilih produk laptop yang tepat yang memang mendukung para pelajar di mana bisa memilih produk laptop pelajar dari ASUS Vivobook Go 14 E1404F.

Laptop ASUS ini hadir dengan spesifikasi yang bagus dan sudah pasti harganya juga sangat terjangkau. Cocok sekali bagi para orang tua yang memang sedang cari produk laptop murah, namun tidak murahan dan spesifikasinya bagus untuk para pelajar baik siswa maupun mahasiswa untuk kebutuhan mengerjakan tugas kuliah. Apakah penasaran dengan review produk laptop dari ASUS ini?

Review ASUS Vivobook Go 14 E1404F

Untuk Anda yang penasaran berikut ini akan dijelaskan review singkat produk laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F dari segi desain, layar, performa hingga konektivitas hingga daya tahan baterai.

1.Desain dan Layar

Laptop satu ini dari segi desain menawarkan model yang terbilang cukup modern dan juga minimalis. Tidak heran mengapa, dibuat demikian karena produk laptop ini memang mendasar pelajar dan anak muda yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar. Sementara itu layar laptop berukuran 15,6 inci dengan menggunakan teknologi IPS dan untuk resolusinya 1920 x 1080.

Laptop ini memiliki visual yang jernih didukung dengan layar bezel tipis NanoEdge dan menyediakan lebih banyak ruang sehingga sangat membuat nyaman, saat Anda ingin multitasking dengan tampilan yang lebih imersif. Anda juga tidak perlu khawatir adanya risiko ketegangan mata jika berjam-jam menatap layar laptop, karena sudah memiliki sertifikasi perawatan mata TUV Rheinland.

Ada tiga pilihan warna dari Vivobook Go 14 ini yaitu Mixed Black, Cold Silver dan Grey Green. Bodi laptop cukup ramping dan juga ringan saat dibawa dengan satu tangan. Dilengkapi pula dengan fitur engsel lay flat 180° dengan presisi untuk berbagi konten atau kolaborasi dengan orang lain.

2.Keyboard

Keyboard ASUS Vivobook Go 14 E1404F menawarkan teknologi ErgoSense yang membuat pengalaman mengetik jadi lebih nyaman. Terdapat feedback tombol yang optimal dan pergerakan yang presisi, memudahkan sekali untuk Anda yang melakukan berbagai pekerjaan pada laptop ini.

Laptop ASUS ini menggunakan tipe Full-sized keyboard 19.05mm sama dengan keyboard desktop sehingga akurasi mengetik jadi lebih bagus, disesuaikan dengan bentuk jari. Sehingga kegiatan mengetik jauh lebih nyaman meski anda harus mengetik berjam-jam.

3.Performa

Berbicara soal performa, ASUS Vivobook Go 14 E1404F hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U di mana menggunakan chip yang sangat bisa diandalkan dengan 4 core/8 thread sementara untuk kecepatan clock maksimum sampai 4.1 GHz. Performa yang dihasilkan tentu saja sangat efisien, terutama untuk mengerjakan berbagai tugas komputasi yang ringan.

Mulai dari menjelajahi website hingga mengolah kata dan memutar multimedia berjam-jam. Laptop ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bermain game ringan dan edit video sederhana. Jika digunakan untuk melakukan tugas berat atau edit video konten mungkin performanya bisa jadi menurun.

4.Grafis dan Penyimpanan

Berikutnya, laptop ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon dengan performa yang cukup bagus untuk bermain game yang ringan atau sekedar pemutaran video dan menangani tugas-tugas grafis ringan. Bagian penyimpanan memiliki RAM 8GB LPDDR5 Onboard yang sangat siap untuk multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tidak akan menurunkan performa dari laptop itu sendiri. RAM juga masih bisa di-upgrade bila perlu.

Sementara bagian penyimpanan menggunakan SSD 512GB M2.NVMe PCIe 3.0. Penyimpanan ini membuat kecepatan baca dan tulis lebih tinggi dibanding menggunakan HDD tradisional.

5.Konektivitas

Dari segi konektivitas juga sangat lengkap karena sudah dilengkapi dengan WI-FI versi 6e dan bluetooth 5.3 untuk koneksi nirkabel yang cepat dan juga stabil. Sementara laptop ini di sudah dilengkapi dengan berbagai port mulai dari 1x USB 2.0 type A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type C, 1x HDMI 1.4, 3.5 Combo Audio Jack dan DC-in.

6.Ketahanan Baterai

Dari segi ketahanan baterai, ASUS Vivobook Go 14 E1404F bisa bertahan 6 sampai 8 jam cocok sekali untuk Anda yang ingin membawa laptop ini untuk mengerjakan tugas atau bekerja di luar rumah. Tentu saja ketahanan baterai bisa berbeda-beda tergantung aktivitas yang Anda lakukan pada laptop dan tingkat kecerahannya.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya lebih cepat. Untuk mengisi daya dari kondisi baterai lemah ke posisi 60%, hanya butuh waktu sekitar 49 menit saja. Jadi bisa dibayangkan untuk pengisian daya hingga 100% penuh tidak sampai 1 jam, bukan?

Anda yang sedang cari laptop pelajar, sudah pasti produk ASUS Vivobook Go 14 E1404F bisa jadi pilihan terbaik. Apalagi harganya juga sangat terjangkau saat ini dengan harga mulai dari 6,3 jutaan saja. Harga tersebut kemungkinan bisa berbeda-beda, baik saat beli di toko online maupun offline.

Check Also

easeus partition master 800x420 1

Cara Mengubah Format Harddisk dari GPT ke MBR

Assalamualaikum Wr Wb …. Salam Sejahtera bagi kita semua …. Kali ini saya akan berbagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *